Pendidikan merupakan salah satu faktor utama untuk mewujudkan masyarakat yang berkualitas. Mata pelajaran akuntansi merupakan salah satu mata pelajaran wajib untuk siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) maupun Sekolah Menengah Kejuruan (SMK), Pada pembelajaran akuntansi seringkali siswa kurang memahami pembelajaran yang diberikan oleh guru, siswa kurang antusias. Hal ini terjadi karena guru masih sering menggunakan metode pembelajaran langsung atau ceramah yang bisa dibilang agak monoton dan tidak bervariasi. Media animasi sebagai alat bantu diharapkan peserta didik akan lebih tertarik dan termotivasi dalam kegiatan pembelajaran, karena penyajian materi pembelajaran lebih memotivasi peserta didik. Tujuan dari penulisan ini adalah unuk menghasilkan media pembelajaran Pengantar Akuntansi Dasar kelas XI. Penelitian ini menggunakan metode Pembuatan media pembelajaran ini menggunakan metode pendataan danpendekatan masalah yang meliputi : kepustakaan, observasi, wawancara, analisis, perancangan dan pembuatan system, uji coba dan implementasi.
TA_File 12_BAB II Landasan Teori.pdf
TA_File 11_BAB I Pendahuluan.pdf
TA_File 15_BAB IV Penutup.pdf
TA_File 2_Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
TA_File 7_ Abstrak.pdf
TA_File 9_Daftar Gambar.pdf
TA_File 16_Daftar Pustaka.pdf
TA_File 1_Judul Tugas Akhir.pdf
TA_File 10_DAFTAR TABEL.pdf
TA_File 5_Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
TA_File_17 Daftar Riwayat Hidup.pdf
TA_fILE_18 Lampiran.pdf
TA_File 3_Lembar Persetujuan Publikasi.pdf
TA_File 8_Daftar Isi.pdf
TA_File 4_ Lembar Persetujuan Dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
TA_File 14_BAB III Pembahasan.pdf
TA_File 6_Kata Pengantar.pdf
Andi . (2012). Adobe Fhotoshop CS6.Yogyakarta : C.V Andi Offset
Bahri,Syaiful.(2016).Pengantar Akuntansi.Yogyakarta :CV. Andi Offset Chandra.(2011).7 Jam Belajar Interaktif Flash CS5.Palembang : Maxikom Darmawan, D., Setiawati, P., Supriadie, D., & Alinawati, M. (2016). Penggunaan Multimedia Pembelajaran Interaktif English Simple Sentences Pada Mata Kuliah Basic Writing Di STKIP Garut. Jurnal Ilmu Pendidikan http://ejournal.upi.edu/index.php/pedagogia/article/view/6576, 15(1), 630– 644. (15-06-2018)
Kholis, A., & Herlawati. (2015). Animasi Interaktif Pembelajaran Tajwid Pada Taman Qur ’ an Anak ( Tqa ) Al Washilah Cirebon. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/247/213 1(No. 2 Agustus,ISSN. 2442-2436), 159–170. (20-06-2018)
Kholis, A., & Herlawati. (2015). Animasi Interaktif Pembelajaran Tajwid Pada Taman Qur ’ an Anak ( Tqa ) Al Washilah Cirebon. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI, http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/247/213 1(No. 2 Agustus,ISSN. 2442-2436), 159–170. (20-06-2018)
Maulana, M. S., & Hardiansyah, M. A. F. (2017). Media Pembelajaran Pengenalan Hewan-Hewan Khas Kalimantan Berbasis Android Mobile Learning ( Studi Kasus : TK Aisyiyah Bustanul Athfal 5 ). Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(2), 119–127. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/2888/1871 (10-06-2018)
Maulana, M. S., & Hardiansyah, M. A. F. (2017). Media Pembelajaran Pengenalan Hewan-Hewan Khas Kalimantan Berbasis Android Mobile Learning ( Studi Kasus : TK Aisyiyah Bustanul Athfal 5 ). Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(2), 119–127. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/2888/1871 (10-06-2018) Munir.(2013).MULTIMEDIA Konsep dan Aplikasi Pendidikan.Bandung : Alfabeta,CV Maulana, M. S., & Hardiansyah, M. A. F. (2017). Media Pembelajaran Pengenalan Hewan-Hewan Khas Kalimantan Berbasis Android Mobile Learning ( Studi Kasus : TK Aisyiyah Bustanul Athfal 5 ). Jurnal Khatulistiwa Informatika, V(2), 119–127. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/2888/1871(10-06-2018)
Munir.(2013).MULTIMEDIA Konsep dan Aplikasi Pendidikan.Bandung : Alfabeta,CV
Prihantini, C., & Nugroho, G. K. (2013). Pembuatan Video Profil Sekolah Menengah Pertama Negeri 4 Polokarto Kabupaten Sukoharjo Dengan Menggunakan Komputer Multimedia. Jurnal Teknologi Dan Sistem Komputer, 5(1), 1–5. https://doi.org/10.9744/jmk.16.1.83 (10-06-2018)
Pradana, R. (2015). PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BIOLOGI UJI MAKANAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH PROFESSIONAL CS5 Radyan. Pengembangan, Media Pembelajaran, http://eprints.uny.ac.id/8872/ Uji Makanan, 2(v), 1–11. (20-06-2018)
Riska, D., Eka, W., & Eva, J. (2017). Pembuatan Media Pembelajaran Interaktif “ ANAK muslim ” Berbasis Android Menggunakan Construct2 can increase interest of children to learn and know basic religion of islam . Development of of concepts , design look and menu objects . There are three stage http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/2892, V(2), 152–158. (05-06-2018) Saputra, D., & Rafiqin, A. (2017). Pembuatan Aplikasi Game Kuis “Pontianak Punye” Berbasis Android. JURNAL KHATULISTIWA INFORMATIKA, V(2), 71–85. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/download/2882/ 1866 (10-06-2018)
Subhan, Pince Salempa1, M. D. (2018). Subhan. PENGARUH MEDIA ANIMASI DALAM MODEL PEMBELAJARAN INKUIRI TERBIMBING TERHADAP KETERAMPILAN BERPIKIR KRITIS DAN AKTIVITAS BELAJAR PESERTA DIDIK PADA MATERI KESETIMBANGAN KIMIA http://ojs.unm.ac.id/CER/article/view/5616, 1(2). (05-06-2018)
Saputra, D., & Rafiqin, A. (2017). Pembuatan Aplikasi Game Kuis “Pontianak Punye” Berbasis Android. JURNAL KHATULISTIWA INFORMATIKA, V(2), 71–85. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/download/288 2/1866 (10-06-2018)
Sochib.(2018).Buku Ajar Pengntar Akuntansi 1.Yogyakarta : Deepublish Saputra, D., & Rafiqin, A. (2017). Pembuatan Aplikasi Game Kuis “Pontianak Punye” Berbasis Android. JURNAL KHATULISTIWA INFORMATIKA,V(2), 71–85. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/download/2882/ 1866 (10-06-2018)
Saputra, D. (2014). PENGEMBANGAN STRATEGI BELAJAR dan PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN MODEL MULTIMEDIA INTERAKTIF. JURNAL KHATULISTIWA INFORMATIKA http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/1626, 2(1), 29–40. (10-06-2018) Yanki, Sefty, & Harfad. (2018). Implementasi Algoritma Shuffel Fisher Yates Pada Media Interaktif Pengenalan Nama-Nama Negara Di http://www.justipolnes.org/index.php/justi/article/view/50, 10(JUST TI), 50–57. (15-06-2018