ABSTRAK
Ichwanul Yuska (41140272), Sosialisasi Gerakan Sadar
Zakat Oleh Humas BAZIS Dalam Mengatasi Masyarakat Ekonomi Kurang Mampu DKI
Jakarta
Penelitian ini
bertujuan mengetahui dan membantu penyaluran dana zakat untuk masyarakat yang
kurang mampu atau lebih membutuhkan yang diterapkan oleh Bazis. Penelitian yang
menggunakan metode deskriptif kualitatif yaiti metode penelitian yang
menguraikan atau memaparkan masalah yang ada shingga memperoleh gambaran
tentang objek yang diteliti dan maslah tersebut dapat dipecahkan serta
diselesaikan dengan ba dan benar. Penulis melakukan penelitian lapangan (field research) untuk memperoleh data
primer, dengan melakukan wawancara dan penelitian langsung terhadap pihak yang
dianggap berkompeten. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, Mekanisme penyaluran
dana zakat pada BAZIS DKI JAKARTA adalah memberikan santunan kepada orang yang
kurang mampu dalam bentuk umum (fakir
miskin) dari yang kecil sampai yang tua dengan persyaratan yang telah
ditentukan oleh BAZIS DKI JAKARTA. Dan perencanaayang dilakukan BAZIS DKI
JAKARTA dalam kegiatannya.
Kata kunci :
Strategi Humas,Sosialisasi BAZIS DKI Jakarta
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_2 lembar pernyataan keaslian tugas.pdf
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-III-Pembahasan
Bab-I-Pendahuluan
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_03 LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_04 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_06 Kata Pengantar.pdf
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_05 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Bab-IV-Penutup
SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_1 Lembar Judul.pdf
Daftar-Pustaka
DAFTAR
PUSTAKA
Cangara, and hafied. 2014. Perencanaan Dan Strategi
Komunikasi. jakarta: pt raja grafindo persada.
Cutlip, Scoot M, and allen h.
Center. 2013. Effective Public. Relations,. 9th ed. jakarta.
Irsyad, Nama Muhammad. 2015.
“Pedekatan Employe Realtions Oleh Public Telations.” 2(1).
Komunikasi, Jurnal et al. 2017.
“Strategi Humas Politeknik Negeri Jakarta Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru.” jurnal
komunikasi VIII(September): 90–96. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/3573/2271.
Kriyantono.
Rahmat. 2013, public Relations Writing, Teknik
Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat, Jakarta, Kencana
Premada Grup.
Mukarom, Zainal, and Laksana
Muhibudin Wijaya. 2015. Konsep Dasar Public Relations. 1st ed. Bandung:
CV Pustaka Setia.
Morissan, M.A. 2008. Manajemen
Public Relations : Strategi Menjadi Humas Profesional. Jakarta: Kencana.
Nurjaman, Kadar, Khaerul, and Umam.
2014. Komunikasi & Public Relation. Bandung: pustaka setia.
Ruslan, Rosady, 2016. Manajemen
Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta : pt Grafindo Persada.
Sendri, nova nova. 2014.
“Komunikasi Organisasi Teori Dan Studi Kasus.”
Sugiyono. 2015. METODE
PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. 19th ed. Bandung: alfabeta
cv.
Yusmawati. 2017. “Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs.” jurnal, komunikasi VIII: 1–12. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2113/1498.