SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA

research
  • 20 Dec
  • 2018

SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA

ABSTRAK

 

Ichwanul Yuska (41140272), Sosialisasi Gerakan Sadar Zakat Oleh Humas BAZIS Dalam Mengatasi Masyarakat Ekonomi Kurang Mampu DKI Jakarta

Penelitian ini bertujuan mengetahui dan membantu penyaluran dana zakat untuk masyarakat yang kurang mampu atau lebih membutuhkan yang diterapkan oleh Bazis. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif yaiti metode penelitian yang menguraikan atau memaparkan masalah yang ada shingga memperoleh gambaran tentang objek yang diteliti dan maslah tersebut dapat dipecahkan serta diselesaikan dengan ba dan benar. Penulis melakukan penelitian lapangan (field research) untuk memperoleh data primer, dengan melakukan wawancara dan penelitian langsung terhadap pihak yang dianggap berkompeten. Penelitian ini menyimpulkan bahwa, Mekanisme penyaluran dana zakat pada BAZIS DKI JAKARTA adalah memberikan santunan kepada orang yang kurang mampu dalam bentuk umum (fakir miskin) dari yang kecil sampai yang tua dengan persyaratan yang telah ditentukan oleh BAZIS DKI JAKARTA. Dan perencanaayang dilakukan BAZIS DKI JAKARTA dalam kegiatannya.

 

Kata kunci : Strategi Humas,Sosialisasi BAZIS DKI Jakarta

Unduhan

 

  • File_05 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_05 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 165x | Ukuran 520,432
  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 154x | Ukuran 221,835
  • File_07-Abstraksi.pdf

    Abstraksi

    •   diunduh 195x | Ukuran 139,862
  • File_12-Bab-IV-Penutup.pdf

    Bab-IV-Penutup

    •   diunduh 126x | Ukuran 142,652
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    SOSIALISASI GERAKAN SADAR ZAKAT OLEH HUMAS BAZIS DALAM MENGATASI MASYARAKAT EKONOMI KURANG MAMPU DKI JAKARTA_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 167x | Ukuran 96,753
  • File_13-Daftar-Pustaka.pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 211x | Ukuran 194,782
  • File_08-Daftar-Isi.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 118x | Ukuran 139,269

REFERENSI

 

DAFTAR PUSTAKA

 

Cangara, and hafied. 2014. Perencanaan Dan Strategi Komunikasi. jakarta: pt raja grafindo persada.

Cutlip, Scoot M, and allen h. Center. 2013. Effective Public. Relations,. 9th ed. jakarta.

Irsyad, Nama Muhammad. 2015. “Pedekatan Employe Realtions Oleh Public Telations.” 2(1).

Komunikasi, Jurnal et al. 2017. “Strategi Humas Politeknik Negeri Jakarta Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru.” jurnal komunikasi VIII(September): 90–96. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/cakrawala/article/view/3573/2271.

Kriyantono. Rahmat. 2013, public Relations Writing, Teknik Produksi Media Public Relations dan Publisitas Korporat, Jakarta, Kencana Premada Grup.

Mukarom, Zainal, and Laksana Muhibudin Wijaya. 2015. Konsep Dasar Public Relations. 1st ed. Bandung: CV Pustaka Setia.

Morissan, M.A. 2008. Manajemen Public Relations : Strategi Menjadi Humas Profesional. Jakarta: Kencana.

Nurjaman, Kadar, Khaerul, and Umam. 2014. Komunikasi & Public Relation. Bandung: pustaka setia.

Ruslan, Rosady, 2016. Manajemen Public Relations & Media Komunikasi. Jakarta : pt Grafindo Persada.

Sendri, nova nova. 2014. “Komunikasi Organisasi Teori Dan Studi Kasus.”

Sugiyono. 2015. METODE PENELITIAN KUANTITATIF, KUALITATIF DAN R&D. 19th ed. Bandung: alfabeta cv.

Yusmawati. 2017. “Menyampaikan Informasi Kepada Masyarakat Melalui Situs.” jurnal, komunikasi VIII: 1–12. http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2113/1498.