ABSTRAK
Elisabeth Lesbata (41150123), Program Humas Direktorat Jenderal Pajak
Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan
Penelitian ini
dilatarbelakangi oleh adanya permasalahan yang menunjukkan kurangnya informasi
dalam pelaksanaan tugas maupun kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan.
Penelitian ini bertujuan untuk mendapatkan informasi dalam pelaksanaan rapat
pembinaan pegawai di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak. Jenis penelitian
ini penelitian adalah penelitian kualitatif. Penelitian ini bergantung pada
pengamatan manusia dalam wilayahnya sendiri dan hubungan dengan orang-orang
tersebut. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan
data deskriptif berupa kata-kata tertulis maupun lisan dari orang-orang yang
perilakunya diamati. Hasil penelitian ini menunjukkan adanya hubungan yang baik
terhadap tugasnya dan juga terhadap pegawai lainnya. Hubungan antar pegawai
dengan tugas yang dijalankan di Kantor Pusat Direktorat Jenderal Pajak tidak bisa
dipungkiri berjalan dengan baik.
Kata kunci : Program Humas, Komunikasi Antar Pegawai
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_6 Kata Pengantar.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_3 Lembar Publikasi Karya Ilmiah.pdf
Daftar-Pustaka
BAB--I--PENDAHULUAN
BAB--IV-PENUTUP
BAB--III-PEMBAHASAN
BAB--II-LANDASAN-TEORI
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_1 Lembar Judul Tugas Akhir.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_2 Lembar Keaslian Tugas Akhir.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_4 Lembar Pengesahan Tugas Akhir.pdf
Program Humas Direktorat Jenderal Pajak Dalam Upaya Meningkatkan Komunikasi Antar Pegawai Di Wilayah Jakarta Selatan_File_15 Surat Ketarangan Riset.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Administrasi, J., & Fip, P. (2014). Biro Umum Kantor
Gubernur Provinsi Sumatera, 2, 682–688.
Agung, I. G., Yuni, M., Bagia, I. W., Putu, G., & Jana, A. (2016). Pengaruh
Komunikasi Internal Dn Budaya Organisasi Terhadap Kepuasan Kerja Karyawan
e-Journal Bisma Universitas Pendidikan Ganesha, 4(1).
Ardhoyo, T. E. (2013). Peran dan Strategi Humas (Public Relations) dalam
Mempromosikan Produk Perusahaan. Jurnal Ilmiah Widya, 1, 15–21.
Astrid, A. F. (2017). Eksistensi Media Internal Sebagai Alat Kehumasan
(Studi Kasus Majalah Empati PSMP Toddopuli Makassar), 03, 136–150.
Azmi, A. H. (2014). Efektivitas Acara ‘ Siaran Pedesaan ’ LPP RRI Dalam
Meningkatkan Usaha Ternak Kelinci Kelompok Tani Madurasa Kelurahan Lok Bahu
Samarinda, 2(1), 1–14.
Dakwah, D. F., & Medan, K. I. (2014). Penelitian Kepustakaan Oleh :
Nursapia harahap Abstract One of the
research literature ( library
research ) retrieval of data or
materials needed to complete the study came from the library , including books , ensklopedi , dictionaries
, should avoid the, 0(01),
68–74.
Diurna, A., & Vi, V. (2017). e-journal “Acta Diurna” Volume VI. No. 1.
Tahun 2017, VI(1), 1–13.
Djaelani, A. R. (2013). Teknik Pengumpulan Data Dalam Penelitian
Kualitatif. FPTK IKIP Veteran Semarang, 82–92.
Gifari, F., & Purnama, H. (2017). Strategi Asiapr Dalam Memperkuat
Hubungan Media Dengan Forum Wartawan Otomotif (FORWOT). PRofesi Humas:
Jurnal Ilmiah Ilmu Hubungan Masyarakat, 1(2), 101–111.
Handoyo, A. W., & Setiawan, R. (2017). Pengaruh Employee Engagement
Terhadap Kinerja Karyawan Pada PT . Tirta Rejeki Dewata, 5(1), 1–8.
Hasanah, H. (2016). Teknik-Teknik Observasi. At-Taqaddum, 8(1),
21–46.
Kalesaran, O. M. K. N. M. E. R. (2016). Peran Komunikasi Organisasi Dalam
Meningkatkan Eksistensi Sanggar Seni Vox Angelica. “Acta Diurna", V(5),
1–10.
Karyawan, K., & Bmt, K. (2018). No Title, 1(2).
Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota Depok Bagi
Masyarakat. Komunikasi, VIII(September), 121–125.
Listrik, P., Di, N., Bandar, K., Besar, I., Zainal, A. G., Sos, S., &
Si, M. (2016). Peran Public Relations Dalam Membangun Citra, (3), 367–373.
Petra, U. K., Darjono, F. Y., Komunikasi, P. I., & Petra, U. K.
(2015). Evaluasi Program Employee Relations Toyota Asri Motor Tahun 2015. JURNAL
E-Komunikasi Program Studi Ilmu Komunikasi Universitas Kristen Petra, Surabaya
Evaluasi, (2008), 1–11.
Prastowo, A. (2016). Metode Penelitian Kualitatif dalam Perspektif
Rancangan. Jurnal Fokus Konseling, 2(2), 144–159.
Purnomo, B. H. (2011). Metode dan Teknik Pengumulan Data dalam Penelitian
Tindakan Kelas (Classroom Action Research), 8, 6. Retrieved from
https://jurnal.unej.ac.id/index.php/JP2/article/view/859
Putriani, Y. (2017). Peran Employee Relations Dalam Upaya Pencapaian Visi
dan Misi Best Western Premier Solo Baru, 165–180.
rahmawati, yuke. (2014). Manajemen
Public Relations Dalam Bisnis Islam *. Jurnal Filsafat Dan Budaya Hukum,
(95), 181–194.
Ruliana, P., & Dwiantari, R. (2015). Strategi Public Relations Hotel
dalam Membentuk Citra Objek Wisata. Jurnal Komunikasi ASPIKOM, 2
Nomor 4(62), 255–271. Retrieved from
http://jurnal.aspikom.org/wp-content/uploads/2016/04/4-JKA-Vol-2-No-4-Poppy-Ruliana-dan-Ririh-Dwiantari.pdf
Sari, S. K., & Widodo, P. B. (2015). Komunikasi Interpersonal Antar Karyawan
Dan Motivasi Kerja Pada Karyawan PT Bank Negara Indonesia ( PERSERO ) Tbk Kantor
Wilayah Semarang, 4(4), 304–308.
Soyusiawaty, D., Fajri, C., & Eksternal, S. (2016). Strategi Humas
Dalam Menjalin Good Relationship Dengan. Jurnal Komuniti, VIII(2),
102–111.
Wijaya, F. (2015). Strategi Komunikasi Internal PT X Dalam Membina Employee Engagement. Journal E-Komunikasi, 3(1), 1–10.