ABSTRAKS
Ela Oktaviani (41150175), Strategi Humas SMK SATRIA Dalam Mempromosikan
SMK SATRIA.
SMK SATRIA memiliki banyak kegiatan ekstrakulikuler unggulan yang mudah
menarik minat peserta didik baru yang akan masuk ke sekolah jenjang setingkat
SMK, Memiliki letak sekolah yang strategis, Gedung milik sendiri, Tenaga kerja
yang berpendidikan minimal Sarjana, menjadikan siswa yang berprestasi terutama
dibidang akademik dan olahraga. Dengan menyelenggarakan event SATRIA COMPETITION, selain fungsi utamanya
sebagai ajang untuk mempromosikan SMK SATRIA juga sebagai ajang unjuk minat dan
bakat, kegiatan ini juga sebagai media komunikasi yang efektif dan efisien
antar pelajar tingkat SMP/MTs-sederajat, guna mentransformasikan budaya lama
sampai ke budaya masa kini, menjaga keharmonisan di semua kalangan pendidikan,
dan mempertahankan sebuah kesatuan. Penulis menggunakan metode penelitian
kualitatif-deskriptif, yang dilakukan dengan cara observasi dan wawancara
mendalam secara langsung dengan pihal – pihak yang bersangkutan, dan data data
yang terkumpul kemudian di analisa secara deskriptif dengan menggambarkan hasil
penelitian kedalam bentuk laporan penelitian. Kesimpulan dari penelitian yang
dilaksanakan oleh penulis bahwa di SMK SATRIA fungsi Hubungan Masyarakat
(HUMAS) di sangatlah penting, untuk terciptanya image positif, dan agar nama
baik sekolah tetap terjaga dengan baik.
Kata Kunci : Strategi Humas, Promosi
Daftar-Pustaka
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
Bab-I-Pendahuluan
Bab-IV-Penutupan
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_1 Lembar Judul.pdf
Bab-II-Landasan-Teori
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_6 Kata Pengantar.pdf
Bab-III-Pembahasan
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
STRATEGI HUMAS SMK SATRIA DALAM MEMPROMOSIKAN SMK SATRIA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
DAFTAR
PUSTAKA
Ardianto, E. (2016a). Buku HandBook Of Public
Relations PENGANTAR KOMPREHENSIF. (Nunik Siti Nurbaya, Ed.) (IV). Bandung:
Simbiosa Rekatama Media.
Ardianto, E. (2016b). Buku Metodologi Penelitian
Untuk Public Relations Kuantitatif Dan Kualitatif. (N. S. Nurbaya, Ed.)
(IV). Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Carlina, G. (2017). PR Crisis Melalui Media Sosial. Jurnal
Komunikasi, 9(1), 81–86.
Hedynata, M. L., & Radianto, W. E. D. (2016). STRATEGI
PROMOSI DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN LUSCIOUS CHOCOLATE POTATO SNACK. Jurnal
Manajemen Dan Start-Up Bisnis, 1(April), 88–96.
Manafe, J. D., Setyorini, T., & Alang, Y. A.
(2016). PEMASARAN PARIWISATA MELALUI STRATEGI PROMOSI OBJEK WISATA ALAM. Jurnal
Bisnis Dan Manajemen Islam, 4, 102–123.
Nesia, A. (2014). Dasar Dasar Humas. GRAHA
ILMU (1st ed.). Yogyakarta: Graha Ilmu.
Rosady Ruslan. (2014a). Manajemen Public Relations
& Media Komunikasi (XII). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Rosady Ruslan. (2014b). Manajemen Public Relations
& Media Komunikasi Konsepsi Dan Aplikasi. (R. Ruslan, Ed.) (Revisi
XII). Jakarta: PT RajaGrafindo Persada.
Suryanto. (2015). Pengantar Ilmu Komunikasi, 642.
Suryanto, & Gassing, S. S. (2016). Public
Relations. Penerbit Andi Yogyakarta, 1–215.
Yadin, D. (2015). Public Relations Frank Jefkins, 1–440.