ABSTRAK
Pancratia Matahari Poetri (41150072), Strategi Divisi Humas Polsek Cikarang Selatan Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik
Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri) adalah salah satu lembaga yang berperan penting dalam memelihara keamanan dan ketertiban negara, namun selain itu Polri sebagai lembaga hukum yang bergerak melayani masyarakat tidak boleh mengabaikan kualitas pelayanan kepada publik yang juga merupakan implikasi dari fungsi aparatur negara yang bertujuan untuk mewujudkan kesejahteraan rakyat untuk itu penulis tertarik untuk melakukan riset di Polsek Cikarang Selatan untuk mencari tahu program Divisi Humas untuk dapat terus meningkatkan pelayanan publik.
Dalam penelitian ini, penulis menggunakan metode pengumpulan data kualitatif dengan metode deskriptif kualitatif sebagai metode analisis data yang di dapat, metode-metode tersebut merupakan metode yang relevan dan efektif untuk mendapatkan hasil penelitian yang akurat dan mendalam.
Sesuai dengan pokok bahasan dalam penelitian peran strategi Humas Polsek Cikarang Selatan dalam rangka meningkatkan pelayanan publik dilaksanakan dengan meningkatkan kualitas penyebaran informasi yang di implementasikan dengan memasang pamflet di depan pintu masuk ruang kepengurausan SKCK dengan tujuan meningkatkan transparansi biaya pelayanan yang dalam hal ini penulis ambil kesimpulan program tersebut merupakan program yang dilaksanakan sudah cukup baik.
Kata Kunci : Strategi Humas, Pelayanan Publik
Bab-I-Pendahuluan
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_5 Lembar Konnsultasi Tugas Akhir.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_1 Lembar Judul.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_15 Surat Keterangan Riset.pdf
STRATEGI DIVISI HUMAS POLSEK CIKARANG SELATAN DALAM MENINGKATKAN PELAYANAN PUBLIK_File_6 Kata Pengantar.pdf
Daftar-Pustaka
Bab-II-Landasan-Teori
Daftar-Isi
Bab-IV-Penutup
Bab-III-Pembahasan
40
DAFTAR PUSTAKA
Ardianto, Elvinaro. 2014 HandBook Of Public Relations. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.
Dayanti, Liestianingsih Dwi. 2014. Hubungan Masyarakat. Jakarta: Universitas Terbuka.
Dewi, Y. R. (2014). Strategi humas dinas perhubungan darat dki jakarta dalam mengatasi kemacetan lalu-lintas di ibukota, XIII(4).
Ibrahim. 2015. Metodelogi Penelitian Kualitatif. Pontianak: Perpustakaan Nasional.
Komarudin. 2014. Reformasi Birokrasi Dan Pelayanan publik. Jakarta: Genesindo.
Komunikasi, J., Trisnawati, A., Syarah, M. M., Komunikasi, A., Sarana, B., & Timur, J. (2017). Strategi Humas Politeknik Negeri Jakarta Dalam Penerimaan Mahasiswa Baru, VIII(September), 90–96.
Mukarom, Zaenal, dan Laksana Muhibudin. 2015. Manajemen Public Relation. Bandung: CV Pustaka Setia.
Mukarom, Zaenal, dan Laksana Muhibudin. 2018. Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: CV Pustaka Setia.
Ningsih, A. A. (2015). eJournal Administrasi Negara, Volume 3, Nomor 4, 2015 : 1295-1306Kinerja Aparatur Dalam Meningkatkan Pelayanan Publik Pada Kantor Kelurahan Nunukan Tengah Kabupaten Nunukan, 3(4), 1295–1306.Ruslan, Rosady. 2014. Manajemen Publik Relation dan Media Komunikasi. (Konsep dan Aplikasi). Jakarta: PT. Raja Grafindo.
Sugiyono. 2016: Metode Penelitian Kuantitatif,Kualitatif, dan R&D Bandung: Alfabeta.
Sugiyono. 2017: Metode Penelitian Kualitatif ( Untuk Penelitian Yang Bersifat: Eksploratif, Enterpretif, Interaktif dan Konstruktif). Bandung: Alfabeta.
Susanti, S. (2014). Kualitas Pelayanan Publik Bidang Administrasi Kependudukan Di Kecamatan Gamping. Universitas Negeri Yogyakarta, (2), 1–115. Retrieved from http://eprints.uny.ac.id/17523/1/SKRIPSI FULL.pdf
Syarah, M. M., & Rahmawati, M. (2017). Komunikasi Partisipatori Pada Program Pemberdayaan Masyarakat Dalam Penanganan TB, XVII(2), 250–257.
41
Sumber lain: https://www.polri.go.id/