PROGRAM HUMAS PT PUTERA PERSADA NUSANTARA DEALER YAMAHA PUTERA CABANG TANJUNG PRIOK DALAM MEMBANGUN KEAKRABAN ANTARKARYAWAN MELALUI ACARA “YAMAHA MOTOR SHOW”

research
  • 11 Dec
  • 2018

PROGRAM HUMAS PT PUTERA PERSADA NUSANTARA DEALER YAMAHA PUTERA CABANG TANJUNG PRIOK DALAM MEMBANGUN KEAKRABAN ANTARKARYAWAN MELALUI ACARA “YAMAHA MOTOR SHOW”

ABSTRAKSI

 

 

Zhane Wahyuni Rendy (41150199), “Program Humas PT Putera Persada Nusantara Dealer Yamaha Putera Cabang Tanjung Priok dalam Membangun Keakraban Antar Karyawan Melalui Acara “Yamaha Motor Show””

 

Keakraban karyawan sangat penting sekali untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan. Selain itu pentingnya komunikasi dalam perusahaan tidak dapat disangkal, mengingat bahwa dalam sebuah perusahaan terdapat banyak karyawan yang terdiri dari berbagai macam karakter dan latar belakang sosial. Seringkali hal ini mengakibatkan miskomunikasi yang berimbas pada timpangnya sistem kerja pada sebuah perusahaan. Dalam mengatasi permasalahan tersebut pihak Operations Head semestinya merancang sistem komunikasi yang melibatkan partisipasi dari seluruh karyawan. Oleh karena itu, Operations Head PT. Putera Persada Nusantara DealerYamaha CabangTanjung Priok membuat program dimana dalam program tersebut, para karyawan dari PT. Putera Persada Nusantara Dealear Yamaha dapat berkumpul bersama dan saling mengenal satu sama lain dari divisi dan cabang-cabang perusahaan, yaitu melalui program employee relations bertemakan “Yamaha Motor Show”. Program employee relationsini diadakan di Halaman Parkir Pasar Binaan Koja, Sabtu-Minggu 14-15 April 2018. Pada acara ini diharapkan bahwa karyawan-karyawan dapat menjalin komunikasi dengan petinggi perusahaan dan sesama karyawan yang berada di cabang lain.

 

Kata Kunci : Program Humas, Kinerja Karyawan Keakraban Karyawan, Special Event

Unduhan

  • TA-ZHANE-41150199.pdf

    PROGRAM HUMAS PT PUTERA PERSADA NUSANTARA DEALER YAMAHA PUTERA CABANG TANJUNG PRIOK DALAM MEMBANGUN KEAKRABAN ANTARKARYAWAN MELALUI ACARA “YAMAHA MOTOR SHOW”

    •   diunduh 1539x | Ukuran 4,448 KB

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Astuty, S., Setyastuti, Y., Maulina, N., & Hanief, L. (2017). Analisis Fungsi dan Peran Humas Dalam Upaya Implementasi Good Goverence (Studi pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin) Sri. Jurnal Kom, 2(1), 100–118.

Atina, L. (2018). aktivitas media relations kebupaten bengkalis dalam mempertahankan citra positif. Ilmu Komunikasi, 5(I), 1–13.

Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Komunikasi, V(1), 13–24.

Damayanti, D. (2017). Corporate Branding Coworking Place in Bandung (Corporate Branding Coworking Space Di Bandung). Edutech, 16(2), 122–139. https://doi.org/10.17509/E.V16I2.5171

Datuela,  agnes. (2013). Strategi Public Relations PT. Telkkomsel Branch Manado dalam mempertahankan citra perusahaan. Acta Diurna, II(I).

Febriansyah, M. R. (2014). Program Corporate Social Responsibility Oleh Humas Pt Radio Suara Leo Dalam Meningkatkan Kepedulian Terhadap Yayasan Anak Yatim Di Wilayah Cirebon. Jurnal Komunikasi, 9–14.

Gumilang, G. S. (2016). Metode Penelitian Kualitatif Dalam Bidang Bimbingan Dan Konseling. Fokus Konseling, 2(2), 144–159.

Iriantara, Y. (2013). Community relations. (R. Karyanti, Ed.) (4th ed.). bandung: simbiosa rekatama media.

Kasenda, Y. M. (2013). Peranan Humas dalam Membangun Citra Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura. Jurnal Acta Diurna, 1–13.

Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota Depok Bagi Masyarakat. Jurnal Komunikasi, VIII(September), 121–125.

Lamarang, A. (2013). Peranan Humas Dalam Mempromosikan Pariwisata Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (the Role of Public Relations Towards Tourism Promotion in North Bolaang Mongondow Regency). Acta Diurna, 3(2).

Leliana, I. (2015). human relations dalam peningkatan kualitas kinerja dan kreativitas karyawan di sudin komunikasi, informasi dan kehumasan walikota jakarta timur. Jurnal Komunikasi, 23–31.

Maudi, E., & Susilowati. (2018). Strategi Koperasi Karya Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona Nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 31–38. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3592

Mayasari, S., & Angguntiara, C. (2018). Strategi Humas PT Pelayaran NasionalIndonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media Informasi  Publik Internal. Jurnal Komunikasi, 9(1), 24–30. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3405

Olga, S. (2013). Strategi Media Relations Ciputra Word Surabaya dalam Special Event Hallowenation 2013. Jurnal Komunikasi, 2, 1–8.

Polii,  steven ronald. (2013). peranan humas dalam mempromosikan tomohon sebagai kota bunga (studi deskriptif pada bagian humas pemkot tomohon. Acta Diurna, I(I), 1–11.

Prajuna, A., Febriani, & Hasan, L. (2017). dampak pengelolaan kecerdasan emonisional dan stres kerja terhadap kinerja karyawan pada Pt Mnc Sky Vision Kpp Padang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8, 1–12.

Ratih Dwi Kartikasari, B. S. (2017). Pengaruh Keselamatan Dan Kesehatan Kerja Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Bagian Produksi PT. Surya Asbes Cement Group Malang). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 44(1), 89–95. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/download/1731/2111

Suryani, Y. (2018). kegiatan employee relations dalam upaya meningkatkan produktivitas kerja karyawan mariani internasional hotel padang. Jurnal Akrab Juara, 3.

Tandy, G. S. (2013). Evaluasi Special Event Surabaya Fashion Parade 2012 yang Diselenggarakan oleh Tunjangan Plaza Surabaya Abstrak Pendahuluan Tinjauan Pustaka. Ilmu Komunikasi, 1, 137–146.

Yuliardi, Y., & Setiawati, S. D. (2014). Makna Public Relations Di Oz Radio Bandung. Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA), I(2), 63–70.

Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam Menyampaikan Informasikepada Masyarakat Melalui Situswww.sumbawabaratkab.go.id.Jurnal Komunikasi, VIII, 1–12. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2113/1498