Zhane Wahyuni Rendy (41150199), “Program Humas PT
Putera Persada Nusantara Dealer Yamaha
Putera Cabang Tanjung Priok dalam Membangun Keakraban Antar Karyawan Melalui
Acara “Yamaha Motor Show””
Keakraban karyawan sangat penting
sekali untuk perkembangan dan kemajuan perusahaan. Selain itu pentingnya
komunikasi dalam perusahaan tidak dapat disangkal, mengingat bahwa dalam sebuah
perusahaan terdapat banyak karyawan yang terdiri dari berbagai macam karakter
dan latar belakang sosial. Seringkali hal ini mengakibatkan miskomunikasi yang
berimbas pada timpangnya sistem kerja pada sebuah perusahaan. Dalam mengatasi
permasalahan tersebut pihak Operations
Head semestinya merancang sistem komunikasi yang melibatkan partisipasi
dari seluruh karyawan. Oleh karena itu, Operations
Head PT. Putera Persada Nusantara DealerYamaha
CabangTanjung Priok membuat program dimana dalam program tersebut, para
karyawan dari PT. Putera Persada Nusantara Dealear
Yamaha dapat berkumpul bersama dan saling mengenal satu sama lain dari divisi
dan cabang-cabang perusahaan, yaitu melalui program employee relations bertemakan “Yamaha Motor Show”. Program employee relationsini diadakan di
Halaman Parkir Pasar Binaan Koja, Sabtu-Minggu 14-15 April 2018. Pada acara ini
diharapkan bahwa karyawan-karyawan dapat menjalin komunikasi dengan petinggi
perusahaan dan sesama karyawan yang berada di cabang lain.
Kata
Kunci : Program Humas, Kinerja Karyawan Keakraban Karyawan, Special Event
PROGRAM HUMAS PT PUTERA PERSADA NUSANTARA DEALER YAMAHA PUTERA CABANG TANJUNG PRIOK DALAM MEMBANGUN KEAKRABAN ANTARKARYAWAN MELALUI ACARA “YAMAHA MOTOR SHOW”
DAFTAR PUSTAKA
Astuty, S., Setyastuti, Y., Maulina, N., & Hanief, L.
(2017). Analisis Fungsi dan Peran Humas Dalam Upaya Implementasi Good Goverence
(Studi pada Bagian Humas Sekretariat Daerah Kota Banjarmasin) Sri. Jurnal
Kom, 2(1), 100–118.
Atina, L. (2018). aktivitas media relations kebupaten
bengkalis dalam mempertahankan citra positif. Ilmu Komunikasi, 5(I),
1–13.
Baskoro, A. P. (2018). Gaya Eksekusi Iklan Digital Studio
Workshop Depok Melalui Poster. Jurnal Komunikasi, V(1), 13–24.
Damayanti, D. (2017). Corporate Branding Coworking Place in
Bandung (Corporate Branding Coworking Space Di Bandung). Edutech, 16(2),
122–139. https://doi.org/10.17509/E.V16I2.5171
Datuela, agnes.
(2013). Strategi Public Relations PT. Telkkomsel Branch Manado dalam
mempertahankan citra perusahaan. Acta Diurna, II(I).
Febriansyah, M. R. (2014). Program Corporate Social
Responsibility Oleh Humas Pt Radio Suara Leo Dalam Meningkatkan Kepedulian
Terhadap Yayasan Anak Yatim Di Wilayah Cirebon. Jurnal Komunikasi, 9–14.
Gumilang, G. S. (2016). Metode Penelitian Kualitatif Dalam
Bidang Bimbingan Dan Konseling. Fokus Konseling, 2(2), 144–159.
Iriantara, Y. (2013). Community relations. (R.
Karyanti, Ed.) (4th ed.). bandung: simbiosa rekatama media.
Kasenda, Y. M. (2013). Peranan Humas dalam Membangun Citra
Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jayapura. Jurnal Acta Diurna, 1–13.
Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program
Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota
Depok Bagi Masyarakat. Jurnal Komunikasi, VIII(September),
121–125.
Lamarang, A. (2013). Peranan Humas Dalam Mempromosikan
Pariwisata Di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (the Role of Public Relations
Towards Tourism Promotion in North Bolaang Mongondow Regency). Acta Diurna,
3(2).
Leliana, I. (2015). human relations dalam peningkatan
kualitas kinerja dan kreativitas karyawan di sudin komunikasi, informasi dan
kehumasan walikota jakarta timur. Jurnal Komunikasi, 23–31.
Maudi, E., & Susilowati. (2018). Strategi Koperasi Karya
Mandiri Dalam Memperkenalkan Product Knowledge Melalui Event Gowes Pesona
Nusantara. Jurnal Komunikasi, 9(1), 31–38. Retrieved from
http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3592
Mayasari, S., & Angguntiara, C. (2018). Strategi Humas PT
Pelayaran NasionalIndonesia (Persero) Dalam Membuat Tabloid Sebagai Media
Informasi Publik Internal. Jurnal
Komunikasi, 9(1), 24–30. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/3405
Olga, S. (2013). Strategi Media Relations Ciputra Word
Surabaya dalam Special Event Hallowenation 2013. Jurnal Komunikasi, 2,
1–8.
Polii, steven ronald.
(2013). peranan humas dalam mempromosikan tomohon sebagai kota bunga (studi
deskriptif pada bagian humas pemkot tomohon. Acta Diurna, I(I),
1–11.
Prajuna, A., Febriani, & Hasan, L. (2017). dampak
pengelolaan kecerdasan emonisional dan stres kerja terhadap kinerja karyawan
pada Pt Mnc Sky Vision Kpp Padang. Jurnal Manajemen Dan Kewirausahaan, 8,
1–12.
Ratih Dwi Kartikasari, B. S. (2017). Pengaruh Keselamatan Dan
Kesehatan Kerja Karyawan Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Bagian
Produksi PT. Surya Asbes Cement Group Malang). Jurnal Administrasi Bisnis
(JAB), 44(1), 89–95. Retrieved from http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/download/1731/2111
Suryani, Y. (2018). kegiatan employee relations dalam upaya
meningkatkan produktivitas kerja karyawan mariani internasional hotel padang. Jurnal
Akrab Juara, 3.
Tandy, G. S. (2013). Evaluasi Special Event Surabaya Fashion
Parade 2012 yang Diselenggarakan oleh Tunjangan Plaza Surabaya Abstrak
Pendahuluan Tinjauan Pustaka. Ilmu Komunikasi, 1, 137–146.
Yuliardi, Y., & Setiawati, S. D. (2014). Makna Public
Relations Di Oz Radio Bandung. Jurnal Ilmu Komunikasi (J-IKA), I(2),
63–70.
Yusmawati. (2017). Strategi Humas Pemerintah Kabupaten
Sumbawa Barat dalam Menyampaikan Informasikepada Masyarakat Melalui Situswww.sumbawabaratkab.go.id.Jurnal
Komunikasi, VIII, 1–12. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jkom/article/view/2113/1498