ABSTRAK
Ichsan Bimo Wicaksono (41140286), Strategi Humas Xiaomi Indonesia Dalam Upaya Meningkatkan Citra Positif
Melalui Event Mi Pop Jakarta 2018.
Salah satu tugas Humas menjadi sarana
atau penghubung dari perusahaan dengan publiknya. Aktivitas Humas mempunya
tujuan yaitu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,selain itu sebuah hiburan
untuk tanda menunjukan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan komunitas
kepada perusahaan maka Humas dalam perusahaan atau instasi harus mengadakan
kegiatan khusus untuk komunitas. Citra positif yang akan dibentuk dalam
hubungan perusahaan dengan komunitas dapat tercapai melalui kegiatan Mi Pop
Jakarta 2018. Di dalam Mi Pop Jakarta 2018 sebuah komunitas penggunan produk
dari PT Xiaomi Communications Indonesia dapat bertemu dengan komunitas pengguna
dari kota lain untuk menjalin hubungan baru. Bertujuan untuk memberikan tempat
sebagai ajang hiburan sesama Mi Fans yang bertema “Dari Mi Fans, untuk Mi Fans,
dan Oleh Mi Fans.”
Kata Kunci: Strategi Humas, Komunitas, Kegiatan Khusus
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas.pdf
Bab-II-Landasan-Teori
Bab-IV-Penutup
Bab-III-Pembahasan
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_05 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_03 LEMBAR PERNYATAAN PERSETUJUAN PUBLIKASI KARYA ILMIAH UNTUK KEPENTINGAN AKADEMIS.pdf
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_04 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
Bab-I-Pendahuluan
Daftar-Isi
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_06 Kata Pengantar.pdf
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_1 Lembar Judul.pdf
Daftar-Pustaka
STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf
aDAFTAR PUSTAKA
Ardhoyo, T. E. (2013). PERAN DAN STRATEGI HUMAS (PUBLIC RELATIONS) DALAM
MEMPROMOSIKAN PRODUK PERUSAHAAN. Jurna; Ilmiah Widya, 1(1),
15–21.
Arikunto, S. (2014). Manajemen Publik Relations, 8–40.
Ayu, T., & Tarigan, U. (2014). Prosedur Penerbitan Surat Keputusan
Pensiun Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang. Jurnal
Ilmu Pemerintahan Dan Sosial Politik UMA, 2(1), 18–29.
Budiati, L. (2015). Diklat Kepemimpinan Pola Baru Dalam Perspektif Inovasi
dan Pembelajaran Konstruktivistik. Jurnal Pembangunan & Wilayah Kota,
11(2), 211–221.
Dautela, A. (2013). STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOMSEL BRANCH MANADO DALAM
MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Jurnal Acta Diurna, 2(1).
Dewi, F. R. (2016). Strategi Media Relations Humas Lembaga Negara (Studi
Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Hupmas KPU Kota Surakarta dalam
Menjalin Hubungan dengan Media Massa Lokal terkait dengan Pelaksanaan Pilkada
Kota Surakarta Tahun 2015), 1–20.
Dewi, N. P. (2017). LAPORAN TUGAS AKHIR PERAN PUBLIC RELATIONS THE
ALANA YOGYAKARTA HOTEL DALAM SPECIAL EVENT DAN PROMOSITitle.
Gemilang, R., & Elisabeth, C. (2016). PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI
MEDIA LAYANAN INFORMASI UNTUK PEMAHAMAN GAYA HIDUP HEDONISME SISWA KELAS XI DI
SMAN 3 SIDOARJO. Jurnal BK Unesa, 6(3), 3–9.
Harini, I. N. (2014). MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM UPAYA
PENINGKATAN PENCITRAAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SMP AL HIKMAH SURABAYA). Jurnal
Inspirasi Manajemen Pendidikan, 4(4), 8–20.
Kandouw, M. V. (2013). EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS
PADA P.T CATUR SENTOSA ADIPRANA CABANG MANADO. Jurnal EMBA, 1(3),
433–442.
Kasenda, Y. M. (2013). PERANAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN
DAERAH AIR MINUM (PDAM) JAYAPURA. Jurnal Acta Diurna, 2(3), 1–13.
Kriyantono, R. (2015). Konstruksi Humas Dalam Tata Kelola Komunikasi
Lembaga Pendidikan Tinggi di Era Keterbukaan Informasi Publik. Jurnal
Pekommas, 18(2), 117–126.
Kunandar. (2014). Optimalisasi Kajian Teoritis, 17–67.
Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program Dinas Penanaman
Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota Depok Bagi
Masyarakat. Jurnal Ilmu Komunikasi, VIII(September), 121–125.
Madusari, J. (2013). Strategi Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Izin
Mendirikan Bangunan (IMB) di Badan Perijinan Kabupaten Bojonegoro, 1(3).
Mania, S. (2017). Observasi Sebagai Alat Evaluasi Dalam Dunia Pendidikan
dan Pengajaran. Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 11(2),
220–233.
Manoppo, R. M. (2013). ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN DAN
PENGELUARAN KAS PADA PT. SINAR GALESONG PRIMA CABANG MANADO. Ju, 1(4),
1007–1015.
MT Abdillah. (2014). TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP IMPLEMENTASI AKAD MUSHARAKAH
MUTANAQISAH SEBAGAI SOLUSI AKAD PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH PADA BANK
SYARI’AH: Studi Kasus di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Surabaya. Diss. UIN
Sunan Amp.
Mukhroman, I., Gumelar, R. G., & Ahmad, I. (2014). Permasalahan ,
Solusi dan Model Komunikasi Humas dalam Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus
Pariwisata Tanjung Lesung Problems , Solutions and Communication Model of
Public Relation in Development Special Economic Zones Tourism of Tanjung
Lesung. Jurnal Pekommas, 17(3), 169–180.
Ong, J. O., & Pambudi, J. (2014). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN
IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DI SBU LABORATORY CIBITUNG PT SUCOFINDO
(PERSERO). Jurnal Teknik Industri, IX(1), 1–10.
Purwaningsih, E. S., & Purworini, D. (2016). PERAN IMC DALAM PEMILIHAN
MOMMILK MANAHAN SOLO SEBAGAI PILIHAN KUNJUNGAN KONSUMEN, VIII(2),
144–158.
Puspa, R. (2014). Pengertian-pengertian Dasar Hubungan Masyarakat, 1–31.
Putra, I. G. N. (2014). Konsep Dasar Manajemen Humas, 1–35.
Rabilzani, S. (2013). STRATEGI HUMAS DALAM SOSIALISASI KESELAMATAN DAN
KESEHATAN KERJA (K3) BAGI KARYAWAN AREA GENERATOR TURBIN GAS UNIT III
PT.MENAMAS MITRA ENERGI DI DESA TANJUNG BATU KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG. Jurnal
Ilmu Komunikasi, 1(1), 1–8.
Rantung, D. (2014). PENERAPAN BIAYA DIFERENSIAL DALAM PENGAMBILAN
KEPUTUSAN MEMBELI ATAU MEMPRODUKSI SENDIRI PADA RM. PANGSIT TOMPASO. Jurnal
EMBA, 2(3), 30–37.
Ratih, I. A. B. (2017). PENGARUH KINERJA PRODUK, PELAYANAN DAN SUMBERDAYA
MANUSIA TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN
PELANGGAN PT ASURANSI JIWASRAYA. Jurnal Ekonomi & Keuangan, (55),
177–201.
Samsul, N. H. (2013). PERBANDINGAN HARGA POKOK PRODUKSI FULL COSTING DAN
VARIABLE COSTING UNTUK HARGA JUAL CV. PYRAMID. Jurnal EMBA, 1(3),
366–373.
Saputra, I. W. (2016). Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Pada Desa
Lembean Kecamatan Kintamani , Kabupaten Bangli Tahun 2009-2014. Jurnal
Jurusan Pendidikan Ekonomi, 6(2).
Sari, W. P., & Nursyamsiah, I. (2013). Strategi Humas TVRI Dalam
Memperbaiki Citra TVRI Di Mata Publik. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1),
0–19.
Setyoko. (2015). PERAN DAN STRATEGI HUMAS (PUBLIC RELATION) DI ISTITUSI
PERGURUAN TINGGI VOKASI, 11(1), 41–45.
Setyowati, Y. (2013). Pola Komunikasi Keluarga dan Perkembangan Emosi Anak
( Studi Kasus Penerapan Pola Komunikasi Keluarga dan Pengaruhnya terhadap
Perkembangan Emosi Anak pada Keluarga Jawa ). Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(1),
67–78.
Susilowati, B. E., & Purnama, B. E. (2017). Analisis Dan Perancangan
Sistem Informasi Pasien Rumah Sakit Umum Nirmala Suri Sukoharjo. Jurnal
Speed, 3(4), 10–17.
Tendean, C. S. (2013). PERANAN HUMAS DALAM PENCITRAAN UNIVERSITAS SAM
RATULANGI MANADO, II(4), 1–16.
Wahyudi, F. T. (2015). STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PEMERINTAH KOTA MAKASSAR
DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM MAKASSAR TIDAK RANTASA, 1–106.
Wardani, S., & Puspitasari, M. (2014). AUDIT TATA KELOLA TEKNOLOGI
INFORMASI MENGUNAKAN FRAMEWORK COBIT DENGAN MODEL MATURITY LEVEL ( STUDI KASUS
FAKULTAS ABC ). Jurnal Teknologi, 7(1), 38–46.
Wibowo, S. S., Komariah, N., & Kurniasih, N. (2014). STRATEGI PROMOSI
PERPUSTAKAAN SEKRETARIAT JENDERAL DEWAN. Jurnal Kajian Informasi &
Perpustakaan, 2(1), 1–8.
Zulfikar, W. (2017). DAMPAK SOSIAL, EKONOMI DAN POLITIS DALAM PEMBANGUNAN BANDARA UDARA KERTAJATI DI KABUPATEN MAJALENGKA. Jurnal Caraka Prabu, 01(01), 58–77.