STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018

research
  • 11 Dec
  • 2018

STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018

ABSTRAK

 

 

Ichsan Bimo Wicaksono (41140286), Strategi Humas Xiaomi Indonesia Dalam Upaya Meningkatkan Citra Positif Melalui Event Mi Pop Jakarta 2018.

 

Salah satu tugas Humas menjadi sarana atau penghubung dari perusahaan dengan publiknya. Aktivitas Humas mempunya tujuan yaitu memenuhi kebutuhan informasi masyarakat,selain itu sebuah hiburan untuk tanda menunjukan apresiasi terhadap dukungan yang diberikan komunitas kepada perusahaan maka Humas dalam perusahaan atau instasi harus mengadakan kegiatan khusus untuk komunitas. Citra positif yang akan dibentuk dalam hubungan perusahaan dengan komunitas dapat tercapai melalui kegiatan Mi Pop Jakarta 2018. Di dalam Mi Pop Jakarta 2018 sebuah komunitas penggunan produk dari PT Xiaomi Communications Indonesia dapat bertemu dengan komunitas pengguna dari kota lain untuk menjalin hubungan baru. Bertujuan untuk memberikan tempat sebagai ajang hiburan sesama Mi Fans yang bertema “Dari Mi Fans, untuk Mi Fans, dan Oleh Mi Fans.”

 

Kata Kunci: Strategi Humas, Komunitas, Kegiatan Khusus

Unduhan

 

  • File_04 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_04 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf

    •   diunduh 152x | Ukuran 137,635
  • File_09-Bab-I-Pendahuluan.pdf

    Bab-I-Pendahuluan

    •   diunduh 237x | Ukuran 1,787,419
  • File_08-Daftar-Isi.pdf

    Daftar-Isi

    •   diunduh 149x | Ukuran 1,615,043
  • File_06 Kata Pengantar.pdf

    STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_06 Kata Pengantar.pdf

    •   diunduh 155x | Ukuran 85,543
  • File_1 Lembar Judul.pdf

    STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_1 Lembar Judul.pdf

    •   diunduh 168x | Ukuran 105,001
  • File_13-Daftar-Pustaka(1).pdf

    Daftar-Pustaka

    •   diunduh 496x | Ukuran 1,768,856
  • File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    STRATEGI HUMAS XIAOMI INDONESA DALAM UPAYA MENINGKATKAN CITRA POSITIF MELALUI EVENT MI POP JAKARTA 2018_File_14 Daftar Riwayat Hidup.pdf

    •   diunduh 181x | Ukuran 164,186

REFERENSI

aDAFTAR PUSTAKA

 

Ardhoyo, T. E. (2013). PERAN DAN STRATEGI HUMAS (PUBLIC RELATIONS) DALAM MEMPROMOSIKAN PRODUK PERUSAHAAN. Jurna; Ilmiah Widya, 1(1), 15–21.

Arikunto, S. (2014). Manajemen Publik Relations, 8–40.

Ayu, T., & Tarigan, U. (2014). Prosedur Penerbitan Surat Keputusan Pensiun Pegawai Negeri Sipil pada Badan Kepegawaian Daerah Deli Serdang. Jurnal Ilmu Pemerintahan Dan Sosial Politik UMA, 2(1), 18–29.

Budiati, L. (2015). Diklat Kepemimpinan Pola Baru Dalam Perspektif Inovasi dan Pembelajaran Konstruktivistik. Jurnal Pembangunan & Wilayah Kota, 11(2), 211–221.

Dautela, A. (2013). STRATEGI PUBLIC RELATIONS PT. TELKOMSEL BRANCH MANADO DALAM MEMPERTAHANKAN CITRA PERUSAHAAN. Jurnal Acta Diurna, 2(1).

Dewi, F. R. (2016). Strategi Media Relations Humas Lembaga Negara (Studi Deskriptif Kualitatif Strategi Media Relations Hupmas KPU Kota Surakarta dalam Menjalin Hubungan dengan Media Massa Lokal terkait dengan Pelaksanaan Pilkada Kota Surakarta Tahun 2015), 1–20.

Dewi, N. P. (2017). LAPORAN TUGAS AKHIR PERAN PUBLIC RELATIONS THE ALANA YOGYAKARTA HOTEL DALAM SPECIAL EVENT DAN PROMOSITitle.

Gemilang, R., & Elisabeth, C. (2016). PENGEMBANGAN BOOKLET SEBAGAI MEDIA LAYANAN INFORMASI UNTUK PEMAHAMAN GAYA HIDUP HEDONISME SISWA KELAS XI DI SMAN 3 SIDOARJO. Jurnal BK Unesa, 6(3), 3–9.

Harini, I. N. (2014). MANAJEMEN HUBUNGAN MASYARAKAT DALAM UPAYA PENINGKATAN PENCITRAAN SEKOLAH (STUDI KASUS DI SMP AL HIKMAH SURABAYA). Jurnal Inspirasi Manajemen Pendidikan, 4(4), 8–20.

Kandouw, M. V. (2013). EVALUASI SISTEM INFORMASI AKUNTANSI PENERIMAAN KAS PADA P.T CATUR SENTOSA ADIPRANA CABANG MANADO. Jurnal EMBA, 1(3), 433–442.

Kasenda, Y. M. (2013). PERANAN HUMAS DALAM MEMBANGUN CITRA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) JAYAPURA. Jurnal Acta Diurna, 2(3), 1–13.

Kriyantono, R. (2015). Konstruksi Humas Dalam Tata Kelola Komunikasi Lembaga Pendidikan Tinggi di Era Keterbukaan Informasi Publik. Jurnal Pekommas, 18(2), 117–126.

Kunandar. (2014). Optimalisasi Kajian Teoritis, 17–67.

Kussanti, D. P., & Leliana, I. (2017). Dampak Program Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu ( DPMPTSP ) Walikota Depok Bagi Masyarakat. Jurnal Ilmu Komunikasi, VIII(September), 121–125.

Madusari, J. (2013). Strategi Dalam Meningkatkan Kualitas Layanan Izin Mendirikan Bangunan (IMB) di Badan Perijinan Kabupaten Bojonegoro, 1(3).

Mania, S. (2017). Observasi Sebagai Alat Evaluasi Dalam Dunia Pendidikan dan Pengajaran. Jurnal Ilmu Tarbiyah Dan Keguruan, 11(2), 220–233.

Manoppo, R. M. (2013). ANALISIS SISTEM PENGENDALIAN INTERN PENERIMAAN DAN PENGELUARAN KAS PADA PT. SINAR GALESONG PRIMA CABANG MANADO. Ju, 1(4), 1007–1015.

MT Abdillah. (2014). TINJAUAN HUKUM ISLAM TERHADAP IMPLEMENTASI AKAD MUSHARAKAH MUTANAQISAH SEBAGAI SOLUSI AKAD PEMBIAYAAN KREDIT PEMILIKAN RUMAH PADA BANK SYARI’AH: Studi Kasus di PT. Bank Muamalat Indonesia Cabang Surabaya. Diss. UIN Sunan Amp.

Mukhroman, I., Gumelar, R. G., & Ahmad, I. (2014). Permasalahan , Solusi dan Model Komunikasi Humas dalam Pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus Pariwisata Tanjung Lesung Problems , Solutions and Communication Model of Public Relation in Development Special Economic Zones Tourism of Tanjung Lesung. Jurnal Pekommas, 17(3), 169–180.

Ong, J. O., & Pambudi, J. (2014). ANALISIS KEPUASAN PELANGGAN DENGAN IMPORTANCE PERFORMANCE ANALYSIS DI SBU LABORATORY CIBITUNG PT SUCOFINDO (PERSERO). Jurnal Teknik Industri, IX(1), 1–10.

Purwaningsih, E. S., & Purworini, D. (2016). PERAN IMC DALAM PEMILIHAN MOMMILK MANAHAN SOLO SEBAGAI PILIHAN KUNJUNGAN KONSUMEN, VIII(2), 144–158.

Puspa, R. (2014). Pengertian-pengertian Dasar Hubungan Masyarakat, 1–31.

Putra, I. G. N. (2014). Konsep Dasar Manajemen Humas, 1–35.

Rabilzani, S. (2013). STRATEGI HUMAS DALAM SOSIALISASI KESELAMATAN DAN KESEHATAN KERJA (K3) BAGI KARYAWAN AREA GENERATOR TURBIN GAS UNIT III PT.MENAMAS MITRA ENERGI DI DESA TANJUNG BATU KECAMATAN TENGGARONG SEBERANG. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1), 1–8.

Rantung, D. (2014). PENERAPAN BIAYA DIFERENSIAL DALAM PENGAMBILAN KEPUTUSAN MEMBELI ATAU MEMPRODUKSI SENDIRI PADA RM. PANGSIT TOMPASO. Jurnal EMBA, 2(3), 30–37.

Ratih, I. A. B. (2017). PENGARUH KINERJA PRODUK, PELAYANAN DAN SUMBERDAYA MANUSIA TERHADAP NIAT PEMBELIAN ULANG MELALUI CITRA PERUSAHAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN PT ASURANSI JIWASRAYA. Jurnal Ekonomi & Keuangan, (55), 177–201.

Samsul, N. H. (2013). PERBANDINGAN HARGA POKOK PRODUKSI FULL COSTING DAN VARIABLE COSTING UNTUK HARGA JUAL CV. PYRAMID. Jurnal EMBA, 1(3), 366–373.

Saputra, I. W. (2016). Efektivitas Pengelolaan Alokasi Dana Desa Pada Desa Lembean Kecamatan Kintamani , Kabupaten Bangli Tahun 2009-2014. Jurnal Jurusan Pendidikan Ekonomi, 6(2).

Sari, W. P., & Nursyamsiah, I. (2013). Strategi Humas TVRI Dalam Memperbaiki Citra TVRI Di Mata Publik. Jurnal Ilmu Komunikasi, 1(1), 0–19.

Setyoko. (2015). PERAN DAN STRATEGI HUMAS (PUBLIC RELATION) DI ISTITUSI PERGURUAN TINGGI VOKASI, 11(1), 41–45.

Setyowati, Y. (2013). Pola Komunikasi Keluarga dan Perkembangan Emosi Anak ( Studi Kasus Penerapan Pola Komunikasi Keluarga dan Pengaruhnya terhadap Perkembangan Emosi Anak pada Keluarga Jawa ). Jurnal Ilmu Komunikasi, 2(1), 67–78.

Susilowati, B. E., & Purnama, B. E. (2017). Analisis Dan Perancangan Sistem Informasi Pasien Rumah Sakit Umum Nirmala Suri Sukoharjo. Jurnal Speed, 3(4), 10–17.

Tendean, C. S. (2013). PERANAN HUMAS DALAM PENCITRAAN UNIVERSITAS SAM RATULANGI MANADO, II(4), 1–16.

Wahyudi, F. T. (2015). STRATEGI KOMUNIKASI HUMAS PEMERINTAH KOTA MAKASSAR DALAM MENYOSIALISASIKAN PROGRAM MAKASSAR TIDAK RANTASA, 1–106.

Wardani, S., & Puspitasari, M. (2014). AUDIT TATA KELOLA TEKNOLOGI INFORMASI MENGUNAKAN FRAMEWORK COBIT DENGAN MODEL MATURITY LEVEL ( STUDI KASUS FAKULTAS ABC ). Jurnal Teknologi, 7(1), 38–46.

Wibowo, S. S., Komariah, N., & Kurniasih, N. (2014). STRATEGI PROMOSI PERPUSTAKAAN SEKRETARIAT JENDERAL DEWAN. Jurnal Kajian Informasi & Perpustakaan, 2(1), 1–8.

Zulfikar, W. (2017). DAMPAK SOSIAL, EKONOMI DAN POLITIS DALAM PEMBANGUNAN BANDARA UDARA KERTAJATI DI KABUPATEN MAJALENGKA. Jurnal Caraka Prabu, 01(01), 58–77.