ABSTRAK
Saat ini semua aspek kehidupan
telah memanfaatkan fasilitas internet, tidak hanya perusahaan yang
mempromosikan produknya secara global tetapi toko, pemerintahan,
organisasi, yayasan dan lembaga, mereka semua memperkenalkan diri pada dunia
internet melalui website. Galaxy Waterpark merupakan salah satu
taman wisata air yang berada di Bantul, Yogyakarta. Saat ini Galaxy
Waterpark melakukan promosi dan memberikan segala informasinya hanya
menggunakan media sosial. Dengan menggunakan media sosial saja untuk promosi
belum cukup, khususnya untuk pemesanan tiket online. Dengan adanya website
diharapkan, bahwa konsumen mudah untuk memperoleh informasi atau memesan
tiket online serta promosi akan bisa lebih maksimal. Berdasarkan uraian
tersebut penulis membuat Tugas Akhir mengenai perancangan sistem informasi
pemesanan tiket berbasis web pada Galaxy Waterpark Bantul
Yogyakarta. Untuk pengumpulan data mengunakan metode riset dan wawancara untuk
mengumpulkan data-data dari Galaxy Waterpark. Sedangkan untuk
pengembangan perangkat lunak menggunakan metode waterfall. Software utama
pendukung pembuatan website tersebut adalah Dreamweaver, Photoshop dan PhpMyadmin.
Dengan Software pendukung tersebut maka pembuatan web menjadi
lebih mudah. Pada Akhirnya sistem pemesanan tiket Galaxy Waterpark berbasis
web akan memudahkan customer untuk memesan tiket secara online
dan sebagai salah satu sarana promosi yang efektif dan efisien karena
secara tidak langsung mencakup wilayah yang lebih luas atau global.
TA Rian Pambudi
DAFTAR PUSTAKA
Andre. 2014. Tutorial Belajar JavaScript Part 1: Pengertian dan Fungsi JavaScript dalam Pemrograman Web. Diambil dari: http: //www.duniailkom.com/tutorial-belajar-javascript-pengertian-dan-fungsi-javascript-dalam-pemograman-web.pdf. (20 Agustus 2016)
Andre. 2015. Tutorial Belajar jQuery Part 1: Pengertian jQuery. Diambil dari: http://www.duniailkom.com/tutorial-belajar-jquery-pengertian-jquery.pdf. (20 Agustus 2016)
Arief, M. Rudyanto. 2011. Pemrograman Web Dinamis Menggunakan PHP & MySQL. Yogyakarta: ANDI.
Bekti, Humaira’ Bintu. 2015. Mahir Membuat Website dengan Adobe Dreamweaver CS6, CSS dan jQuery. Yogyakarta: ANDI.
Binanto, Iwan. 2010. Multimedia Digital-Dasar Teori dan Pengembangannya. Yogyakarta: ANDI.
Fathansyah. 2012. Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.
Frieyadie, 2007. Belajar Sendiri Pemrograman Database Menggunakan FoxPro 9.0. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Hendra, Asbon. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: ANDI.
Hidayat, Rahmat. 2010. Cara Praktis Membangun Website Gratis. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Hidayatullah, A. Taufiq. 2012. Rekayasa Foto Digital dan Teknik Membuat Animasi dengan Adobe Photoshop CS 6. Yogyakarta: GAVA MEDIA.
Hutahean, Jeperson. 2015. Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish Publisher.
Kusrini. 2007. Strategi Perancangan dan Pengelolaan Basis Data. Yogyakarta: ANDI.
Kustiyahningsih, Yeni., dan Devie Rosa Anamisa. 2011. Pemrograman Basis Data Berbasis Web Menggunakan PHP & MYSQL. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Leony. 2015. Ilmu Reservasi Hotel. Diambil dari: http://ilmuhotel.com/ilmu-reservasi-hotel.pdf. (21 Mei 2016)
Madcoms. 2016. Sukses Membangun Toko Online dengan PHP & MySQL. Yogyakarta: ANDI.
Oktavian, Diar Puji. 2010. Menjadi Programmer Jempolan Menggunakan PHP. Yogyakarta: MediaKom.
Sadeli, Muhammad. 7 Jam Belajar Interaktif Dreamweaver CS6 untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom.
Sukamto, Rosa A dan M. Shalahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika Bandung.
Suyanto, Asep Herman. 2007. Step by Step: Web Design Theory and Practices.Yogyakarta: ANDI.
Wahana Komputer. 2010. ShourtCourse Mendesain Website Dinamis dan Menarik dengan Adobe Dreamweaver CS4. Yogyakarta: ANDI.
Yogajiwanjaya. 2014. Pengertian dan Kegunaan XAMPP. Diambil dari: http://www.pusatdesainweb.com/2014/06/29/pengetian-dan-kegunaan-xampp.pdf. (22 Mei 2016)