PROFESIONALISME PASTRY DALAM MENCIPTAKAN RAGAM PRODUK DI HOTEL AMANJIWO RESORT BOROBUDUR

research
  • 06 Nov
  • 2018

PROFESIONALISME PASTRY DALAM MENCIPTAKAN RAGAM PRODUK DI HOTEL AMANJIWO RESORT BOROBUDUR

Nofia Ade Puspasari (51130026), profesionalisme pastry dalam menciptakan ragam produk di hotel Amanjiwo resort Borobudur.


Food and beverage adalah salah satu departemen yang berada di ruang lingkup kitchen departemen untuk  menyediakan atau mengolah  makanan dan minuman, untuk menyajikan berbagai macam produk, salah satunya adalah pastry departemen. Pastry merupakan salah satu departemen yang menyediakan berbagai macam makanan penutup dan berbagai makanan pengiring dengan berbagai kreatifitasnya dalam memvariasi menu yang banyak diminati tamu, seperti variasi dessert baik dessert tradisional atau continental. Adapun maksud dan tujuan dari penulisan ini adalah untuk mendapatkan informasi mengenai profesionalisme kinerja karyawan pastry untuk menciptakan ragam produk pastry guna untuk mendapatkan kepuasan pelanggan. Penelitian ini dilakukan secara kualitatif dan menggunakan teknik observasi, wawancara, studi pustaka, dan dokumentasi. Untuk mendapatkan data-data yang lengkap sehingga penulis terjun langsung agar dapat memahami keadaan yang sebenarnya. Hasil dari penelitian ini adalah untuk menciptakan kepuasan pelanggan, sehingga pastry section harus profesional dalam menciptakan ragam produk guna untuk mendapatkan ragam produk yang berkualitas. Sehingga harus ada kreatifitas dan inovasi dalam menciptakan ragam produk yang beraneka ragam dengan menggunakan berbagai macam bahan agar tercapainya kepuasan pelanggan.


Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA


 I Gusti dan Eka Mahadewi, Ni Made.2012. Metodologi penelitian pariwisata dan Bagus.perhotelan. Yogyakarta:CV Andi Offset.


Hani Handoko, T. 2008. Manajemen Personalia dan sumber daya manusia. Yogyakarta : BPFE.


Komar, Richard. 2006. Hotel Management (Manajemen Perhotelan). Jakarta: PT. Grasindo.


Margaretha dan Edwin Japarianto. 2012. Analisa Pengaruh Food Quality Solo: Jurnal Management Pemasaran. Vol 1, No 1:1-6.


Minantyo, Hari. 2011. Dasar-dasar Pengolahan Makanan. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Meleong, Lexy. 2007. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : PT Remaja Rosdakarya.


Pendit, Nyoman S, 2006. Ilmu Pariwisata. Jakarta : PT. Pratnya Paramita.


Rauf. Rusdin. 2013. Sanitasi Pangan & HACCP. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Subagjo, Abjad. 2007. Manajemen Pengolahan Kue dan Roti. Yogyakarta: Graha Ilmu.


Sulastiyono, Agus, 2007, Teknik dan prosedur Devisi Kamar Pada Hotel Sedang. Bandung: Alfabeta,CV.


Sujatno, Bambang. 2006. Hotel Courtesy. Yogyakarta : Andi.


Sujarweni, Wiratna.2014. Metodologi Penelitian. Yogyakarta: Pustaka Baripres.


Rauf, Rusdin. 2013. Sanitasi Pangan & HACCP. Yogyakarta : Graha Ilmu.


Wiyasha, I.2010. Akomodasi Perhotelan. Yogyakarta:ANDI.


http://studentjurnal.petra.ac.id/index.php.manajemen-pemasaran/articel/view/72/72.