Prosedur Pelayanan Teller pada PT Bank Mandiri ( Persero ) Tbk Cabang Jakarta Gajah Mada

research
  • 06 Nov
  • 2018

Prosedur Pelayanan Teller pada PT Bank Mandiri ( Persero ) Tbk Cabang Jakarta Gajah Mada

Pelayanan publik selalu menjadi sorotan dewasa ini. Banyaknya pemberitaan tentang buruknya pelayanan di berbagai instansi dari berbagai media massa tentunya sangat menarik perhatian masyarakat luas. Salah satu bentuk pelayanan publik yang sedang berkembang saat ini adalah pelayanan jasa perbankan. Semakin tingginya tingkat perekonomian Indonesia membuat minat masyarakat dalam menggunakan jasa perbankan sebagai wadah transaksi keuangan mereka semakin tinggi. Praktiknya dilapangan, interaksi antara nasabah dan pihak perbankan harus dijalin sebaik mungkin. Hal ini bertujuan agar masyarakat mempercayai lembaga keuangan yang dipilih dalam mengelola aset mereka. Lokasi penelitian ini berada di Bank Mandiri Cabang Jakarta Gajah Mada. Jenis penelitian yang diambil adalah studi kasus dengan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan observasi, dokumentasi serta wawancara mendalam terhadap informan. Adapun tujuan penelitian ini adalah mengetahui bagaimana prosedur pelayanan perbankan khususnya teller, dalam melayani nasabah yang datang ke bank agar pelayanan yang diberikan sesuai dengan standar kepuasan nasabah tersebut. Selain itu tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa-apa saja kendala yang dialami teller dalam proses suatu pelayanan

Unduhan

  • 12. BAB IV TA.pdf

    Bab IV

    •   diunduh 379x | Ukuran 86 KB
  • 9. BAB I TA.pdf

    Bab I

    •   diunduh 399x | Ukuran 268 KB

 

REFERENSI

Bharata, Atep. 2004. Dasar-dasar Pelayan Prima. Jakarta: Elex Media Komputindo

Daryanto dan Setyabudi Ismanto. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media

Kasmir. 2006. Pelayanan Prima, Edisi ke-5, Jilid 2, Jakarta: Erlangga

Kasmir. 2008. Etika Customer Service. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Kotler dan Amstrong. 2011. Manajemen Jasa. Yogyakarta: Andi

Moenir. 2006. Manajemen Pelayanan Umum di Indonesia. Jakarta: Bumi Aksara

Rahmayanty, Nina 2013. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu

Ratminto dan Atik Septi Winarsih. 2006. Manajemen Pelayanan. Jakarta: Pustaka Pelajar

Ratminto dan Atik Septi Winarsih. 2007. Manajemen. Yogyakarta: Pustaka Pelajar