STRATEGI PEMASARAN HOTEL MELALUI MEDIA E-MARKETING DI IBOIH INN RESORT SABANG ACEH

research
  • 02 Nov
  • 2018

STRATEGI PEMASARAN HOTEL MELALUI MEDIA E-MARKETING DI IBOIH INN RESORT SABANG ACEH

Ahmad (51130044), Strategi Pemasaran Hotel Melalui Media E-Marketing Di Iboih Inn Resort Sabang Aceh


Setiap perusahaan yang bergerak di bidang  industri perhotelan akan menyadari betapa penting marketing sebagai ujung tombak perusahaan dalam menjalankan roda ekonomi perusahaan, maka dari itu diperlukan adanya strategi pemasaran yang lebih efektif mengingat pada era sekarang kemajuan teknologi semakin canggih dan tingkat kebutuhan masyarakat juga meningkat. Dalam penyusunan penelitian ini penulis menggunakan metode penelitian deskriptif kualitatif. Adapun Teknik pengambilan data melalui observasi, wawancara, studi pustaka dan dokumentasi. Strategi pemasaran  pada hotel Iboih Inn Resort dilakukan melalui media E-Marketing seperti: facebook, twitter, Instagram, website, penulis blog dan juga pemasaran dari mulut ke mulut oleh owner Iboih Inn Resort, manager maupun tamu yang pernah menginap di Iboih Inn Resort  serta didukung juga oleh fasiltas kamar yang lengkap dan paket wisata yang disediakan sehingga berdampak positif akan peningkatan jumlah tamu yang menginap di Iboih Inn Resort Sabang Aceh.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA


Ahmadi, Chandra dan Hermawan, Dadang. 2013. E-Businnes & E-Comerce.                  Yogyakarta : CV Andi Offset

Alma, Buchori. 2009. Kewirausahaan. Bandung. Penerbit : Alfabeta

Arisyandi, Desy. 2009. Top Bak Artis Beken Dengan Facebook. Yogyakarta : Penerbit : Garailmu


Budi, Agung Permana. 2013. Manajemen Marketing Perhotelan. Yogyakarta : Andi Offset


Enterprise, Jubile. 2012. Instagram Untuk Foto Copy Digital dan Bisnis Kratif. Jakarta. Penerbit : PT. Elex Media Komputindo


Farisi, Fajrin. 2011. Proyek Membuat Website Jejaring Sosial Dengan Jomla. Yogyakarta. Lokomedia

Gaffar, Vanessa. 2007. CRM dan MPR Hotel. Bandung : CV Alfabeta

Jugiyanto, 2008. Metodologi Penelitian. Yogyakarta : Andi

Komar, Richard. 2014. Hotel Management. Jakarta. Penerbit: PT. Graramedia

Marwanto, Aris. 2015. Marketing Sukses. Yogyakarta. KOBIS

Nazir, Moh. 2011. Metode Penilitian. Bogor. Penerbit : Ghalia Indonesia

Priyatno, Duwi. 2010. Asyiknya Mencari Teman dan Berburu Dollars di Situs   Pertemanan Twitter. Jakarta. Penerbit : Gava Media


Strauss Anselm dan Corbin Juliet. 2013. Dasar-Dasar Penelitian Kualitatif (Tata Langkah dan Tehnik-Tehnik Teoritisasi). Yogyakarta. Penerbit: Pustaka Pelajar


Sugiyono. 2008. Metode Penelitian Kualitatif Dan R&D. Bandung. Penerbit: Alfabeta


Sulastiyono, Agus. 2007. Teknik dan prosedur Divisi Kamar pada bidang Hotel. Bandung. Penerbit : Alfabeta


Sulastiyono, Agus. 2008. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: Penerbit Alfabeta


Tjiptono, Fandi. 2014. Pemasaran Jasa-Prinsip, Penerapan, dan Penelitian. Yogyakarta : Andi

 

Walijo. 2010. Trik-Trik Jitu Menguasai Dasar LengkapKomputer. Yogyakarta. IN-BOOKS