Olahraga adalah salah
satu faktor penentu bagi kesehatan tubuh manusia, banyak jenis olahraga yang
tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan dalam kegiatan tambahan untuk menjaga
kebugaran tubuh. Selain dijadikan sebagai pilihan untuk menjaga kebugaran
tentunya olahraga dapat dijadikan kegiatan yang menyenangkan apabila dilakukan
secara rutin, dan sudah menjadi hobi. Di zaman yang semakin maju tentunya banyak pilihan dari jenis olahraga
seperti latiahan fisik, mulai dari yang ringan jogging, dan bermain sepak bola dan badminton misalnya. Setiap orang tentu pasti memiliki jenis
olahraga favorit yang rutin akan dilakukan apabila sudah menjadi kegemaran.
Seperti olahraga badminton yang sedang tenar dikalangan masyarakat saat ini
yang antusias mendukung dan bahakan termotivasi untuk bermain badminton setelah
melihat para atlet nasional mengharumakan nama negara dikancah international.
Bermain badminton tentunya membutuhkan peralatan olahraga khusus yang menunjang
olahraga tersebut seperti raket, sepatu, shuttle
cock, hingga aksesoris pernak-pernik lainnya. Akan tetapi kurangnya promosi atau periklanan untuk penjualan perlatan
olahraga badminton membuat para
penggemar olahraga tersebut kurang begitu
mendapatkan informasi mengenai peralatan olahraga yang baik dan
berkualitas, sehingga kebanyakan dari mereka masih
kebingungan dan kesulitan untuk membeli jenis peralatan yang cocok untuk
menunjang permainan tersebut, serta kurangnya efektifitas dalam proses jual belinya
dimana mereka harus datang langsung ke toko apabila ingin membeli produk
tersebut sehingga membuat jangkauan penjualan peralatan olahraga
ini masih terbatas lingkup daerah
tertentu. Dengan menggunakan metode
pengembangan perangkat lunak yang terdiri dari proses analisis, desain, pengkodean dan pengujian
memberikan suatu solusi untuk memudahkan dalam penyampain informasi kepada
mereka yang kesulitan dalam mendapatkan informasi tersebut. Serta membuat suatu
sistem penjualannya lebih meluas dan tidak hanya terbatas lingkup daerah
tertentu
Ardhana, YM Kusuma. 2012. Membuat Website 30 Juta Rupiah. Jakarta: Jasakom.
Dadan. 2012. Kreatif Membuat Website Profesional. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Hakim, Lukmanul. 2007. Cara Mudah Memadukan Web Design dan Web Programming. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.
Ichwan M. 2011. Pemprogaman Basis Data Delphi 7 dan MySQL. Bandung: Informatika.
Irawan. 2011. Panduan Berinternet Untuk Orang Awam .Palembang: Maxikom
Madcoms. 2011. 55 Kreasi Populer Menghias Foto Digital dengan efek Photoshop. Madiun: C.V Andi Offset.
Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.
Priyadi, Yudi. 2014. Kolaborasi SQL & ERD Dalam Implementasi Database. Yogyakarta: Andi Offset.
Rizky, Soetam. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarat: Prestasi pustaka.
Sadeli, Muhammad. 2013. Dreamweaver CS6 untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom
Simarmata, janner dan Imam prayudi. 2010. Basis Data Yogyakarta: Andi.
Sukanto, A. Rossa dan M. Salahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika
Sunarto, Andi. 2009. Seluk Beluk Ecommerce. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Wicaksono, Yogi. 2008. Membangun Bisnis Online dengan Mambo. Jakarta:PT. Elex Media Komputindo
Hidayatullah, Priyanto dan JK Kawistara.2014. Pemrograman Web. Bandung: Informatika
Prasetio, Adi. 2014. Buku
Sakti Webmaster. Jakarta: Mediakita