Perancangan Sistem Informasi Penjualan Peralatan Olahraga Badminton Berbasis Web

research
  • 23 Oct
  • 2018

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Peralatan Olahraga Badminton Berbasis Web

Olahraga adalah salah satu faktor penentu bagi kesehatan tubuh manusia, banyak jenis olahraga yang tentunya dapat dijadikan sebagai pilihan dalam kegiatan tambahan untuk menjaga kebugaran tubuh. Selain dijadikan sebagai pilihan untuk menjaga kebugaran tentunya olahraga dapat dijadikan kegiatan yang menyenangkan apabila dilakukan secara rutin, dan sudah menjadi hobi. Di zaman yang semakin maju tentunya banyak pilihan dari jenis olahraga seperti latiahan fisik, mulai dari yang ringan jogging, dan bermain sepak bola dan badminton misalnya.  Setiap orang tentu pasti memiliki jenis olahraga favorit yang rutin akan dilakukan apabila sudah menjadi kegemaran. Seperti olahraga badminton yang sedang tenar dikalangan masyarakat saat ini yang antusias mendukung dan bahakan termotivasi untuk bermain badminton setelah melihat para atlet nasional mengharumakan nama negara dikancah international. Bermain badminton tentunya membutuhkan peralatan olahraga khusus yang menunjang olahraga tersebut seperti raket, sepatu, shuttle cock, hingga aksesoris pernak-pernik lainnya. Akan tetapi kurangnya promosi atau periklanan untuk penjualan perlatan olahraga badminton membuat  para penggemar olahraga tersebut kurang begitu  mendapatkan informasi mengenai peralatan olahraga yang baik dan berkualitas, sehingga kebanyakan dari mereka masih kebingungan dan kesulitan untuk membeli jenis peralatan yang cocok untuk menunjang permainan tersebut, serta kurangnya efektifitas dalam proses jual belinya dimana mereka harus datang langsung ke toko apabila ingin membeli produk tersebut  sehingga membuat  jangkauan penjualan peralatan olahraga ini  masih terbatas lingkup daerah tertentu. Dengan menggunakan metode pengembangan perangkat lunak yang terdiri dari proses analisis, desain, pengkodean dan pengujian memberikan suatu solusi untuk memudahkan dalam penyampain informasi kepada mereka yang kesulitan dalam mendapatkan informasi tersebut. Serta membuat suatu sistem penjualannya lebih meluas dan tidak hanya terbatas lingkup daerah tertentu

Unduhan

 

REFERENSI

Ardhana, YM Kusuma. 2012. Membuat Website 30 Juta Rupiah. Jakarta: Jasakom.

Dadan. 2012. Kreatif Membuat Website Profesional. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo

Hakim, Lukmanul. 2007. Cara Mudah Memadukan Web Design dan Web Programming. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Ichwan M. 2011. Pemprogaman Basis Data Delphi 7 dan MySQL. Bandung: Informatika.

Irawan. 2011. Panduan Berinternet Untuk Orang Awam .Palembang: Maxikom

Madcoms. 2011. 55 Kreasi Populer Menghias Foto Digital dengan efek Photoshop. Madiun: C.V Andi Offset.

Peranginangin, Kasiman. 2006. Aplikasi WEB dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.

Priyadi, Yudi. 2014. Kolaborasi SQL & ERD Dalam Implementasi Database. Yogyakarta: Andi Offset.

Rizky, Soetam. 2011. Rekayasa Perangkat Lunak.  Jakarat: Prestasi pustaka.

Sadeli, Muhammad. 2013. Dreamweaver CS6 untuk Orang Awam. Palembang: Maxikom

Simarmata,  janner dan Imam prayudi. 2010.  Basis Data Yogyakarta: Andi.

Sukanto, A. Rossa dan M. Salahuddin. 2014. Rekayasa Perangkat Lunak. Bandung: Informatika

Sunarto, Andi. 2009.  Seluk Beluk Ecommerce.  Yogyakarta: Graha Ilmu.

Wicaksono, Yogi. 2008. Membangun Bisnis Online dengan Mambo. Jakarta:PT. Elex  Media  Komputindo

Hidayatullah, Priyanto dan  JK Kawistara.2014. Pemrograman Web. Bandung: Informatika

Prasetio, Adi. 2014. Buku Sakti Webmaster. Jakarta:  Mediakita