PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI JASA PADA INDAH SALON SUKABUMI

research
  • 07 Sep
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI TRANSAKSI JASA PADA INDAH SALON SUKABUMI

  • Indah salon sukabumi merupakan perawatan badan meliputi, badan, dan wajah. Permasalahan yang terdapat di indah salon adalah pelayanan yang kurang efektif di karenakan tidak ada nomer antrian penyebabkan tidak teraturnya pelayanan pada pelanggan, sering terjadi penumpukan pelanggan pada proses transaksi karena proses perhitungan masih menggunakan cara manual, terkadang terjadi kesalahan perhitungan jumlah teransaksi karena perhitungan yang masih manual dan saat pencatatan laporan terkadang ada nota yang hilang dan robek. Sistem informasi transaksi jasa di indah salon merupakan sistem yang di bangun untuk mempermudah proses pelayanan pelanggan dengan sistem komputerisasi. Proses pengembangan sistem ini menggunakan metode waterfall. Hal ini akan menunjang pelancaran aktifitas di indah salon dalam kegiatan sehari-harinya khususnya pada proses transaksi dan pelayanan pelanggan. Pada indah salon ini semua perosesnya dilakukan masih manual yaitu ditulis/dicatat di buku dan tidak adanya fasilitas nomer antrian, maka dengan penelitian ini diharapkan dapat menciptakan sistem pelayanan yang akan membantu meningkatkan kinerja kerja.


REFERENSI

  • 1.       Fathansyah. (2012). Basis Data. Bandung: Informatika Bandung.

    2.       Hutahaean, J. (2014). Konsep Sistem Informasi. Yogyakarta: Deepublish.

    3.       Kendall, K. E., & Kendall, J. E. (2013). Analisa dan Perancangan Sistem Edisi Kelima Jilid 2. Jakarta: PT Indeks Klompok Gramedia.

    4.       KOMPUTER, W. (2013). Membangun Aplikasi Database dengan Visual Basic 2012. Yogyakarta: ANDI OFFSET.

    5.       M.Si., D. D., & Fauzi, K. N. (2013). Sistem Informasi Manajemen. Bandung: PT REMAJA ROSDAKARYA.

    6.       Mawarni, D., & R. T. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi. JUISI, Vol. 02, 74.

    7.       P, L., & Anggadini, S. D. (2012). Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

    8.       Rogger S. Pressman, P. (2012). REKAYASA PERANGKAT LUNAK. Yogyakarta: Penerbit ANDI.

    9.       Sutabri, T. (2012). Analisis Sistem Informasi. Yogyakarta: PENERBIT Andi.

    10.   Syahrul, M., & Sudaryatno, B. (2014). PERANCANGAN SISTEM INFORMASI LAYANAN PADA SALONQU. Jurnal Ilmiah DASI, 41.

    11.   W, W., M. H., & S. R. (2013). Jurnal Tingkat Kepuasan Pelanggan dan Strategi Pengembangan Usaha. Manajemen IKM, vol. 8 no. 1, 89.

    12.   Yakub. (2012). Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.