PERANCANGAN SISTEM INFORMASI IT HELPDESK BERBASIS WEB PADA PT. DOM PIZZA INDONESIA

research
  • 11 Jul
  • 2018

PERANCANGAN SISTEM INFORMASI IT HELPDESK BERBASIS WEB PADA PT. DOM PIZZA INDONESIA

ABSTRAK

Fajar Wibowo (12135240), Perancangan Sistem Informasi IT Helpdesk berbasis Web pada PT. Dom Pizza Indonesia.

 

Sistem Helpdesk pada saat karyawan terdapat masalah pada alat kerjanya seperti perangkat keras dan perangkat lunak dikantor mereka harus melakukan pelaporan secara manual melalui telepon. Dengan adanya permasalahan seperti itu dibuatlah sebuah rancangan sistem informasi IT Helpdesk berbasis Web untuk mempermudah masalah tersebut. Berdasarkan hasil penelitian pada PT. Dom Pizza Indonesia dapat diidentifikasi bahwa sistem pengontrolan terhadap keluhan yang dilaporkan tidak dapat dilakukan secara cepat. Untuk sistem IT Helpdesk berbasis Web ini akan membantu setiap departemen untuk melakukan pelaporan terhadap rusaknya pada komputer.

 

Kata Kunci: Perangkat Keras, Perangkat Lunak, IT Helpdesk.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Anhar. 2010. Panduan Menguasai PHP & MySQL Secara Otodidak. Jakarta: Mediakita.

Andi. 2008. Teknik Mudah Membangun Website Dengan HTML, PHP, & MySQL. Yogyakarta: Andi Offset.

Cassandra, Cadelina. 2015. Pengembangan Model Sistem Informasi Aplikasi Helpdesk Online PT. Mustika Memadata. ISSN: 2087-1244. Jakarta. Comtech Binus University, Volume 6, No.2 Juni 2015: 161-317.

Frieyadie. 2007. Belajar Sendiri Pemrograman Database Menggunakan Foxpro9.0. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Hidayatullah, Priyanto dan Jauhari Khairul Kawistara. 2015. Pemrograman Web. Bandung: Informatika.

Purwanto, Iwan. 2011. Desain Sistem Helpdesk Troubleshooting Hardware dan Software Online. ISSN: 1907-5022. Yogyakarta. Seminar Nasional Aplikasi Teknologi Informasi, 17-18 Juni 2011.

Rizky, Soetam. 2011. Konsep Dasar Rekayasa Perangkat Lunak. Jakarta: Prestasi Pustaka.

Rosa dan Salahuddin. 2013. Rekayasa Perangkat Lunak dan Berorientasi Objek. Bandung: Informatika.

Tarmuji, Ali. 2008. Tinjauan Umum Tentang Helpdesk dan Framework Terkait. Fakultas Teknik Industri Universitas Ahmad Dahlan Program Studi Teknik Informatika. Jurnal Informatika, Vol 2, No.1, Januari 2008: 146-157.

Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi. Yogyakarta: Graha Ilmu

Yuhefizar. 2008. 10 Jam Menguasai Internet. Jakarta: Elex Media Komputindo.