Pelaksanaan Administrsi Surat Masuk dan Surat Keluar pada SDS Angkasa 10 dilakukan oleh Bagian Tata Usaha. Pada bagian ini merupakan sentral dari kegiatan semua kegiatan surat menyurat. Pengelolaan surat di SDS Angkasa 10 Jakarta Timur masih dilakukan secara manual, mulai dari pengarsipan, pendisposisian hingga pendistribusian surat kepada bagian-bagian yang bersangkutan dilakukan dengan mengantarkan surat asli.Metode pengumpulan data dalam penyusunan Tugas Akhir adalah metode observasi, wawancara, dan dokumentasi dengan metode analisanya berupa analisis kualitatif yaitu metode analisis data tanpa menggunakan analisis statistik. SDS Angkasa 10 melakukan tahapan-tahapan observasi seperti mengumpulkan berkas-berkas, wawancara On The Spot atau melakukan pengamatan langsung terhadap Pelaksanaan Administrasi Surat Masuk dan Surat Keluar SDS Angkasa 10 Jakarta Timur. Selanjutnya, yang menjadi pokok pembahasan dalam penulisan Tugas Akhir ini adalah kendala atau hambatan dalam surat masuk dan surat keluar. Prosedur penanganan surat masuk dan surat keluar pada Bagian Tata Usaha SDS Angkasa 10 bisa dikatakan baik dan lancar, meskipun pencatatan surat hanya tergantung pada buku agenda, dan pegawai yang menangani surat hanya satu orang (pengelola tunggal). Upaya yang harus diperbaiki dalam surat menyurat melalui pelatihan agar pengarsipan menjadi lebih efektif.
BAB II
BAB I
KATA PENGANTAR
BAB III
LEMBAR KONSULTASI
LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN
LAMPIRAN
LEMBAR PERSETUJUAN PUBLIKASI
DAFTAR PUSTAKA
LEMBAR PERNYATAAN KEASLIAN
SURAT KETERANGAN RISET
Fahmi, Irham. 2015. Pengantar Administrasi Bisnis. Bandung: CV Alfabeta
Handayani, T. (2015). Manajemen Kesekretarisan Teori dan Praktik Kiat Sukses Menjadi Sekretaris. 1–119. Retrieved from https://bahanajar.uhamka.ac.id/wp-content/uploads/2017/11/Buku-Sekretaris-Trisni.pdf
Haryadi, hendi. 2009. Administrasi Perkantoran untuk Manajemen & Staf. Jakarta Selatan : Transmedia Pustaka.
Ida Nuraida, (2014). Menurut (Ida Nuraida, 2014) Mengemukakan bahwa “surat adalah suatu media komunikasi yang berisi pernyataan tertulis yang berisi data atau informasi yang ingin disampaikan atau ditanyakan kepada si penerima surat.” http://eprints.uny.ac.id/56093/1/4711402244008.pdf
Masykur, F., & Atmaja, I. M. P. (2015). Sistem Administrasi Pengelolaan Arsip Surat Masuk Dan Surat Keluar Berbasis Web. Indonesian Journal on Networking and Security (IJNS).
Pendidikan, P., Perkantoran, A., & Dinamis, A. (n.d.). Pengelolaan Arsip Dinamis .......... ( Hari Sofyan ) THE MANAGEMENT OF DYNAMIC ARCHIVES IN PUSAT SAINS DAN TEKNOLOGI AKSELERATOR BADAN TENAGA NUKLIR NASIONAL ( PSTA BATAN ) Pengelolaan Arsip Dinamis .......... ( Hari Sofyan ). (1).
Priyadi, D. A., & Lestari, E. W. (2018). Perancangan Sistem Informasi Pelayanan Surat Menyurat Pada Kantor Desa Tanjungsari Kutowinangun Kebumen Berbasis Desktop. IV(2). https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2.3444
Purwanto, Ngalim. 2010. Administrasi dan Supervisi Pendidikan. Bandung: PT Remaja Posda Karya
Wiguna, M. Z., Ramaniyar, E., & Kusnita, S. (2016). ANALISIS BENTUK SURAT DINAS PROGRAM STUDI PENDIDIKAN BAHASA DAN SASTRA INDONESIA TAHUN AKADEMIK 2013 / 2014 SEMESTER GENAP. 14(1), 94–107.
Saputra, K. A., & Famukhit, M. L. (2014). Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Surat Masuk Dan Surat Keluar Pada MTs Guppi Jetiskidul. Indonesian Journal on Networking and Security.
Supriyanto, 2016. Retrosfeksi Administrasi. Jakarta: Mitra Wacana Media
Yatimah, Durotul, Dr., M.Pd. 2013. Kesekretarisan Modern dan Administrsi Perkantoran. Jakarta: Pustaka Setia.