ABSTRAK
Laela Siti Nurjanah (111150377), Perancangan Animasi Interaktif
Pengenalan Sistem Tata Surya Pada SDN Karang Asih Cikarang
Perkembangan teknologi informasi dan komunikasi membawa dampak besar pada
berbagai bidang kehidupan, salah satunya yaitu bidang Pendidikan atau
pembelajaran. Pada proses Pembelajaran komputer telah dilibatkan dalam sarana
pembelajaran. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai
Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan Sistem Tata Surya bertujuan untuk
menarik minat belajar siswa kelas 3 sekolah dasar. Sehingga pada masa
pembelajaran inilah, anak diberikan ilmu pengetahuan dasar dengan pendekatan
yang lebih halus dan mudah dimengerti sehingga mereka menyerap informasi
yang diberikan dengan baik oleh guru maupun tenaga pengajar yang
bersangkutan. Perancangan animasi interaktif ini merupakan solusi yang terbaik
untuk menambah minat belajar siswa terhadap pembelajaran sistem tata surya.
TA_12.-Bab-IV-Penutup.pdf
TA_6. Kata Pengantar.pdf
TA_3. Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
TA_5.Lembar Konsultasi Skripsi atau Tugas Akhir.pdf
TA_10.-BAB-II-Landasan-Teori.pdf
TA_15. Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf
TA_13. Daftar Pustaka.pdf
TA_9.BAB-I-Pendahuluan.pdf
TA_4. Lembar Persetujuan dan Pengesahan Skripsi atau Tugas Akhir.pdf
TA_11.-BAB-III-Pembahasan.pdf
TA_1. Lembar Judul.pdf
TA_8. Daftar Isi.pdf
TA_16. Lampiran-lampiran.pdf
TA_2. Lembar Pernyataan Keaslian Skripsi atau Tugas Akhir.pdf
DAFTAR PUSTAKA
Barus, Ulian dan Suratno. (2015). Pemanfaatan Candi Bahal Sebagai Media
Pembelajaran Alam Terbuka Dalam Proses Belajar Mengajar. Medan: Perdana
Mitra Handalan.
Herliana, A. (2015). Animasi Interaktif Pembelajaran Tari Merak. ISSN:2335-6579.
Bandung: Jurnal Informatika Vol II No.2 September 2015:453-464
Ismunandar, (2014). Ilmu Pengetahuan Alam Semester 2. Jakarta. Pusat Kurikulum
dan Pembukuan Balitbang
Madcoms. (2013). Mahir dalam 7 Hari Adobe Flash CS6. Yogyakarta. Andi
Maturidi, A. D (2014). Metode Penelitian Informatika. Yogyakarta. Deepublish
Purnomo, Sunyo Adji dan Putri, Jeina Kranimulia. (2013) Buku Guru IPA Terpadu
Untuk SMP/MTS Kelas VIII. Bandung: YRAMA WIDYA
Rali Setiadi. (2015). Perancangan Multimedia Interaktif Perancangan Multimedia
Interaktif Kejayaan. ISSN:2335-6595. Bandung: Jurnal Sketsa Vol II No.1 April
2015:69-80
Retnoningsih,Endang. (2016). Metode Pembelajaran Pengenalan Tata Surya Pada
Sekolah Dasar Berbasis Computer Based Instruction (CBI). ISSN:2355-3421.
Bekasi: Jurnal STMIK Bina Insani ICT Bekasi Timur Vol. 3 No. 1 Juni 2016:
194-204
Setiyadi,Didik. (2016). Media Pembelajaran Untuk Anak Sekolah Dasar Tentang
Pengenalan Tata Surya Menggunakan Metode Computer Assisted Instruction
(CAI). ISSN:2548-3331. Jakarta: Information Management For Educators And
Professionals Vol 1 No. 1 Desember 2016:42-53
Wahana Komputer. (2013). 55 Koreksi dan Olah Foto Digital dengan Photoshop.
Semarang. Wahana Komputer
Wahana Komputer. (2014). Mudah Membuat Game Android Berbasis Adobe Air.
Semarang. Wahana Komputer
Wijayanto, R. (2014). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris
Untuk Kelas 2 Pada MI Nurul Falah Ciater. ISSN:2088-2335. Purwokerto:
Jurnal Evolusi Vol II No.1 Maret 2014:1-11