Ari Sudrajat (51140047) Upaya Engineering Department Dalam Meningkatkan Kepuasan Tamu Dalam Menginap di @HOM Platinum Hotel.
Dalam mengatasi persaingan, hotel berupaya untuk memeberikan pelayanan terbaik demi memenuhi kepuasan pelanggan, Engineering departement mempunyai tugas dan tanggung jawab yang cukup vital terkait pemenuhan kepuasan tamu seperti, perawatan interior kamar, fasilitas-fasilitas, pemeliharaan air, maintenance AC dan lain-lain. Engineering merupakan departemen yang meliputi pelaksanaan, pengawasan dan pembiayaan terhadap Property Operation, Maintenance & Energy Cost (POMEC), bertujuan untuk memenuhi kepuasan tamu. Kepuasan dapat diartikan sebagai suatu keadaan dalam diri seseorang, dimana ia telah berhasil mendapatkan sesuatu yang menjadi kebutuhan-kebutuhan dan keinginan-keinginannya. Maksud dari penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya Engineering Department dalam meningkatkan kepuasan tamu dalam menginap di @HOM Platinum Hotel. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif yaitu dengan melakukan observasi, wawancara, dokumentasi serta studi pustaka. Dari hasil penelitian ini didapat Engineering Department berperan penting dalam memenuhi kenyaman tamu seperti perawatan interior kamar yang meliputi dinding, lantai, meja, kursi, fasilitas yang ada di dalamnya, Air Conditioner dan lain-lain dan juga berperan dalam menjaga kualitas air yang digunakan di hotel. Untuk tetap menjaga properti hotel dalam keadaan siap pakai maka harus dilakukan perawatan secara teratur.
TA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
TA_File_8 Daftar Isi.pdf
TA_File_14 Daftar Pustaka.pdf
TA_File_9 BAB I Pendahuluan.pdf
TA_File_11 BAB III Metode Penelitian.pdf
TA_File_1 Lembar Judul.pdf
TA_File_16 Surat Keterangan Riset.pdf
TA_File_7 Abstrak.pdf
TA_File_15 Daftar Riwayat Hidup.pdf
TA_File_13 BAB V Penutup.pdf
TA_File_3 Lembar Persetujuan Publikasi Karya Ilmiah.pdf
TA_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
TA_File_12 BAB IV Pembahasan.pdf
TA_File_2 Lembar Pernyataan Keaslian Tugas Akhir.pdf
TA_File_10 BAB II Landasan Teori.pdf
TA_File_6 Kata Pengantar.pdf
Edison, Emron. 2007. Profesional Hotel Engineering. Bandung: Alfabeta.
Meleong, Lexy. 2007. Metedologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rai Utama, I Gusti Bagus., dan Ni Made Eka Mahadewi. 2012. Metedologi Penelitian Pariwisata dan Perhotelan. Denpasar: Andi.
Shelvie. 2012. Menulis Studi Literatur. Diambil dari: http://shelvie.staff.ipb.ac.id/2012/05/11/menulis-studi-literatur/.(12 Juni 2017)
Sulastiyono, Agus. 2016. Manajemen Penyelenggaraan Hotel. Bandung: Alfabeta.
Syaodih, Sukmadinata, Nana. 2009. Metode Penelitian Pendidikan. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Widanaputra, Suprasto, Aryanto, dan Ratnasari.2009. Akuntansi Perhotelan Pendekatan Sistem Informasi. Denpasar: Graha Ilmu.