Manajemen Perubahan bertujuan untuk mengontrol resiko dan meminimalisasi
efek kerugian yang mungkin terjadi pada perusahaan, perubahan manajemen
dengan pendekatan kemanusiaan memberikan efek terbaik. Balance Score
Card merupakan suatu alat untuk melihat pandangan / Persfektif terhadap
pengukuran kinerja dari perusahaan, terdapat empat perspektif yaitu
financial, internal process, Learning & Grow dan Customer, Sasaran
Manajemen Perubahan adalah untuk menetapkan prosedur standar pengelolaan
permintaan perubahan secara tangkas dan efisien dalam upaya
meminimalkan risiko dan dampak perubahan yang dapat terjadi secara
drastis terhadap operasi bisnis, faktor pendorong perubahan berdasarkan
kepentingan top management atau permasalahan operasional harian dari
staf pelaksana system diantaranya permasalahan tentang kesulitan agen
untuk closing, tagihan tak terbayarkan dari pengembang, lambatnya
pencairan fee menjadi fokus dari strategi change management sehingga
menerbitkan strategi upgrading system dan Pengelolaan Training agen
melalui Jpi Incubator ( J.inc) serta membentuk selling validator.
Antony, Orr. " How to Move at Digital
Speed While Upholding ITIL
Principles."
https://www.cherwell.com/library/es
sential-guides/essential-guide-to-itil-
change-management/, 2019
Jogiyanto Hartono . “ Sistem Informasi
Startegik untuk keunggulan kompetitif
”, Andi Yogyakarta ,2005.
Kotler, Philip. “Marketing
Management”.Tenth Edition. Prentice
Hall New York, 2000.
Prosci, “What is change Management and
How Does it Work? ”,
https://www.prosci.com
/resources/articles/the-what-why-and-
how-of-change-management , 2019
Spector Jaime, Understanding IT Change
Management vs Organizational
Change:
https://www.sunviewsoftware.com/blo
g/understanding-it-change-
management-vs.-organizational-
change, 2017
Tim IT, Manual Property Agen, PT Jaya
Persada Indonesia, 2016