Perancangan Sistem Informasi Reservasi Jasa Angkutan Barang Pada PT.Sumber Laut Tasikmalaya

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2021-01-13

Penulis

Abstraksi

Aldi Pratama (12161768) Perancangan Sistem Informasi Reservasi Jasa Angkutan Barang Pada PT.Sumber Laut Tasikmalaya.

Perkembangan perusahaan sekarang ini telah berkembang dengan pesat Hal tersebut menyebabkan perusahaan jasa angkutan diharuskan melakukan penjadwalan yang terstruktur. PT. Sumber Laut adalah salah satu perusahaan yang bergerak di bidang jasa angkutan barang. penjadwalan pengiriman barang pada PT.Sumber Laut sering mengalami kendala dikarenakan banyak aspek yang mempengaruhi sehingga menimbulkan masalah dan konflik dalam menyusun jadwal. Maka dibutuhkan perancangan sistem reservasi jasa angkutan barang berbasis website. Sehingga mempermudah mengelola reservasi. Tujuan dari tugas akhir ini adalah: (1) Untuk mengetahui bagaimana prosedur reservasi jasa angkutan barang di PT. Sumber Laut; (2) Untuk mengetahui bagaimana mengatasi hambatan-hambatan yang dapat terjadi dalam prosedur jasa angkutan barang; (3) Untuk bisa dapat bersaing dengan perusahaan yang sejenis terutama di bidang jasa angkutan barang. Metode yang digunakan dalam tugas akhir ini metode waterfall adalah untuk menyediakan pendekatan alur hidup perangkat lunak secara sekuensial atau turut di mulai dari analisis, desain, pengodean, pengujian, dan tahap pendukung. Berdasarkan dari penelitian ini dihasilkan kesimpulan yaitu perancangan sistem ini memiliki dua interface admin dan customer. Admin bertugas mengelola data customer, data mobil, data reservasi, data informasi, dan data laporan. Sedangkan costumer dapat melakukan pendaftaran, melakukan reservasi dan  konfirmasi pembayaran. Perancangan sistem ini mampu membantu perusahaan PT.Sumber Laut dalam hal reservasi.

Kata kunci: Jasa Angkutan, Reservasi, Website.

 

Kata Kunci: Jasa Angkutan, Reservasi, Website.

Bidang ilmu
Analisa dan Perancangan Sistem Informasi

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

Akhmad, & Syukron, N. H. (2015). Kata Kunci : puskesmas, rawat jalan , sistem informasi 1.1. 3(1), 28–34.

Eka W Fridayanthie,  jimmy charter. (2016). ISSN 1978-2136 | Rancang Bangun Sistem ... ISSN 1978-2136 | Rancang Bangun Sistem ... XIII(2), 63–71.

Elena, C., & Bire, B. (n.d.). Perusahaan Jasa Angkutan. 76–86.

Faqih, A. H., Laksana, T. G., & Febriati, A. (2018). KARYAWAN MENGGUNAKAN METODE RAPID APPLICATION DEVELOPMENT BERBASIS WEBSITE DI PT . PINS INDONESIA. 3, 1–7.

Prasetia, A. A. (2018). Sistem Informasi Reservasi Gedung Serbaguna di Kota Palembang Berbasis Android. 7, 121–128.

 

Manurian, W., & Dame, M. (n.d.). Perancangan Sistem Informasi Monitoring Permintaan Perlengkapan Peralatan Kantor Berbasis Web. 101–110.

Sistem, P., Pada, P., Bbq, H., Pontianak, D., & Efendi, F. G. E. O. (2017). HOUSE BBQ & DESSERT PONTIANAK.

Report, C., & Report, C. (2015). Giant Retropharyngeal Lipoma. 2(2), 6–9.