PENGARUH INOVASI PRODUK DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR HONDA DI KOTA BEKASI

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2019-07-07

Abstraksi

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis dampak inovasi dan harga pada keputusan pembelian. Penelitian ini dilakukan di tempat yang berbeda  untuk mendapatkan berbagai responden. Sampel adalah pemilik kendaraan sepeda motor Honda di Bekasi yang berjumlah 150 responden. Teknik analisis regresi yang digunakan untuk menganalisis dampak inovasi danharga keputusan pembelian adalah dengan menggunakan SPSS (Paket Statistik untuk Ilmu Sosial).Analisis menunjukkan bahwa inovasi produk berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, setiap kenaikan satu unit pada variabel inovasi produk akan diikuti oleh peningkatan keputusan pembelian 0,401 unit. Analisis juga menunjukkan bahwa harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian, setiap penyesuaian unit baik keterjangkauan harga, kesesuaian harga kualitas produk, daya saing harga, dan kesesuaian harga dengan manfaat akan mempengaruhi keputusan pembelian Honda sepeda motor untuk 0538 unit. Ini menunjukkan bahwa produk inovasi yang dibuat oleh Honda dan Harga yang ditetapkan mempengaruhi 46,6% dari keputusan konsumen dalam membeli sepeda  motor Honda di Bekasi 

Kata Kunci: Inovasi, Harga, Keputusan Pembelian, Sepeda Motor, Honda

Bidang ilmu
Administrasi Perkantoran

Bibliografi

Assauri, Sofjan. 2010. Manajemen Pemasaran: Dasar, Konsep & Strategi. Jakarta: Raja     Grafindo Persada

Ghozali, Imam. 2011. Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program IBM SPSS     19(edisi kelima) Semarang: Universitas Diponegoro.

Kotler, Philip and Gary Armstrong. 2012. Prinsip-prinsip Pemasaran. Edisi 13. Jilid     1.Jakarta : Erlangga.

Kotler, Philip. 2009. Manajemen Pemasaran. (Terjemahan) Jilid 9. Jakarta :     PT.Prehallindo

Kotler, Philip. 2011. Manajemen Pemasaran di Indonesia : Analisis,     Perencanaan,Implementasi dan Pengendalian. Jakarta : Penerbit Salemba Empat

Pass, Christopher. And Lowes, Bryan. 2009. Kamus Lengkap Ekonomi.terjemahan     tumpal rumapea dan posman halolo Edisi Kedua . Jakarta : Erlangga.

Peter, J Paul., and Olson., Jerry C. 2010. Consumer Behavior: Perilaku Konsumen dan     Strategi Pemasaran.Terjemahan Damos Sihombing. Jakarta: Jilid 1. Edisi     9,Erlangga.

Priyanto, Duwi, 2010. SPSS : Paham Analisa Sytatistik Data dengan SPSS,     Mediakom,Yogyakarta.

Rogers, M.Everett. 2012. Diffusion of Innovation 5 th Edition. Free Press, New York.     Stanton, William J. 2012. Prinsip pemasaran, alih bahasa : Yohanes Lamarto     Penerbit Erlangga, Jakarta.

Sugiyono. 2011. MetodePenelitianKuantitatifKualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sutisna,2012. Perilaku Konsumen dan Komunikasi Pemasaran Edisi Kedua.     Bandung:Remaja Kosdakarya

Tjiptono, Fandy dan Gregorius Chandra.2012. Pemasaran Strategic.Yogykarta: CV Andi

Uliana, Dina. 2012. Pengaruh Inovasi Produk Terhadap Purchase Intention (Studi Pada     Starbucks Via). Skripsi. FISIP UI.