Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang Pada CV Putra Padjadjaran

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2020-09-14

Abstraksi

ABSTRAKSI

 

 

Ridwan Aziz Muttaqin (12153703), Perancangan Sistem Informasi Distribusi Barang Pada CV Putra Padjadjaran

 

Distribusi adalah salah satu aspek dari pemasaran.Distribusi juga dapat diartikan sebagai kegiatan pemasaran yang berusaha memperlancar dan mempermudah penyampaian barang dan jasa dari produsen kepada konsumen. Pengolahan data distribusi masih memanfaatkan Microsoft Excel Walaupun sudah menggunakan jasa komputer namun belum dilaksanakan secara optimal. Karena dalam mengolah data pemrosesannya dilakukan secara manual, seandainya terjadi kesalahan atau kekeliruan pada data tersebut ini harus dilakukan pengetikan atau pembuatan laporan dari awal lagi dan ini memerlukan waktu yang lama. Metode yang digunakan pada tugas akhir ini adalah waterfall. Tahapan-tahapannya adalah analisis kebutuhan, perancangan sistem dan perangkat lunak, implementasi dan pengujian unit. Metode yang digunakan pada tugas akhir ini adalah waterfall. Tahapan-tahapannya adalah analisis kebutuhan, perancangan sistem dan perangkat lunak, implementasi dan pengujian unit. Sistem informasi distribusi barang ini digunakan untuk mempermudah pegawai untuk memonitoring kegiatan distribusi. Sistem informasi distribusi barang ini digunakan untuk mempermudah pencarian data pendistribusian barang. Sistem informasi distribusi barang ini digunakan untuk menjadikan pengelolaan data pendistribusian menjadi lebih efektif dan efisien

 

 

 

Kata Kunci: Perancangan Sistem Informasi,  Distribusi

 

 

 

 

 

 

 

 


Kata Kunci: Perancangan Sistem Informasi, Distribusi

Bidang ilmu
Analisa dan Perancangan Sistem Informasi

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

 

Dedi, Hilmi Fuad, A. S. (2014). Perancangan Sistem Informasi Human Resources Pada PT . Indonesia Koito. STMIK Bina Sarana Global, 4(1).

 

 

Fridayanthie, E. W., & Mahdiati, T. (2016). Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Atk Berbasis Intranet (Studi Kasus: Kejaksaan Negeri Rangkasbitung). Jurnal Informatika, 4(2), 126–137.

 

Mandalamaya. (2013). Pengertian Database.. http://www.mandalamaya.com/pengertian-database/. (1 Juni 2018)

Priyadi, Yudi. (2014). Kolaborasi SQL dan ERD dalam Implementasi Database. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET

 

Samsinar . Anggraini Putrianti. (2015). Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Persediaan Obat Studi Kasus : Apotek Aini Farma. Seminar Nasional Teknologi Informasi Dan Komunikasi, 2015(Sentika), 157–164.

 

Sari, A. M., Asnawati, & Yulianti, L. (2015). Aplikasi Pendataan Pasien Rujuk Balik Perserta Badan Penyeleggara Jaminan Sosial(Bpjs) Bengkulu. Jurnal Media Infotama, 11(2), 102. Retrieved from https://jurnal.unived.ac.id/index.php/jmi/article/view/257/236

Suma, Arif. (2013). Relationship pada perpustakaan. Diambil dari: http://mahasiswa.ung.ac.id/921409030/home/categories/921409030_tugas_kelo. (20 Mei 2018)

Romi, Sri. (2013). Pengantar UML. Diambil dari: http://ilmukomputer.com. ( 20 Mei 2018)