MENINGKATKAN KINERJA PEMASARAN PRODUK MELALUI PENCIPTAAN CUSTOMER SATISFACTION

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2008-04-02

Abstraksi

Produk merupakan suatu elemen penting dan mejadi salah satu inti dalam setiap kegiatan pemasaran. Pemasaran tidak akan dapat terjadi tanpa adanya sesuatu yang hendak dipasarkan. Bertolak dari hal tersebut, sudah sewajarnya setiap perusahaan harus mampu menerapkan berbagai macam strategi agar tujuan dari pemasaran produk tercapai. Jika ditinjau dari orientasi bisnis saat ini, setiap perusahaan lebih terfokus pada bagaimana menciptakan suatu tingkat kepuasaan (satisfaction) bagi para customer saat mereka mengkonsumsi produknya. Hal ini akan mejadi suatu pekerjaan rumah yang amat besar bagi para pelaku bisnis.

Hal yang mungkin perlu dipertanyakan adalah bagaimana strategi setiap perusahaan untuk menciptakan customer tersebut, karena tidak dapat dipungkiri bahwa persaingan pada produk saat ini lebih di dominasi pada customer service dan peningkatan mutu produk itu sendiri, jadi bukan lagi terfokus pada penciptaan laba semata.

Kata Kunci: KInerja, Pemasaran, Produk, Kepuasan Pelanggan

Bidang ilmu
Manajemen

Bibliografi

Adam, Rainer. 2006. Persaingan dan Ekonomi Pasar. Friedrich Naumann Stiftung-Indonesia. Jakarta.

Arafat, Wilson. 2005. The Real Power Of Marketing Audit. PT Elex Media Komputindo. Jakarta

http://www.andipublisher.com/?buku-komputer&p=productsMore&iProduct=910

http://chamot-idea.blogspot.com/2007/04/total-quality-management-tqm-ringkasan.html

Kartajaya, Hermawan. 2001. Marketing Plus 2000 Siasat Memenangkan Persaingan Global. PT Gramedia Pustaka Utama. Jakarta

Kotler, Philip. 2000. Manajemen Pemasaran. Edisi Milenium. PT Prenhallindo. Jakarta.

Turner, Colin. 2002. Menciptakan Organisasi Kewirausahaan (Lead To Succeed). PT Elex Media Komputindo. Jakarta.