E-CRM BERBASIS WEB PADA SISTEM INFORMASI PENJUALAN FUNITURE

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2018-03-01

Abstraksi

    Perkembangan  teknologi internet dan kemudahan akses dari berbagai peralatan komunikasi, memberikan pengaruh terhadap gaya konsumen untuk berbelanja secara efektif dan efisien. Peran perdagangan secara elektronik berbasis web dalam persaingan bisnis menuntut lebih kreatif dan inovatif untuk lebih memanjakan konsumen tetap setial. E-commerce merupakan suatu upaya untuk memberikan kemudahan bertransaksi secara online kapanpun dan dimanapun tanpa konsumen harus keluar rumah. Oleh karena itu diperlukan suatu strategi untuk pengolahan data konsumen, promosi produk, penjualaproduk damengolah  data pelayanan konsumen  untumendapatkan  pelanggan sebanyak mungkin sesuai target yang telah ditetapkan oleh sebuah perusahaan.Pendekatan metode Customer Relationship management (CRM) melalui operasional, analitik dan kolaboratif menjadi tolak ukur dalam pembuatan situs E-CRM berbasis web agar sesuai dengan kebutuhan dalam mendapatkan hubungan yang baik dengan konsumen. Metodologi FAST (Freamwork for Application of Systems Technology) digunakan untu pengembanga siste aplikas melalupendekatan model Driven Development strategy. Pembuatan Rancangan sistem dengan menggunakan UseCase Diagram dan Activity Diagram serta Entity Relationship Diagram (ERD).Aplikasi  MySql  Server,  Webserver digunakan untuk mendukung pembuatan Basis Data.

URI
https://ejournal.nusamandiri.ac.id/index.php/pilar/article/view/82/69

Bidang ilmu
Sistem Informasi

Bibliografi

Aryani, D. W. I. (2010). Pengaruh Kualitas Layanan terhadap Kepuasan Pelanggan dalam Membentuk  Loyalitas  Pelanggan,  17,  114–126.


Aryanto A.  Tjendrowasono T I(2012). Pembangunan Sistem Penjualan Online Pada Toko Indah Jaya Furniture Surakarta. Journal Speed Sentra Penelitian Engineering Dan Edukasi, 4(4), 5662.

 

Dyantina,  O.,  Afrina,  M.,  &  Ibrahim,  A.  (2012). Penerapan           Customer           Relationship Management (CRM) Berbasis Web (Studi Kasus Pada Sistem Informasi Pemasaran di Toko YEN-YEN) 1,2,3. Sistem Informasi, 4(2), 516–529.

 

Frieyadie, F. (2014). WEB SISTEM INFORMASI BERBASIS W2000 UNTUK DUKUNGAN PEMESANAN DAN PENJUALAN PRODUK SAFETY.  Jurnal  Pilar  Nusa  Mandiri,  10(1),

111–115. Retrieved from http://ejournal.nusamandiri.ac.id/ejurnal/in dex.php/pilar/article/view/366

 

Frieyadie,     F.     (2015).     PENERAPAN     RAPID APPLICATION DEVELOPMENT MODEL PADA PERANCANGAN      DAN      KAJIAN     SISTEM INFORMAS PENJUALA BERBASI WEB. Jurnal    Sistem    Informasi,    4(2),    135141. Retrieved                                                           from http://www.ejournalab.com/index.php/jsi/ article/view/31

 

Gautama, I. (2005). Relationship Marketing Dan Pemanfaatan Teknologi Informasi Dalam Customer  Relationship  Management  Untuk2005(Snati).

 

Hidayat, T. (2008). Panduan Membuat Toko Online dengan OSCommerce. (Media Kita, Ed.). jakarta: MediaKita.

 

Indah, I. N. (2013). Pembuatasistem  informasi penjualan pada toko sehat jaya elektronik pacitan. Indonesian Jurnal on Computer Science -Speed (Ijcss), 10(2), 124128.

 

Irawati,  D.  (2011).  Jurnal  Ilmiah  Orasi  Bisnis  ISSN:   2085-137 Edis Ke-VI Novembe2011, VI(November), 95112.

Kurniawan, D. (2009). MANAGEMENT ) BERBASIS WEB DALAM BIDANG JASA Disusun oleh : Universitas BINUS Jakarta, 125.

 

ladjammuddin al, B. (2005). Analisis dan Desain sistem infomasi. Yogyakarta: Graha Ilmu.

 

Munizu, M. (1990). Pengaruh Faktor-Faktor Eksternal dan Internal Terhadap Kinerja Usaha Mikro dan Kecil ( UMK ) di Sulawesi Selatan.   Manajemen   Dan    Kewirausahaan,

12(2010), 3341.

 

Prawira, S. (2013). peran aplikasi customer relationship management (CRM) pada Perusahaan. Jakarta.

 

Purwanto H. Sarmadi,   S.  Sumbaryadi,   A. (2017). Laporan Akhir Penelitian Dosen Yayasan. Bekasi.

 

Sukamto, R., & Salahudin, M. (2015). R