Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Kuesioner Pelatihan Pada PT Brainmatics Cipta Informatika

research
  • 20 Feb
  • 2020

Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Kuesioner Pelatihan Pada PT Brainmatics Cipta Informatika

Angket atau kuesioner adalah suatu teknik pengumpulan data atau informasi melalui formulir-formulir yang berisi
pertanyaan yang akan dilakukan pengisian oleh beberapa responden untuk mendapatkan tanggapan atau jawaban yang akan
dianalisa oleh pihak yang memiliki tujuan tertentu, selain itu kuesioner juga merupakan salah satu teknik yang sering digunakan
untuk melakukan penilaian terhadap barang atau aktivitas jasa yang sedang berjalan. Saat ini PT Brainmatics Cipta Informatika
menggunakan kuesioner untuk melakukan penilaian terhadap pelatihan yang sudah dilaksanakan, dalam praktiknya saat ini
proses penyimpanan kuesioner masih berjalan tidak efektif dan tidak rapi, lalu penanggung jawab pelatihan sering terlambat
atau bahkan tidak melaporkan hasil kuesioner pada saat pelaksanaan pelatihan telah selesai dilaksanakan, padahal hasil
pelaporan tersebut digunakan untuk melakukan perbaikan terhadap kualitas pelaksanaan pelatihan selanjutnya. Kemudian dari
berbagai divisi kesulitan mendapatkan hasil analisa kuesioner yang dibutuhkan. Saat ini diperlukan aplikasi sistem berbasis
web yang dapat melakukan proses pengelolaan kuesioner sekaligus melakukan analisa otomatis terhadap kuesioner yang sudah
dilakukan pengisian oleh peserta pelatihan, dengan adanya sistem informasi pengelolaan kuesioner ini diharapkan data-data
kuesioner dapat terdokumentasikan dengan baik, dan hasil analisa kuesioner dapat dengan mudah diakses oleh divisi training,
divisi finance dan divisi marketing agar proses bisnis yang berkaitan dengan masing-masing divisi dapat berjalan lebih efektif
dan lebih efisien.

Unduhan

 

  • Isi Jurnal Quesioner.pdf

    Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Kuesioner Pelatihan Pada PT Brainmatics Cipta Informatika

    •   diunduh 815x | Ukuran 344,680

REFERENSI

Andriani, A. (2015). Perancangan Sistem Informasi Deteksi Kegagalan Koperasi. JNTETI, Vol.4, No.1, Februari2015, 4(1),
25–31.
Comer, D. E. (2018). The Internet Book. The Internet Book. https://doi.org/10.1201/9780429447358
Dennis, A., Wixom, B. H., & Tegarden, D. (2016). Systems analysis and design: An object-oriented approach with UML. New
Jersey: John Wiley & Sons, Inc.
Kromann, F. M. (2018). Beginning PHP and MySQL. Beginning PHP and MySQL. https://doi.org/10.1007/978-1-4302-6044-
8
Kurniawan, J. A., Sulistiowati, & Mastan, I. A. (2016). Rancang Bangun Aplikasi Kinerja Pegawai Berbasis Web
Menggunakan Metode Scoring System Pada ISSN 2338-137X, 5(5), 1–8.
Maryuliana et.al. (2016). Sistem Informasi Angket Pengukuran Skala Kebutuhan Materi Pembelajaran Tambahan Sebagai
Pendukung Pengambilan Keputusan Di Sekolah Menengah Atas Menggunakan Skala Likert. Jurnal Transistor Elektro
Dan Informatika (TRANSISTOR EI), 1(2), 1–12. Retrieved from
http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/EI/article/view/829
Pollard, B. (2019). HTTP/2 in Action. New York: Manning Publications
Syofian, S., Setiyaningsih, T., & Syamsiah, N. (2015). Otomatisasi metode penelitian skala likert berbasis web. Tinf-023,
(November), 1–8. Retrieved from https://jurnal.umj.ac.id/index.php/semnastek/article/view/540
Wijaya, P. (2016). Perancangan Sistem Pengolahan Kuesioner Penggunaan Laboratorium Stikom Bali. Jurnl Sistem Informasi,
10(2), 128–136. Retrieved from https://media.neliti.com/media/publications/131068-ID-perancangan-sistempengolahan-
kuesioner.pdf
Basuki, A. P. (2016). Konsep dan Teknik Menguasai Modern OOP di PHP. Yogyakarta: Lokomedia
Riyanto, S. (2014). Kupas Tuntas Web Responsif Situs Web Dinamis Berbasis Desktop, Tablet, dan Smartphone. Jakarta: Elex
Media Komputindo.

Yudhanto, Y., & Prasetyo, H. A. (2019). Mudah Menguasai Framework Laravel. Jakarta: Elex Media Komputindo
Fathansyah. (2015). Basis Data Revisi Kedua. Bandung: Informatika
Supriyatna, A., & Maria, V. (2016). Analisis Tingkat Kepuasan Pengguna dan Tingkat Kepentingan Penerapan Sistem
Informasi DJP Online dengan Kerangka PIECES. Diambil dari https://repository.bsi.ac.id/index.php/repo/viewitem/651
Kurniadi, D., & Islami, A. F. (2018). Perancangan Aplikasi Survei Kepuasan Mahasiswa Berbasis Kuesioner Online. Diambil
dari http://journals.sttgarut.ac.id/index.php/algoritma/article/view/121
Saputra, P. A., & Nugroho, Adi. (2017). Perancangan dan Implementasi Survei Kepuasan Pengunjung Berbasis Web di
Perpustakaan Daerah Kota Salatiga. Diambil dari http://juti.if.its.ac.id/index.php/juti/article/view/636
Bahrun, S. et.al. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Survey Pemasaran dan Penjualan Berbasis Web. Diambil dari
http://jurnal.unissula.ac.id/index.php/EI/article/view/3054
Wijaya, H. O. L., & Mediriansyah. (2016). Perancangan Sistem Informasi Data Survei Sosial Ekonomi Daerah (Suseda)
Berbasis Web Mobile. Diambil Dari https://jurnal.pcr.ac.id/index.php/jkt/article/view/202