Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis Dan Praktis Melalui Program Kampanye Periklanan

Abstraksi

ABSTRAK

Pudi Lawajeka (43140176), Rizkyana Safitri (43140028), Indra (43140098), TB Aufiansyah Adinata (43140023)

“Meningkatkan Brand Awareness Pada Produk Hand Sanitizer Aseptic Gel Sebagai Produk Pembersih Tangan yang Higienis dan Praktis Melalui Program Kampanye Periklanan”

 

Saat ini dengan kesibukan masyarakat yang sangat padat kebersihan terhadap diri salah satunya mencuci tangan dengan sabun telah tergantikan dengan produk-produk instan yang banyak beredar di pasaran. banyaknya produk-produk instan yang serba cepat dan praktis, maka muncul produk inovasi pembersih tangan tanpa air yang dikenal dengan pembersih tangan antiseptik atau hand sanitizer. Dari banyaknya persaingan hand sanitizer terdapat salah satu produk hand sanitizer yang efektif membunuh kuman dan memiliki kandungan mostirier yang melembutkan tangan  dan tidak menyebabkan iritasi pada kulit yaitu Aseptic Gel. Perusahaan yang memperkenalkan Aseptic Gel yaitu PT Intisumber Hasil Sempurna. Produk Aseptic Gel berbeda dengan produk pembersih tangan lainnya karena memiliki gel yang tidak lengket ditangan, selain itu harga Aseptic Gel juga lebih murah. Tetapi walaupun harga lebih murah dibanding produk pembersih tangan yang lain, beberapa masyarakat masih belum mengetahui adanya produk Aseptic Gel. Masyarakat belum mengetahui Aseptic Gel karena Aseptic Gel hanya terdapat dibeberapa Rumah Sakit, Klinik, Puskesmas dan Apotek. Untuk meningkatkan kesadaran merek dan memperkuat keberadaan produk Aseptic Gel sebagai pembersih tangan tanpa bilas dibenak masyarakat, maka dilakukan beberapa strategi. Strategi yang dilakukan yaitu dengan membuat perancangan kampanye periklanan. Kampanye periklanan yang digunakan diantaranya yaitu iklan youtube, iklan radio dan iklan harian kompas. Strategi lain yang digunakan yaitu dengan mengadakan event untuk menarik perhatian masyarakat.

 

Kata Kunci      : Hand Sanitizer, Aseptic Gel dan Perancangan Kampanye Periklanan

 

Kata Kunci: Hand Sanitizer, Aseptic Gel dan Perancangan Kampanye Periklanan

Bidang ilmu
Brand Awareness

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

 

Cangara, Hafied. 2014. Perancangan Dan Strategi Komunikasi. Edisi Revisi Ceatakan Ke-2. Jakarta: Rajawali Pers

Kasali, Rhenald. 2012. Manajemen Periklanan: Konsep Dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT Pustaka Utama Grafiti

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. 2015. Manajemen Pemasaran. Jakarta: Erlangga

Moleong, Lexy J. 2012. Metode Penelitian Kulitatif. Edisi Revisi. Bandung: PT Remaja Rosdakarya

Morrisan. 2014. Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Cetakan Ke-3. Jakarta: Prenadamedia Group

Nurjaman, Kadar dan Khaerul Umam. 2012. Komunikasi Dan Public Relation. Bandung: CV Pustaka Setia

Rangkuti, Freddy. 2015. Riset Pemasaran. Jakarta: PT Gramedia

Soemanagara. 2012. Strategic Marketing Communication: Konsep Strategis Dan Terapan. Bandung: Alfabeta

Sunyoto, Danang. 2015. Perilaku Konsumen Dan Pemasaran. Yogyakarta: CAPS