PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS BUBUR SUP PONTIANAK SEBAGAI MAKANAN DAERAH BERCITRA RASA MODERN

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2019-02-20

Abstraksi

ABSTRAK

Cindy Aulia Pangestu (43150100), “Perancangan Ulang Corporate Identity Untuk Membangun Brand Awareness Bubur Sup Pontianak Sebagai Makanan Daerah Bercitra Rasa Modern”,.

Logo bisa diartikan sebagai identitas sebuah perusahaan, lembaga, atau apapun itu yang membutuhkan sebuah ikon agar lebih dekat dan lebih dikenal dengan ikon atau identitas tersebut tentang perusahaannya. Logo juga memiliki peran penting sebagai identitas suatu perusahaan. Lgo yang baik harus mencerminkan suatu ciri-ciri atau visi misi dari peusahaan. Logo yang kuat bukan berarti hanya tulisan dan gambarnya saja namun memiliki arti yang mencerminkan suatu perusahaan. Bubur Sup Pontianak adalah sebuah rumah makan yang menjual dan menerima pesanan Bubur dengan Varian Toping yang berbeda beda. Warung Bubur Sup Pontianak ini menyadari jika logo yang mereka ambil butuh penyegaran di dalamnya. Bukan hanya sekedar menganti logo, namun juga menyegarkan penampilan perusahaan agar konsumen menjadi lebih tertarik. Kemudia penulis membantu Bubur Sup Pontianak mewujudkan tujuan, visi dan misi perusahaan yang di tuangkan kedalam perancangan ulang logo dan corporate identity. Dengan adanya perancangan ulang logo diharapkan meningkatkan penjualan dan memperbanyak konsumen untuk dapat ke Bubur Sup Pontianak. Selain itu Bubur Sup Pontianak juga dapat dikenal oleh masyarakat luas sebagai rumah makan daerah bercitra rasa modern dengan varian toping yang berbeda beda.

  Kata Kunci: Bubur Sup Pontianak, Logo, Corporate Identity

 

 

Kata Kunci: Bubur Sup Pontianak, Logo, Corporate Identity

Bidang ilmu
Strategi Perancangan Iklan

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

Bugin, Burhan, 2013. Metodologo Penelitian Sosial Dan Ekonomi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Kartika, Jessica Diana, dan Rudyant Siswanto Wijaya. 2015. Logo: Visual Asset Development. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Rustan, Surianto. 2013. Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Sihombing, Danton. 2015. Tipografi Dalam Desain Grafis, Edisi Diperbarui. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama

Sugiyono. 2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D