PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY KEDAI ICE CREAM SERAHBAE UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS

Abstraksi

ABSTRAK

Ade Novianto (43130210), Perancangan Ulang Corporate Identity Kedai Ice Cream SERAHBAE Untuk Meningkatkan Brand Awareness.

Bisnis kuliner atau kedai saat ini menjadi bisnis yang menjanjikan, itulah sebabnya kedai SERAHBAE hadir dikalangan masyarakat. SERAHBAE merupakan sebuah kedai ice cream yang berlokasi di Ruko Portal. Jl. Pajajaran, Pamulang Permai 1 Tangerang Selatan yang menjual berbagai varian menu ice cream, makanan dan minuman serta SERAHBAE memberikan tempat dan fasilitas yang nyaman untuk berinteraksi sosial. Dengan semakin banyak persaingan kedai di wilayah Tangerang Selatan maka SERAHBAE perlu menciptakan identitas perusahaan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan kehadiran kedai SERAHBAE melalui corporate identity yang menjadi suatu faktor sangat penting dalam membangun identitas perusahaan dan dapat menentukan berkembang tidaknya suatu perusahaan. Untuk itu SERAHBAE perlu melakukan perancangan ulang corporate identity. Perancangan corporate identity adalah salah satu cara untuk meningkatkan brand awareness suatu perusahaan. Penerapannya dapat dilakukan melalui pembuatan ulang logo baru yang dapat mewakili kesan perusahaan yakni memfilosofikan sebuah kedai ice cream yang di dalamnya juga menjual varian menu makanan dan minuman. Dengan begitu kesadaran masyarakat dengan identitas perusahaan lebih kuat akan kehadiran SERAHBAE.

Kata Kunci: SERAHBAE, corporate identity, brand awareness, kedai ice cream.

 

 

Kata Kunci: SERAHBAE, corporate identity, brand awareness, kedai ice cream.

Bidang ilmu
Brand Awareness

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

 

Anggraini, Lia dan Nathalia, Kirana. 2014. Desain Komunikasi Visual (Dasar – Dasar Panduan Untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendikia.

Diana Kartika, Jessica. 2016. Visual Aset Transitions. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.

Kasali. Renald. 2013. Manajemen Public Relations Konsep dan Aplikasinya di Indonesia. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.

Regina, Maria. 2013. Tehnik Membuka Bisnis Desain. Jakarta: PT. Elex Media Computindo.

Putri Medina. 2013. Analisis Pengaruh Isi Berita, Kelompok Acuan, dan Brand Awareness.  Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semarang:Universitas Diponegoro.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif Dan R&D. Bandung.

Supriyono, Rakhmat. 2010. Desain Komunikasi Visual Teori Dan Aplikasi. Yogyakarta:      Penerbit Andi.

Rustan, 2013. Corporate Identity. Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.