PERANCANGAN CORPORATE IDENTITY BETAMART UNTUK MENCIPTAKAN AWARENESS SEBAGAI MINIMARKET YANG MURAH, MUDAH, BERKAH

Abstraksi

ABSTRAK

 

 

Elang Dwi Yansan (43130031), Perancangan Corporate Identity Betamart untuk Menciptakan Awareness sebagai Minimarket yang Murah, Mudah, Berkah

 

 

Tujuan  perancangan  ini  adalah  : untuk membantu dalam pembuatan logo serta corporate identity Betamart sebagai perusahaan ritel minimarket yang murah, mudah, berkah. Betamart adalah ritel minimarket yang mengusung konsep syariah. Sebagai ritel yang bergerak di bidang minimarket, Betamart harus mampu menampilkan visi, misi serta citra perusahaan sesuai bidang usaha dan segmen pasarnya. Logo perusahaan harus mampu tampil beda dan terlihat menonjol dibandingkan dengan logo perusahaan sejenis sebagai kompetitornya. Metode yang  digunakan  dalam  pengumpulan  data  meliputi  observasi, wawancara,  dan  dokumentasi.  Kesemuanya digunakan  untuk  mengetahui permasalahan corporate identity di perusahaan. Corporate identity dapat digunakan sebagai media promosi yang efektif dengan menampilkan filosofi perusahaan sendiri. Didalamnnya dapat menjadi media informasi akan pembentukan logo baru Betamart, sehingga semakin kuat pondasi dari pada perusahaan itu sendiri, dan mengenalkan kepada masyarakat bahwa perusahaan ini adalah perusahaan ritel minimarket yang murah, mudah, berkah.

 

Kata Kunci: Corporate identity, Betamart, Murah, Mudah, Berkah.

 

 

 

Kata Kunci: Corporate identity, Betamart, Murah, Mudah, Berkah.

Bidang ilmu
Strategi Perancangan Iklan

Bibliografi

DAFTAR PUSTAKA

 

 

 

Anggraini, S. Lia. Dan kirana nathalia. 2014. Desain Komonikasi Visual: Dasar-dasar Panduan untuk Pemula. Bandung: Nuansa Cendika.

 

Bungin, Burhan. 2011. MetodologiPenelitianKuantitatif. Jakarta :Kencana.

Bungin, Burhan. 2013. MetodePenelitianSosial&Ekonomi: Format-format KuantitatifdanKualitatifuntukStudiSosial, KebijakanPublik, Komunikasi, Manajemen, danPemasaran. Jakarta: Kencana.

 

Christian, Widya. 2010. Manajemen Ritel : Strategi dan Implementasi Operasional Bisnis Ritel Modern di Indonesia edisi 2. Salemba Empat. Jakarta.

 

Hendi, Hendratman. 2008. Graphics Desain. Bandung: Informatika

Moleong, L.J., 2009. MetodologiPenelitianKualitatif. Cetakan ke-26. Bandung: PT. RemajaRosdakarya.

 

Rustan, Surianto. 2011. Huruf Font Tipografi. Jakarta :PT. GramediaPustakaUtama.

 

Rustan, Surianto. 2013. Mendesain Logo. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Putri Medina. 2013. Analisis Pengaruh Isi Berita, Kelompok Acuan, dan Brand Awareness. Skripsi Program Sarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis. Semarang : Universitas Diponegoro

Satori, Djam’an. Aan Komariah dan Riduwan. 2010. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Alfabeta

 

Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Elex Media Komputindo.

 

Sugiyono, 2013. Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

 

Sukardi. 2013. Metodologi Penelitian Pendidikan Kompetensi dan Praktiknya. Jakarta : Bumi Aksara.

 

Sularko, Herdi, Prawata, V.,&Widranata, M. 2008. How Do The Think?. Jakarta: Mosher Publishing.

 

Theaker,alison. 2004. The Public Relations Handbook, Second Editions, Second edition published.

Noviaji. (2013). Corporate Identity Menjadikan Branding Lebih Kuat. Retrieved from https://www.becakmabur.com/corporate-identity-menjadikan-branding-lebih-kuat/

 

rzy. (2017). Catatan Pertumbuhan Ritel. Retrieved from https://economy.okezone.com/read/2017/07/18/320/1738918/catat-pertumbuhan-ritel-akan-ngebut-ke-depan