PERANCANGAN IKLAN MEDIA CETAK UNTUK MENINGKATKAN BRAND AWARENESS HINO NEW DUTRO SEBAGAI TRUK YANG TANGGUH DAN IRIT

Abstraksi

ABSTRAK

 

 

Achmad Syafei (43130028), Perancangan Iklan Media Cetak untuk Meningkatkan Brand Awareness Hino New Dutro sebagai Truk yang Tangguh dan Irit.

 

Seiring terjadinya perubahan ekonomi di dalam kehidupan masyarakat saat ini yang berupa perubahan pendapatan, daya beli, selera, kebutuhan dan keinginan masyarakat membuat persaingan dunia bisnis semakin ketat, maka perusahaan dituntut untuk selalu mengantisipasi perubahan yang terjadi. Saat ini pertumbuhan perusahaan dalam bidang otomotif terutama kategori truk semakin pesat. Ini dikarenakan permintaan pasar yang meningkat. Hino New Dutro adalah produk dari produsen Hino kategori light duty truck. Kurangnya promosi pada Hino New Dutro membuat produk tersebut belum banyak dikenal oleh masyarakat. Hal ini menjadi ancaman karena pesaing terus gencar melakukan promosi. Untuk itu penulis sangat tertarik untuk melakukan perancangan iklan media cetak untuk membantu meningkatkan brand awareness Hino New Dutro agar lebih dikenal masyarakat. Promosi dalam bentuk iklan media cetak adalah solusi terbaik untuk meningkatkan pelanggan dan menciptakan citra yang baik di masyarakat.

 

Kata Kunci: Brand Awareness, Media Cetak, Hino.

Kata Kunci: Brand Awareness, Media Cetak, Hino.

Bidang ilmu
Brand Awareness

Bibliografi

1          DAFTAR PUSTAKA

Aditya, W. R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran (Studi Pada Event Tupperware Home Party Dalam Menjaga Loyalitas Konsumen PT. Riau Cahaya Utami di Kota Pekanbaru). Jom Fisip, 4(1), 1–15.

Gunawan, F. A., & Dharmayanti, D. (2014). Analisis Pengaruh Iklan Televisi Dan Endorser Terhadap Purchase Intention Pond’s Men Dengan Brand Awareness Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Manajemen Pemasaran Petra.

Hanifaradiz, A., & Satrio, B. (2016). Pengaruh Bauran Pemasaran Terhadap Keputusan Pembelian Sabun Mandi Lifebuoy Di Surabaya. Ilmu Riset Dan Manajemen ISSN : 2461-0593, 5(6), 1–17.

Hefri Yodiansyah Sekolah. (2017). Komunikasi Politik Media Surat Kabar Dalam Studi Pesan Realitas Politik Pada Media Cetak Riau Pos Dan Tribun Pekanbaru. Jurnal Kajian Komunikasi.

Khairunissa, K. (2017). Pelanggan ( Survei pada Mahasiswa BINUS University yang menggunakan jasa Go-jek di Jakarta ). Jurnal Administrasi Bisnis (JAB), 46(2), 37–45.

Khusna, G. K., & Oktafani, F. (2017). Pengaruh Bauran Promosi Terhadap Keputusan Pembelian Dunkin’Donuts Bandung. Jurnal Ekonomi, Bisnis & Entrepreneurship, 11(1), 27–36.

Maulana, R. I. (2018). Pengaruh Awareness , Daya Tarik Iklan Terhadap Brand


Attitude Indomie Kota Tangsel. Jurnal Ecodemica, 2(1), 86–101. Retrieved from https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/ecodemica/index

Mawara, Z. R. (2013). Periklanan Dan Citra Merek Pengaruhnya Terhadap Keputusan Pembelian Kendaraan Bermotor Yamaha. Emba.

meidiana dwidiyanti. (2018). Analisis Data Kualitatif, (March), 20.

Putra, A. R. (2017). Strategi Komunikasi Pemasaran Elfa’s Music School. Jurnal Ilmu Komunikasi.

Ririn, S. (2017). Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Minat Beli Produk Minuman Teh Yen-Yen (Studi Kasus Pada Mahasiswa Universitas Sanata Dharma). Pengaruh Kreativitas Iklan Terhadap Minat Beli Produk Minuman Teh Yen-Yen.

Wicaksono, A. (2017). Strategi Pemasaran dengan menggunakan Analisis SWOT Tanpa Skala Industri Pada PT X Di Jakarta, 1(2), 106–112.

Yanuar, M. M., Nurul, Q., & Budi, S. (2017). Dampak kualitas produk, harga, promosi dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan optik marlin cabang jember. Jurnal Manajemen Dan Bisnis Indonesia, 3(1), 61–80.