PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN PERLENGKAPAN OLAHRAGA PADA TOKO CDN SPORTS JAKARTA

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2018-06-26

Penulis

Abstraksi

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan hardware maupun software. Toko CDN Sports membutukan sekali adanya suatu sistem informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para customer. Untuk itulah penulis mencoba membuat Tugas Akhir mengenai sistem penjualan barang di Toko CDN Sports yang sampai saat ini belum terkomputerisasi. Pada saat ini Toko CDN Sports hanya berupa perusahaan yang bergerak dalam bidang Penjualan Perlengkapan Olah Raga. Sistem yang ada pada Toko CDN Sports ini masih dilakukan secara manual, mulai dari pencatatan customer yang membeli barang, sampai penyimpanan data-data lainnya yang berhubungan dengan proses penjualan hingga sampai pembuatan laporan, sehingga memungkinkan pada saat proses berlangsung terjadi kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Perancangan sistem informasi ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan- permasalahan yang ada pada perusahaan ini, serta dengan sistem yang terkomputerisasi dapat tercapai suatu kegiatan yang efektif dan efisien dalam menunjang aktifitas pada perusahaan ini. Sistem yang terkomputerisasi lebih baik dari sistem yang manual agar berjalan lebih efektif dan efisien serta sistem penjualan yang sekarang lebih kondusif dibandingkan dengan sistem yang terdahulu.

Kata Kunci: Perancangan Sistem Informasi, Sistem Penjualan Barang

Bidang ilmu
Sistem Informasi

Bibliografi

Adi Nugroho. 2010. Rekayasa Perangkat Lunak Berbasis Objek dengan Metode USDP. Andi. Yogyakarta

Agus Mulyanto. 2009. Sistem Informasi Konsep dan Aplikasi. Pustaka Pelajar . Yogyakarta

Azhar Susanto.2013. Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya.

Hasugian, H., & Shidiq, A. N. 2012. Rancang bangun sistem informasi industri kreatif bidang penyewaan sarana olahraga. Semantik. Jakarta

McLeod, Raymond; George P Schell. 2008. Management Information System- Sistem Informasi Manajemen. Edisi 10. Salemba Empat, Jakarta.

Moekijat. Prasojo. 2011. Pengantar Sistem Informasi Manajemen, Bandung: CV. Remadja Karya.

Puspitawati, Lilis dan Sri Dewi Anggadini. 2011. Sistem Informasi Akuntansi. Yogyakarta: Graha Ilmu

Mustakini, Jogiyanto Hartanto. 2009. Analisa dan Desain Sistem Informasi. Yogyakarta: Andi Offset.

R. A. Sukamto dan M. Shalahuddin, 2013. Rekayasa Perangkat Lunak, Bandung: Informatika. Yakub. 2012. Pengantar Sistem Informasi, Yogyakarta: Graha Ilmu.