Kiriman

Tahun
Cari

NGACIR (Ngaji Ceria) : Game Edukatif Berbasis Android Mobile Pada SDN Adiarsa Barat V

26 Nov 2019
Hermawan, Chandra;. (2019)

ABSTRAKHuruf Hijaiyah merupakan huruf yang dipergunakan dalam penulisan kitab suci Al-Quran dalam pembelajaran huruf hijaiyah anak-anak masih merasa kesulitan untuk mempelajarinya sehingga perlu metode pembelajaran untuk membuat anak lebih tertarik dalam mengenal huruf HijaiyahPembelajaran yang Inte...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PEMANFAATAN TEKNOLOGI AUGMENTED REALITY PADA ALAT PERMAINAN EDUKATIF PUZZLE PENGENALAN BINATANG PADA ANAK USIA DINI

21 Feb 2019
Nurasih, Kiky Ade;. (2018)

Anak usia dini membutuhkan rangsangan pendidikan agar tumbuh kembang fisik dan psikisnya optimal. Memberikan Alat Permainan Edukatif (APE) adalah upaya untu mengarahkan kegiatan bermain anak menjadi lebih bermakna. Puzzle adalah APE yang banyak digunakan, karena bermanfaat melatih sensor mo...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS GAME EDUKASI - PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF MATEMATIKA BERBASIS GAME EDUKASI

05 Dec 2018
Supriyono, Dodo Wahyu;. (2013)

ABSTRAKSI Dodo Wahyu Supriyono (12106558), Perancangan Animasi Interaktif Matematika Berbasis Game Edukasi Game adalah media yang digunakan untuk memperoleh kesenangan sekaligus pengetahuan. Para siswa akan memberi makna sendiri pada permainannya dan melakukan pengontrolan sendiri te...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME PUZZLE KARTUN ANIME - PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME PUZZLE KARTUN ANIME

18 Oct 2018
LEONARDUS, BONAR;. (2017)

Bonar Leonardus (12142150), Perancangan Animasi Interaktif Game Puzzle Kartun Anime Animasi adalah gambar bergerak berbentuk dari sekumpulan objek (gambar) yang disusun secara beraturan mengikuti alur pergerakan yang telah ditentukan pada setiap pertambahan waktu yang terjadi. Gambar atau...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

ANIMASI INTERAKTIF MEDIA PEMBELAJARAN PENGENALAN HURUF ALFABET DAN KOSAKATA UNTUK KEMAMPUAN MEMBACA SISWA TAMAN KANAK-KANAK

14 Sep 2018
PURNAMA, YOPI;. (2015)

Media pembelajaran mengalami peningkatan yang sangat pesat, mulai daripenggunaan media visual, media cetak maupun media interaktif seperti game edukasi(edu game). Semakin baiknya sarana dan infrastruktur dari setiap media memilikikelebihan dan kekurangan masing-masing. Namun kendala yang sering diha...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN APLIKASI MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF MENGENAL ANGKA DAN BERHITUNG UNTUK ANAK PRA SEKOLAH

13 Sep 2018
MELIANASARI, TUTUT;. (2016)

Berdasarkan sebuah survei terhadap pelajar di Indonesia, matematika menempatiposisi ke tiga sebagai pelajaran yang tidak disukai siswa. Dalam dunia pendidikanmatematika merupakan pelajaran dasar yang sangat berpengaruh terhadapperkembangan anak dimasa yang akan datang, untuk itu perlu diperkenalkan ...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF GAME EDUKASI FOTOGRAFI BERBASIS DESKTOP

12 Sep 2018
ABDURACHMAN, FAISYAL;. (2016)

Seiring berkembangnya teknologi saat ini, bidang komunikasi visual mulai banyakdiminati oleh sebagian orang yang memerlukan sentuhan teknologi baru dalampekerjaanya agar memudahkan penyampaian maksud dan siapa saja yangmenerimanya akan mudah mengerti. Salah satu contoh dari teknologi komunikasivisua...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN RAMBU-RAMBU LALU-LINTAS UNTUK SISWA TINGKAT SEKOLAH DASAR

12 Sep 2018
AKBAR, ABDUL AZIZ MAULANA;. (2016)

sikap baik berkendara dijalan raya seperti mematuhi rambu-rambu lalu-lintas sangatpenting . Oleh karena itu diperlukan sebuah media pembelajaran yang bisa membantudalam belajar rambu-rambu lalu-lintas.media edukasi digital berbasis dekstop dipilihkarena merupakan media pembelajaran yang mudah diakse...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF PENGENALAN TOKOH PAHLAWAN

12 Sep 2018
HASANAH, NURUL;. (2016)

Pada era informasi metode pembelajaran sudah berkembang dan semakin maju, dandapat menciptakan sumber daya manusia yang berkualitas dengan menerapkanmetode pembelajaran yang beragam, diantaranya metode pembelajaran berbasisgame. Salah satu contohnya adalah media interaktif digital yang memilikikemam...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika

PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN KAMERA DSLR NIKON BERBASIS ANDROID

06 Sep 2018
NUGRAHA, HARI;. (2016)

Animasi artinya menghidupkan, memberi jiwa dan menggerakan benda matikemudian secara berurutan disusun dalam posisi yang berbeda seolah menjadi hidup.Animasi adalah sesuatu sequence gambar yang ditampilkan pada tenggang waktu(timeline) tertentu sehingga tercipta sebuah ilusi bergerak. Animasi intera...

Program Studi. | Game. | Indonesia
Tugas Akhir / D3 - Manajemen Informatika
Menampilkan 1 sampai 10 dari 55 entri