MENGENAL WARNA, ANGKA, HURUF DAN BENTUK PADA ANAK USIA DINI MELALUI ANIMASI INTERAKTIF

research
  • 24 May
  • 2018

MENGENAL WARNA, ANGKA, HURUF DAN BENTUK PADA ANAK USIA DINI MELALUI ANIMASI INTERAKTIF

Lima tahun pertama pada anak merupakan usia yang sangat penting untuk perkembangannya. Pendidikan dalam mengenal warna, angka, huruf dan bentuk sebagai awal pembelajaran untuk lebih mengenal benda atau sesuatu yang berada di sekitarnya. Anak kurang memahami pengenalan sesuatu di lingkungan sekitarnya dikarenakan apa yang diajarkan kurang menarik sehingga rasa ingin tahu anak berkurang. Penelitian ini dibuat dalam bentuk sebuah aplikasi berbasis multimedia dengan metode waterfall sebagai media pembelajaran yang bertujuan untuk membantu pembelajaran dalam memudahkan anak mengenal warna, angka, huruf dan bentuk sehingga anak tidak cepat merasa jenuh dan bosan dalam proses pembelajaran.

Unduhan

 

  • 611-1371-1-PB.pdf

    MENGENAL WARNA, ANGKA, HURUF DAN BENTUK PADA ANAK USIA DINI MELALUI ANIMASI INTERAKTIF

    •   diunduh 1574x | Ukuran 1,069,346

REFERENSI

Busran & Fitriyah. (2015). Perancangan Permainan (Game) Edukasi Belajar Membaca Pada Anak Prasekolah Berbasis Smartphone Android. Jurnal Teknoif Institut Teknologi Padang, 9(1). Retrieved from http://ejournal.itp.ac.id/index.php/tinformatika/article/view/255/252

Chrystanti & Sukadi. (2012). Pembangunan Media Pembelajaran Pengenalan Huruf dan Angka untuk Taman Kanak – kanak. Journal Speed, 7(1). Retrieved from http://ijns.org/journal/index.php/speed/article/view/1203/1191

Daryanto. (2012). Model Pembelajaran Inovatif. Yogyakarta: Gava Media

Harsan, A. (2011). Jago Bikin Game Online. Jakarta: Mediakita.

Purwaningsih, E. (2006). Permainan Tradisional Anak: Salah Satu Khasanah Budaya Yang Perlu Dilestarikan. Jantra, 1(1), 40–46. Retrieved from https://kebudayaan.kemdikbud.go.id/bpnbyogyakarta/wp-content/uploads/sites/24/2014/06/Jantra_Vol._I_No._1_Juni_2006.pdf#page=44

Purwaningsih, E. (2017). Laporan Akhir Penelitian Dosen Yayasan. Tangerang: AMIK BSI Tangerang

Puspitasari, H. (2011). Animasi Grafis Dengan Adobe Flash Pro CS5 Tingkat Lanjut. Yogyakarta: PT. Skripta Media Creative.

Syafti, W. (2012). Peningkatan Kemampuan Membaca Anak Usia Dini Melalui Permainan Bowling Kata Di Pendidikan Anak Usia Dini Agam. Jurnal Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, 12(3). Retrieved from http://ejournal.unp.ac.id/index.php/paud/article/view/1599/1380