PERANCANGAN SISTEM KOMUNITAS GAME BATTLEFIELD BERBASIS WEB

Abstraksi

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi melaju dengan cepatnya. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia, saat mencapai kemajuan pembuatan software. Komunitas game battefield adalah komunitas yang berkembang karena adanya rasa cinta dan banyaknya penggemar akan game battlefild ini. Permasalahan yang dimiliki oleh komunitas game battlefield adalah kurangnya media yang dapat menampung wadah tersebut agar dapat dilihat oleh orang banyak. Jika melalui media cetak ataupun media lainnya sangat terbatas sehingga informasi yang diperoleh kurang update dan biaya yang dikeluarkan lebih mahal dibandingkan melalui website. Komunitas game battlefield membutuhkan sekali adanya suatu informasi yang menunjang dan memberikan pelayanan yang memuaskan bagi para pecinta game tersebut. Untuk itulah maka penulis mencoba membuat rancangan sistem informasi komunitas game battlefield berbasis web. Rancangan sisitem ini menggunakan metode prototype. Sistem Informasi yang dirancang ini merupakan solusi yang terbaik untuk memecahkan permasalahan-permasalahan yang ada dalam komunitas game battlefield serta dengan sistem yang terkomputerisasi komunitas ini diharapkan akan dapat berkembang dengan pesat.

Kata Kunci: Sistem, Informasi, Komunitas Game, Battlefield

URI
https://lainsisi.files.wordpress.com/2018/03/sniptek2013.pdf

Bidang ilmu
Pemrograman Web

Bibliografi

Bunafit, N. (2004). Latihan Membuat Aplikasi Website PHP & Mysql dengan Dreamweaver.

Kadir, A. (2014). From Zero to A Pro: Pemrograman Aplikasi Android. 

Komputer, W. (2012). Mudah Membuat Portal Berita Online dengan PHP dan MySQL. Setiawan, F. A. (2012). Pemrograman Internet. Yogyakarta: Graha Ilmu.

Shalahuddin, M., & Rosa, A. S. (2008). Java di Web. Bandung: Informatika. Soetejo, J. (2013). Jurus Kilat Mahir Internet. Jakarta: Dunia Komputer.

Sutopo, A. H. (2007). Pemrograman Flash dengan PHP dan MySQL. Yogyakarta: Graha Ilmu.