Penggunaan Sistem Informasi Dalam Komunikasi Bisnis Secara Elektronik

research
  • 03 May
  • 2018

Penggunaan Sistem Informasi Dalam Komunikasi Bisnis Secara Elektronik

Abstrak-Perbandingan antara perdagangan tradisional dengan perdagangan elektronik dapat 

digunakan memperbaiki sistem penjualan. Dalam hal ini, kita dapat melihat bahwa perdagangan 

elektronik tidak hanya menyederhanakan pengiriman informasi dan barang atau jasa, tetapi ia juga 

dapat mengubah hubungan mereka. Para pengunjung di  website  dapat melakukan lebih dari 

melihat informasi, mereka bisa mengirimkan e-mail atau mengisi  sebuah formulir, dan membuat 

perjanjian yang lebih dari sekedar arti perjanjian secara tradisional. E-commerce mengizinkan kita 

untuk menjual produk-produk dan jasa secara  online. Calon pelanggan atau konsumen dapat 

menemukan website anda, membaca dan melihat produk-produk, memesan dan membayar produk-

produk tersebut secara online. Perdagangan elektronik atau e-dagang (bahasa inggris: Electronic 

commerce atau e-commerce) adalah penyebaran, pembelian, penjualan, pemasaran barang dan jasa 

melalui sistem elektronik seperti internet atau televisi, www, atau jaringan komputer lain.  E-

commerce  dapat melibatkan transfer dana elektronik, pertukaran data elektronik, sistem 

manajemen inventori otomatis, dan sistem pengumpulan data otomatis. 

Unduhan

 

REFERENSI

McLeod, Raymond, Jr & schekk, George P. 

Sistem Informasi Manajemen, Edisi 10, 

Terjemahan oleh Ali Akbar Yulianto dan 

Afia R. Fitrianti. Jakarta: Salemba 

Empat. 2008. 

Mulyana, Daddy. Ilmu Komunikasi Suatu 

Pengantar.  Bandung:PT. Remaja 

Rosdakarya. 2007. 

Nugroho, Adi.  E-Commerce. Bandung: 

Informatika Bandung. 2006. 

Sutabri, Tata. Analisis Ssitem Informasi. 

Yogyakarta: Andi Offset. 2012. 

Sutabri,  Tata. Komputer dan Masyarakat. 

Yogyakarta: Andi Offset. 2013.