PENERAPAN METODE FUZZY PADA PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (studi kasus PT. IndovisualJakarta) PENERAPAN METODE FUZZY PADA PENILAIAN KINERJA KARYAWAN (studi kasus PT. IndovisualJakarta)

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2014-09-10

Abstraksi

Kualitas sumber daya manusia yang tinggi diperlukan untuk meningkatkan produktivitas kinerja suatu perusahaan, sumber daya manusia yang mempunyai keahlian atau kompetensi akan dapat meningkatkan prestasi kerja karyawan. Penilaian prestasi karyawan mutlak harus dilakukan untuk mengetahui prestasi yang hendak dicapai setiap karyawan. Tujuan dari penulisan ini adalah untuk mengetahui Bagaimana mengatur pengolahan data karyawan menjadi sebuah pertimbangan yang valid dan lebih efisien dengan menggunakan metode fuzzy Simple Additive Weighting. Penilaian kinerja karyawan pada PT. Indovisual dengan beberapa kriteria diantaranya penilaian dalam hal pengetahuan atau pendidikan dan penilaian dalam hal mental atau perilaku menggunakan algoritma Fuzzy Simple Additive Weighting dapat berjalan dengan baik dan dapat menghasilkan analisis dan informasi yang akurat dan cepat dibandingkan dengan perhitungan secara manual sehingga PT. Indovisual dapat mempergunakannya sebagai alat bantu pengambilan keputusan yang efektif dan efisien.

Kata Kunci: Metode Fuzzy Simple Additive Weighting, Penilaian Kinerja Karyawan

URI
http://ejournal.nusamandiri.ac.id/ejurnal/index.php/techno/issue/view/9/showToc

Bidang ilmu
Sistem Informasi

Bibliografi

[1]       Narbuko, Cholid dan Abu Achmadi. 2009. Metodologi Penelitian. Jakarta: Bumi Aksara.

[2]       Kusumadewi, Sri dan Sri Hartati. 2010. Neuro-Fuzzy: Integrasi Sistem Fuzzy & Jaringan Syaraf. Yogyakarta: Graha Ilmu.

[3]       Zulganef. 2008. Metode Penelitian Sosial Dan Bisnis. Yogyakarta: Graha Ilmu.

[4]       Firdaus, M. Aziz. 2010. Metode Penelitian. Tangerang: Jelajah Nusa