Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM

research
  • 20 Jul
  • 2018

Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM

ABSTRAK

 

Gilang Permatasari (11160315), Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online Menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM.

 

Kondisi lalu lintas di ibu kota yang semakin padat dan semakin banyaknya kendaraan yang tidak diimbangi dengan perkembangan jalan membuat suatu inovasi baru dalam transportasi, seiring dengan jaman yang semakin modern kini trasportas jasa ojek online menjadi solusi sementara bagi masyarakat, berangkat dari situasi ini membuat para pengusaha berlomba dalam meciptakan layanan yang menarik. Go-Jek, Grab-Bike dan UBER Motor merupakan tiga yang paling banyak digunakan masyarakat, dengan segala faktor yang bersaing sehingga membuat pengguna banyak menggunakan beberapa pertimbangan dan faktor apa saja yang membuat pengguna memilih salah satu aplikasi kepercayaannya. Dengan metode AHP pendekatan MCDM dirasa mampu dalam melakukan analisis perbandingan dari pemilihan aplikasi trasnportasi jasa ojek online yang kini banyak diminati pengguna, untuk mendapatkan hasil prioritas dari ketiga alternative tersebut.

 

Kata Kunci: Ojek Online,Perbandingan, AHP, MCDM.

Unduhan

  • File_17 BAB II LANDASAN TEORI.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_17 BAB II LANDASAN TEORI.doc

    •   diunduh 306x | Ukuran 1,812 KB
  • File_16 BAB I PENDAHULUAN.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_16 BAB I PENDAHULUAN.doc

    •   diunduh 130x | Ukuran 46 KB
  • File_22 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_22 DAFTAR RIWAYAT HIDUP.doc

    •   diunduh 55x | Ukuran 984 KB

 

  • File_20 BAB V PENUTUP.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_20 BAB V PENUTUP.doc

    •   diunduh 80x | Ukuran 27,648
  • File_19 BAB IV PEMBAHASAN.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_19 BAB IV PEMBAHASAN.doc

    •   diunduh 119x | Ukuran 1,341,952
  • File_18 BAB III METODOLOGI PENELITIAN.doc

    Pemilihan Aplikasi Transportasi Jasa Ojek Online menggunakan Metode AHP pendekatan MCDM_File_18 BAB III METODOLOGI PENELITIAN.doc

    •   diunduh 94x | Ukuran 161,280

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

 

Azwar, Saefudin. 2001. Metode Penelitian. Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Chen, Zhifeng. 2005. Consensus in Group Decision Making Under Linguistic Assessments. Dissertation, Kansas State University, Manhattan Kansas

 

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. “Manajemen Pemasaran”. Edisi 12 jilid 2. PT Indeks. Jakarta. 2007.

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi 13 Jilid 1. Erlangga. Jakarta. 2012.

 

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip Pemasaran”. Edisi 12 Jilid 1. Erlangga. Jakarta. 2006.

 

Kotler, Philip. “Manajemen Pemasaran” Edisi millennium jilid 2.PT Prenhallindo.Jakarta.2007.

 

Kotler, Philip dan Armstrong, Gary. “Prinsip-Prinsip Pemasaran” edisi 12 jilid 2.Erlangga.Jakarta.2008.

 

Kusumadewi, S., Hartati, S., Harjoko, A, dan Wardoyo, R., 2005, Fuzzy Multi-Attribute Decision Making (FUZZY MADM), Graha Ilmu. Yogyakarta.

 

Riduwan. 2005. Belajar Mudah Penelitian Untuk Guru, Karyawan dan Peneliti Pemula, Bandung : Alfabeta.

 

Riduwan. 2007. Skala Pengukuran Variabel-Variabel Penelitian. Bandung: Alfabeta.

 

Saaty, T. L. 1994, Pengambilan Keputusan bagi Para Pemimpin, PT. Pustaka Binaman Pressindo.

 

Saaty, T.L. 2001. Decision Making for Leaders, Fourth edition, University of Pittsburgh,RWS publication.

 

Santoso, Singgih dan Tjiptono, Fandy. 2001. Riset Pemasaran konsep dan  Aplikasi dengan SPSS. Jakarta: Elex Media Komputindo.

 

Sugiyono. 1999. Metode Penelitian Bisnis. Bandung: CV. Alfabeta.

 

Tjiptono, Fandy. “Prinsip-prinsip total quality service”. Andi. Yogyakarta. 2005.

Tjiptono, Fandy. “Pemasaran Jasa”. Edisi pertama. Bayumedia Publishing. Malang. 2004.

 

https://id.wikipedia.org/wiki/GO-JEK.

https://id.wikipedia.org/wiki/Grab_(aplikasi).

http://tekno.kompas.com/read/2016/04/13/08240077/Uber.Resmi.Gelar.Layanan.Ojek.Motor.di.Jakarta