elaksanaan Pelayanan Prima Pada Apartemen The Mansion at Kemang Jakarta.

research
  • 12 Jul
  • 2018

elaksanaan Pelayanan Prima Pada Apartemen The Mansion at Kemang Jakarta.

ABSTRAK

Lily jayanti (22130047), Pelaksanaan Pelayanan Prima Pada Apartemen The Mansion at Kemang Jakarta.

Tujuan penulisan tugas akhir ini untuk mengetahui pelayanan prima pegawai Customer service terhadap pelanggan di The Mansion ak Kemang Jakarta. Penanganan pelayanan merupakan salah satu tugas customer service. Mewujudkan pelayanan yang baik merupakan kunci keberhasilan suatu perusahaan. Pelayanan prima akan bermanfaat bagi upaya peningkatan kualitas pelayanan kepada masyarakat sebagai pelanggan dan sebagai acuan pengembangan standar pelayanan. Penyedia layanan pelanggan dalam kegiatan pelayanan akan memiliki acuan tentang bentuk dan proses pelayanan yang seharusnya. Dalam proses menjalankan organisasi perusahaan pelayanan yang maksimal terhadap pelanggan sangat diutamakan. Khususnya dalam pelayanan kebutuhan pelanggan. Untuk itu perusahaan menetapkan strategi pelayanan demi kemajuan perusahaan. The Mansion at Kemang Jakarta adalah property yang memberikan jenis pelayanan dalam menjalankan usahanya. Pelayanan pelanggan dalam hal ini adalah beberapa jenis pelayanan yang diberikan oleh setiap pelanggan yang mampu menunjang keefektifan dan efisiensi waktu serta kenyamanan dan kemudahan bagi pelanggannya. Metode yang digunakan dalam memperoleh data-data yang dibutuhkan tiga metode observasi, wawancara dan studi dokumentasi, penulis menyimpulkan bahwa pelayanan prima pada The Mansion at Kemang Jakarta sudah berjalan cukup baik. Namun masih terdapat hambatan didalam suatu sumber daya manusia (kurangnya pegawai pada devisi engineering), maka penulis memberikan saran yaitu menambah pegawai pada bagian devisi engineering sehingga pelayanan prima yang diterapkan pada perusahaan tersebut menjadi lebih baik lagi.


Unduhan

 

REFERENSI

Zaenal, dan laksana. 2015. Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: CV Pustaka Setia

Rahmayanty. Nina. 2010. Manajemen Layanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu

Kasmir. 2011. Etika Customer Service. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada

Wood. Ivonne. 2009. Layanan Pelanggan. Yogyakarta: Graha Ilmu

Haryanto. Budi. 2016. How To win Customer Through Customer Service. Yogyakarta: CV. Andi Offset

Daryanto dan Ismanto Setyobudi. M.pd. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media