ABSTRAK
Reni Ajiastika (22130666), Pelaksanaan Pelayanan Prima Pada PT Yoga Indonesia
Pelayanan prima adalah serangkaian kegiatan yang dilakukan oleh setiap karyawan di perusahaan terhadap pelanggan yang bertujuan untuk memberikan pelayanan yang terbaik dalam memenuhi kebutuhan pelanggan sehingga tercipta kepuasan pelanggan. Pelayanan prima sangatlah berperan penting dalam kelangsungan hidup perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pelaksanaan pelayanan prima terhadap pelanggan pada PT Yoga Indonesia. Penelitian dilakukan dengan metode kualitatif dan pengumpulan data melalui observasi, wawancara, serta dokumentasi pada periode Januari-Maret 2016. Pelaksanaan pelayanan prima di PT Yoga Indonesia dilakukan oleh resepsionis. Dalam pelaksanaan pelayanan prima resepsionis telah melakukan standar pelayanan yang diterapkan oleh perusahaan dimulai dari persiapan pelayanan, penyambutan pelanggan, memberikan informasi mengenai kegiatan usaha dan fasilitas yang tersedia, hingga membantu pelanggan melakukan pendaftaran keanggotaan PT Yoga Indonesia. Dari pelaksanaan pelayanan prima yang dilakukan resepsionis PT Yoga Indonesia terdata 46 orang pelanggan baru yang mendaftarkan diri menjadi anggota, 13 orang pada bulan Januari, 15 orang pada bulan Februari, dan 18 orang pada bulan Maret. Berdasarkan data tersebut terjadi peningkatan pelanggan baru setiap bulannya. Pelaksanaan pelayanan prima pada PT Yoga Indonesia telah berjalan dengan baik, walaupun terdapat beberapa kendala dalam pelaksanaan salah satunya yaitu bahasa, sehingga diharapkan PT Yoga Indonesia dapat memberikan pelatihan pada resepsionis dalam penggunaan Bahasa Inggris yang benar dan baik, demi kemudahan berkomunikasi dengan pelanggan yang berasal dari negara lain.
TA_File_5 Lembar Konsultasi Tugas Akhir.pdf
TA_File_16 Lampiran-lampiran.pdf
TA_File_4 Lembar Persetujuan dan Pengesahan Tugas Akhir.pdf
TA_File_15 Surat Keterangan PKL atau Riset.pdf
TA_File_13 Daftar Pustaka.pdf
TA_File_10-Bab-II-Landasan-Teori.pdf
TA_File_9-Bab-1-Pendahuluan.pdf
TA_File_11-Bab-III-Pembahasan.pdf
TA_File_12-Bab-IV-Penutup.pdf
TA_File_8 Daftar Isi, Daftar Gambar, Daftar Tabel, Daftar Lampiran.pdf
TA_File_6 Kata Pengantar.pdf
TA_File_7 Abstraksi.pdf
Daryanto, dan Ismanto Setyobudi. 2014. Konsumen dan Pelayanan Prima. Yogyakarta: Gava Media.
Kasmir. 2006. Etika Customer Service. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada.
Mukarom, dan Muhibudin Wijaya Laksana. 2015. Manajemen Pelayanan Publik. Bandung: CV Pustaka Setia.
Rahmayanty, Nina. 2010. Manajemen Pelayanan Prima. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Sutedja, Wira. 2007. Panduan Layanan Konsumen. Jakarta: PT Grasindo.
Wood, Ivonne. 2009. Layanan Pelanggan. Yogyakarta: Graha Ilmu.
Yamit, Zulian. 2010. Manajemen Kualitas Produk dan Jasa. Yogyakarta: Ekonisia.