Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT Tosersajaya Pasaraya Blok M Jakarta Selatan

research
  • 12 Jul
  • 2018

Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT Tosersajaya Pasaraya Blok M Jakarta Selatan

Selsia Martha Wiyani (22131044), Penilaian Kinerja Karyawan Pada PT Tosersajaya Pasaraya Blok M Jakarta Selatan

Penilaian kinerja karyawan pada dasarnya merupakan faktor kunci guna mengembangkan suatu perusahaan secara efektif dan efisien, karena adanya kebijakan atau program yang lebih baik atas sumber daya manusia yang ada dalam organisasi. Kegiatan penilaian kinerja ini dapat memperbaiki keputusan manajer dan memberikan umpan balik kepada karyawan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan penilaian kinerja karyawan pada PT Tosersajaya Pasaraya Blok M Jakarta Selatan. Penelitian ini menggunakan metode observasi, metode wawancara, dan metode dokumentasi. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa perusahaan sangat membutuhkan karyawan yang memiliki prestasi kerja yang tinggi dalam pelaksanaan pekerjaannya. Sistem penilaian kinerja karyawan yang digunakan harus praktis dan dapat dipahami oleh pengevaluasi dan karyawan agar efektif. Sistem penilaian kinerja karyawan dalam suatu organisasi mencakup elemen pokok yang ada hubungannya dengan pelaksanaan kerja, ukuran-ukuran bagi karyawan, dan pemberian umpan balik kepada karyawan. Tujuan dari penilaian kinerja karyawan adalah memberikan dampak positif kepada perusahaan untuk lebih meningkatkan dalam pengembangan kualitas sumber daya manusia di suatu perusahaan dimasa yang akan datang.


Unduhan

 

REFERENSI

Dessler, Gary. 2015. Manajemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: Salemba Empat.

Handoko, T.Hani. 2014. Manajemen Personalia & Sumber Daya Manusia.Yogyakarta: BPFE.

Hariandja, Marihot Tua Efendi. 2007. Manajaemen Sumber Daya Manusia. Jakarta: PT Grasindo.

Notoatmodjo, Soekidjo. 2009. Pengembangan Sumber Daya Manusia. Jakarta: Rineka Cipta.

Sedarmayanti.2015. Manajemen Sumber Daya Manusia Reformasi Birokrasi dan Manajemen Pegawai Negeri Sipil. Bandung: PT Refika Aditama.