Pelaksanaan Pemberian Kompensasi Sales Marketing pada PT Sumber Mas Motor Kramat Jati Jakarta Timur

research
  • 12 Jul
  • 2018

Pelaksanaan Pemberian Kompensasi Sales Marketing pada PT Sumber Mas Motor Kramat Jati Jakarta Timur

Rizky Nofianti (22130830), Pelaksanaan Pemberian Kompensasi Sales Marketing pada PT Sumber Mas Motor Kramat Jati Jakarta Timur.

Kompensasi merupakan komponen penting dalam menjalankan sebuah manajemen sumber daya manusia. Pemberian kompensasi akan lebih memotivasi karyawan untuk meningkatkan produktivitas kerjanya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui sistematika dalam pemberian kompensasi sales bagian marketing pada PT Sumber Mas Motor Kramat Jati Jakarta Timur. Metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi yaitu penulis melakukan pengumpulan data secara langsung, metode wawancara yaitu melakukan tanya jawab dengan pihak-pihak dan sumber yang berkaitan dengan kegiatan kompensasi, dan metode dokumentasi yaitu melalui sumber-sumber yang dapat digunakan sebagai data yang bersumber dari narasumber dan buku-buku bahan referensi yang berkaitan dengan kompensasi. Data yang digunakan adalah data laporan-laporan dari bagian sales kepada kepala cabang dan laporan penjualan sales perbulannya. Periode data yang diambil yaitu dari bulan Februari sampai dengan April 2016. Kesimpulan yang dapat diperoleh dari hasil penelitian ini bahwa pemberian kompensasi insentif dimaksudkan untuk memotivasi para sales dalam meningkatkan penjualan bagi perusahaan dan meningkatkan penghasilan bagi sales itu sendiri

Unduhan

 

REFERENSI