Perancangan Sistem Informasi Penjualan Bahan Baku Bangunan Pada Toko Bangunan Duade

research
  • 17 Dec
  • 2019

Perancangan Sistem Informasi Penjualan Bahan Baku Bangunan Pada Toko Bangunan Duade

ABSTRAK

Yiki Wahyudin (12143732), Perancangan Sistem Informasi Penjualan Bahan Baku Bangunan Pada TOKO BANGUNAN DUADE.

Dalam era Globalisasi dan Digital Sistem informasi yang sudah menjamur menjadi suatu kebutuhan yang amat penting dalam melakukan aktivitas transaksi penjualan agar cepat akurat dan efisien,dalam hal ini Sistem Informasi Penjualan merupakan suatu sistem yang memberikan layanan informasi berupa data transaksi penjualan.keberadaan sistem informasi ini saya buat di TOKO BANGUNAN DUADE dijadikan sebagai tempat penelitian,karena sistem informasi penjualan yang ada di tempat tersebut belum terkelola dengan baik sehingga sering terjadi kesalahan dalam pembuatan laporan yang ada, seperti pengolahan data transaksi penjualan, pengecekan stok barang, pembelian barang.Tujuan penelitian ini adalah untuk memberikan kemudahan pada saat proses transaksi penjualan dan meminimalisir kesalahan dalam proses tersebut. Metode yang di rencanakan dalam hal ini adalah berupa perancangan sistem yang baru dan lebih baik dengan alat bantu analisis seperti,Activity Diagram,Use Case Diagram, Metode waterfall, Entity Relationship Diagram (ERD) dan Unified Modelling Language (UML).

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Haqi, Bay & Satria Setiawan, Heri. 2019. Aplikasi Absensi Dosen Dengan Java dan Smartphone sebagai Barcode Reader. Jakarta. Pt. Elex Media Komputindo.

Hutahaean, Jeperson.2015.Konsep sistem informasi. Yogyakarta : deepublish

Junaidi, Agus.2016. Dashboard sistem informasi support maintenance,studi kasus PT polyta global mandiri. Indonesian journal, on computer and information technology 1(1)

Muslihudin, Muhammad dan Oktafianto.2016. Analisis dan perancangan sistem informasi menggunakan model terstruktur dan UML. Yogyakarta : Andi

Sukamto Ariani ,Rosa dan M. Shalahudin.2018. Rekayasa perangkat lunak terstruktur dan berorientasi objek. Bandung : informatika

Sutabri , Tata.2017. Analisis sistem informasi. Yogyakarta : Andi

Tabrani, M.2014. Implementasi sistem informasi reservasi penginapan pada AGROWISATA GUNUNG MAS BOGOR, Jurnal. bianglala informatika Vol II (1)

Tohari, Hamim.2014. Analisa perancangan sistem informasi melalui pendekatan UML. Yogyakarta : Andi

Tyoso ,Jaluanto sunu punjul.2016. Sistem informasi manajemen. Yogyakarta : penerbit deepublish

Sitorus, Lamhot. 2015. Algoritma Dan Pemrograman. Yogyakarta: Andi Offset.