Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan 25 Nabi Untuk Siswa Sdn Nagasari 1 Karawang

research
  • 06 Dec
  • 2019

Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan 25 Nabi Untuk Siswa Sdn Nagasari 1 Karawang

ABSTRAK

Yuda Wiguna (11161710), Perancangan Animasi Interaktif Pengenalan 25 Nabi Untuk Siswa SDN Nagasari I Karawang.

Bagi peserta didik SDN Nagasari I Karawang khusunya pesera didik yang baru naik tingkat selanjutnya terkadang materi pelajaran yang disampaikan tidak mudah dipahami atau seringkali peserta didik merasa jenuh dan malas untuk memahami dan membaca buku. Padahal belajar akan menjadi menyenangkan apabila kita dapat menggunakan metode media interaktif. Media pembelajaran berupa animasi interaktif digunakan sebagai salah satu solusi dalam penyampaian materi untuk kegiatan belajar mengajar, pembahasan mengenai pembelajaran mengenal 25 Nabi agar peserta didik dengan mudah menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar atau guru. Dengan adanya media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik seperti animasi interaktif diharapkan mampu meningkatkan prestasi belajar dan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat animasi interaktif ini adalah Adobe Flash CS6.


Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

A.S Rosa, & Shalahuddin, M. (2015). REKAYASA PERANGKAT LUNAK TERSTRUKTUR dan BERORIENTASI OBJEK. Bandung.

Faris, A., & Lestari, A. F. (2016). RANCANGAN ANIMASI PEMBELAJARAN INTERAKTIF ALFABET PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), II(1), 59–67. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/363/272.(2018)

John W. Creswell. (2017). Pendekatan Metode Kualitatif, Kuantitatif, dan Campuran (2nd ed.). Yogyakarta.

Kholis, A., & Heriawati. (2015). ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN TAJWID PADA TAMAN QUR ’ AN ANAK ( TQA ). I(2), 159–170.

Madcoms. (2015a). Kupas Tuntas Adobe Flash Profesional CC 2014. Yogyakarta.

Madcoms. (2015b). Kupas Tuntas CorelDraw X7 (1st ed.). Yogyakarta.

Moh Nazir, P. . (2017). Metode Penelitian (11th ed.). Bogor.

Nadiroh, Y., & Hidayat, R. (2017). Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Hiragana Jepang Pada SMAN 13 Kabupaten Tangerang. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), III(1), 124–129. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1492/1120.(2018)

Rosmaidah, I., & Destiana, H. (2017). Perancangan Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah Pada TKQ Al-Khoiriyah. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), III(1), 100–105. Retrieved from http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1350/1098.(2018)

Yudhistira, R. J., & Widiarina. (2019). Animasi Interaktif Pengenalan Huruf Hijaiyah Berbasis Android. Jurnal Teknik Komputer AMIK BSI (JTK), V(1), 65–70. https://doi.org/10.31294/jtk.v4i2