Sistem Informasi Akuntansi Pengolahan Dana Peneriaan Siswa Baru Pada Tka Bina Ummah Karawang

research
  • 05 Dec
  • 2019

Sistem Informasi Akuntansi Pengolahan Dana Peneriaan Siswa Baru Pada Tka Bina Ummah Karawang

ABSTRAKSI

Suciase Iruwanti (11161831), Rancang Bangun Sisitem Informasi Akuntansi Persediaan Alat Kesehatan pada CV Asta Prima Cikampek

Persediaan adalah suatu aktiva perusahaan yang meliputi barang-barang yaang sudah jadi maupun barang yang masih dalam proses produksi yang kemudian akan dipasarkan atau di distribusikan. Berdasarkan survey dan wawancara dengan Direktur CV Asta Prima Cikampek, didapatkan informasi yang ada pada CV Asta Prima Cikampek masih manual menggunakan media buku. Oleh karena itu, sistem yang akan dibuat oleh penulis adalah hasil dari penelitian dan dibutuhkan oleh CV Asta Prima Cikampek.Selain proses input dan output barang, pada sistem informasi ini juga dilengkapi dengan pembuatan laporan data, input, dan output barang, dan pencarian data barang berdasarkan nama barang. Dengan adanya Sistem Informasi persediaan barang ini diharapkan dapat bermanfaat dan membantu dalam mengelola persediaan bagi CV Asta Prima Cikampek. Dengan diterapkannya sistem ini pada CV Asta Prima Cikampek, maka diharapkan dapat mengurangi kesalahan-kesalahan yang mungkin terjadi. Sistem ini juga diharapkan dapat lebih mempercepat proses input, output, dan pembuatan laporan yang pada akhirnya dapat membantu CV Asta Prima Cikampek tersebut


Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Abdul Kadir.(2014). Pengenalan Sistem Informasi Edisi Revisi.Andi. Yogyakarta

Ani Oktarini Sari dan Elan Nuari.(2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Persediaan Barang Berbasis Web dengan Metode Fast (Framework for the Applications). Jurnal PILAR Nusa Mandiri Vol 13 (2) 263.

Azhar Susanto. (2017). Sistem Informasi Akuntansi. Bandung: Lingga Jaya

Bahri, Syaiful. (2016). Pengantar Akuntansi. Yogyakarta:Andi

Elly Rahayu, wan Mariatul kifti dan Rohminatin. (2018). Pengelolaan keuangan berbasis komputer bagi UPK kecamatan Kisaran Barat dan kecamatan Kisaran Timur Kabupaten Asahan. Jurdimas (Jurnal Pengabdian Kepada Masyarakat) Royal Vol 1(2)

Haqi dan Setiawan. (2019). Aplikasi Absensi Dosen dengan Java dan Smartphone sebagai Barcode reader.

Heizer, Jay dan Barry Render. (2015). Operations Management (Manajemen Operasi), ed.11, Penerjemah: Dwi anoegrah wati S dan Indra Almahdy, Salemba empat, Jakarta

Hilari Larasati dan Siti Masripah. (2017).Analisa dan Perancangan Sistem informasi Pembelian GRC dengan Metode Waterfall. Jurnal Pilar Nusa Mandiri Vol 13 (2) 194.

Marshall B. Romney dan Paul John Steinbart, (2017) Sistem Informasi akuntansi:Accounting Information Systems (Edisi 13), Prentice Hall.

M. Sidi Mustaqbal, Roeri Fajri Firdaus, Hendra Rahmadi. (2015). Pengujia Aplikasi Menggunakan Black Box Testing Boundary Value Analysis (studi kasus: Aplikasi Prediksi Kelulusan SNMPTN). Jurnal Ilmiah Teknologi Informasi Terapan Vol 1 (3) 31.

Shatu, Yayah Pudin. (2016). Kuasai Detail Akuntansi Laba dan Rugi. Pustaka Ilmu Semesta.

Siregar, Siti .(2017). Belajar Mudah Akuntansi Dasar. Volume 1 Perubahan Jasa.

Sheny Puspita Indriyani dan Kurniadi Dede. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Unit Sistem Informasi Sekolah Tinggi Teknologi Garut Bebasis Web.Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut. 10(1):89.

Sheny Puspita Indriyani dan Kurniadi Dede. (2017). Rancang Bangun Sistem Informasi Pelayanan Unit Sistem Informasi Sekolah Tinggi Teknologi Garut Bebasis Web.Jurnal Algoritma Sekolah Tinggi Teknologi Garut. 10(1):89.

Sukamto, Rosa A. Dan M. Salahuddin. (2016). Rekayasa Perangkat lunak Terstruktur Berorientasi Objek. Bandung:Informatika.