Perancangan Sistem Informasi Laporan Harian Kerja Pada PT. Keihin Indonesia

research
  • 05 Dec
  • 2019

Perancangan Sistem Informasi Laporan Harian Kerja Pada PT. Keihin Indonesia

ABSTRAK

Ilham Akbar (12160832), Perancangan Sistem Informasi Laporan Harian Kerja pada PT Keihin Indonesia

Teknologi dibidang komputer saat ini berkembang sangat pesat, Sistem di suatu perusahaan juga berkembang sesuai dengan perkembangan teknologi, sebelumnya menggunakan sistem yang sederhana dalam pekerjaannya, kini telah beralih ke sistem yang lebih baik yaitu sistem komputerisasi. Hampir semua perusahaan sudah mulai menggunakan fasilitas program aplikasi offline maupun online untuk kepentingan dan kemudahan dalam menjalankan kegiatannya termasuk diantaranya laporan harian kerja. Dalam sistem laporan yang baku dan terkesan kurang efektif dan efisien . Untuk itulah penulis membuat Tugas Akhir mengenai Perancangan Sistem Informasi Laporan Harian Kerja pada PT.Keihin yang sampai saat ini semua laporan masih dilakukan secara konvensional, mulai dari pencatatan produksi dan laporan harian kerja yang dalam penyimpanan berkas sampai pembuatan laporan rentan terjadinya kesalahan dalam pencatatan, kurang akuratnya laporan yang dibuat dan keterlambatan dalam pencarian data-data yang diperlukan. Rancang bangun aplikasi ini menggunakan beberapa aplikasi diantaranya Adobe Dream Weaver, Bootstrap dan MySQL.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Fauzia, S. and Ratnawati (2018) ‘Penerapan Metode FIFO Pada Sistem Informasi Persediaan Barang’, Jurnal Teknik Komputer, 4(1), pp. 98–108.

Hidayatullah, P. Dan Kawasitara, J.K. 2014. Pemograman Web. Bandung : Informatika Bandung

Kadir, Abdul. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Edisi Revisi. Yogyakarta : Penerbit ANDI

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016), Marketing Management, (16th Edition), New jersey : Prentice Hall Published

Lubis, B. O. (2017) ‘Implementasi Program Persediaan Barang pada CV . Ardho Teknik Bekasi’, (2), pp. 172–180.

Pratama, I Putu Agus Eka. 2014. Sistem Informasi Dan Implementasinya. Bandung : Informatika Bandung

Pratama, I Putu Agus Eka. 2016. Integrasi Dan Migrasi Sistem. Bandung : Informatika Bandung

Pratama, I Putu Agus Eka. 2015. E-Commerce, E-Business, dan Mobile Commerce. Bandung : Informatika Bandung

Rudianto, B., Brawijaya, H. and Agustini, F. (2015) ‘Implementasi Sistem Informasi Pembelian Aksesoris Satpam Berbasis Web’, pp. 1–4.

Samsinar . Anggraini Putrianti (2015) ‘Analisa dan Perancangan Sistem Informasi Persediaan Obat Studi Kasus : Apotek Aini Farma’, Seminar Nasional Teknologi Informasi dan Komunikasi, 2015(Sentika), pp. 157–164.

Sidik, Betha Dan Pohan, Husni Iskandar. 2014. Pemograman Web Dengan HTML. Bandung : Informatika Bandung

Sukamto, Rosa, A 2016. Rekayasa Prangkat Lunak Terstrutur dan Berorientasi Objek. Edisi ke-4. Bandung : Informatika Bandung