ABSTRAK
Soni triono (11160467) Animasi Interaktif Media Pembelajaran Ilmu Tajwid Pada SDN Nagasari 1 Karawang
Bagi peserta didik SDN Nagasari 1 Karawang khusunya pesera didik yang baru naik tingkat selanjutnya terkadang materi pelajaran yang disampaikan tidak mudah dipahami atau seringkali peserta didik merasa jenuh dan malas untuk memahami dan membaca buku. Padahal belajar akan menjadi menyenangkan apabila kita dapat menggunakan metode media interaktif. Media pembelajaran berupa animasi interaktif digunakan sebagai salah satu solusi dalam penyampaian materi untuk kegiatan belajar mengajar, pembahasan mengenai pembelajaran mengenal lafazd tajwid agar peserta didik dengan mudah menyerap dan memahami materi yang disampaikan oleh tenaga pengajar atau guru. Dengan adanya media pembelajaran yang menarik bagi peserta didik seperti animasi interaktif diharapkan mampu meningkatkan prestasi belajar dan sebagai media pembelajaran yang menyenangkan. Perangkat lunak yang digunakan untuk membuat animasi interaktif ini adalah Adobe Flash CS6.
TA_File_1_Cover.pdf
TA_File_9_Daftar Gambar.pdf
TA_File_13_bab-III.pdf
TA_File_4_Surat Persetujuan Tugas Akhir.pdf
TA_File_6_Kata Pengantar.pdf
TA_File_15_Daftar pustaka.pdf
TA_File_18_Lampiran-lampiran.pdf
TA_File_17_Surat Keterangan Riset.pdf
TA_File_7_Abstarksi.pdf
TA_File_10_Daftar Tabel.pdf
TA_file_3_Surat Persetujuan Publikasi.pdf
TA_File_5_Lembar Konsultasi.pdf
TA_File_8_Daftar Isi.pdf
TA_File_2_Surat Pernyataan Keaslian.pdf
TA_File_12_bab-II.pdf
TA_File_11_bab-I.pdf
TA_File_14_Bab-IV-Penutup.pdf
Daftar Pustaka
Faris, A., & Lestari, A. F. (2016). Rancangan Animasi Pembelajarn Interaktif Alfabet Pada Pendidikan Anak Usia Dini. Teknik Komputer, II(1), 59–67. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/363/272.(2018)
Hardyana, S. E., & Herlawati. (2016). ANIMASI INTERAKTIF PENGENALAN HEWAN KHAS PULAU INDONESIA BERBASIS ANDROID PADA TK KUPU-KUPU MUNGIL BEKASI. 1(8), 9–21.
Kholis, A., & Heriawati. (2015). ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN TAJWID PADA TAMAN QUR ’ AN ANAK ( TQA ). I(2), 159–170. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/247/213. (2018)
Madcoms. (2015a). Kupas Tuntas Adobe Flash Profesional CC 2014. Jogyakarta.
Madcoms. (2015b). Kupas Tuntas CorelDRAW X7. Madiun: Andi.
Nadiroh, Y., & Hidayat, R. (2017). Aplikasi Multimedia Interaktif Pembelajaran Hiragana Jepang Pada SMAN 13 Kabupaten Tangerang. III(1), 125–129. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1492/1120. (2018)
Rosmaidah, I., & Destiana, H. (2017). Perancangan Animasi Interaktif Belajar Mengenal Huruf Hijaiyah Pada TKQ Al-Khoiriyah. III(1), 100–105. https://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/jtk/article/download/1350/1098. (2018)
Shalahuddin, M., & A.S., R. (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstuktur da Berorientasi (3 ed.). Bandung.
Wijayanto, R. (2014). PERANCANGAN ANIMASI INTERAKTIF PEMBELAJARAN BAHASA INGGRIS UNTUK KELAS 2 PADA MI NURUL FALAH CIATER. II(1), 1–11.