Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Dana Pada Naya Wedding Cikampek

research
  • 05 Dec
  • 2019

Perancangan Sistem Informasi Pengelolaan Dana Pada Naya Wedding Cikampek

ABSTRAK

Hindun (12161071), PERANCANGAN SISTEM INFORMASI PENGELOLAAN DANA ONLINE WEDDING ORGANIZER PADA NAYA WEDDING CIKAMPEK

Pesatnya perkembangan teknologi informasi menyebabkan dunia bisnis harus menyelaraskan diri untuk peningkatan kualitas pelayanan dan kinerja bisnis agar bisa bersaing ditengah-tengah arus globalisasi pada saat ini. Tak terkecuali dalam bisnis Wedding Organizer, semakin ketatnya persaingan usaha didalam bidang ini, membuat para pelaku usaha harus lebih meningkatkan kualitas pelayanan terhadap klien, juga terutama dalam segi pemasaran atau media promosi usaha yang lebih dapat diakses oleh masyarakat luas. Selain dalam media pemasaran dan pemesanan digunakannya teknologi informasi juga dapat membantu pengelolaan data hingga lebih mudah, akurat dan tepat waktu, serta terjaminnya keamanan data. Namun tidak sedikit juga para pemilik usaha wedding organizer terutama yang ada di daerah-daerah masih menggunakan sistem lama, salah satunya Naya Wedding Cikampek. Baik dari media promosi yang masih mengandalkan dari mulut ke mulut, maupun dengan sistem pemesanan (booking), juga untuk sistem pengelolaan data laporan pemesanan dan keuangan perusahaan. Naya Wedding Cikampek masih mengalami kendala dalam sarana media promosi usahanya, juga masih terkendala dalam proses pengolahan data pemesanan (booking), rincian mengenai pembayaran dari klien yang masih terjadi salah perhitungan oleh pegawai yang berakibat telatnya pembayaran untuk mitra penyedia peralatan atau jasa yang bekerjasama dengan Naya Wedding Cikampek. Untuk mengatasi permasalahan tersebut dibutuhkan suatu sistem informasi baru berbasis website untuk membantu sarana promosi usaha, pengelolaan dana perusahaan baik pemasukan dari pemesanan, maupun pembayaran untuk mitra yang bekerjasama, sehingga tidak terjadi lagi keterlambatan pembayaran.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Fridayanthie, E. W. and Mahdiati, T. (2016) ‘Rancang Bangun Sistem Informasi Permintaan Atk Berbasis Intranet (Studi Kasus: Kejaksaan Negeri Rangkasbitung)’, Jurnal Informatika, 4(2), pp. 126–137.

Kadir, Abdul. 2014. Pengenalan Sistem Informasi Edisi Edisi Revisi. Yogyakarta : Penerbit ANDI

Kotler, Philip and Kevin Lane Keller, (2016), Marketing Management, (16th Edition), New jersey : Prentice Hall Published

Pratama, I Putu Agus Eka. 2014. Sistem Informasi Dan Implementasinya. Bandung : Informatika Bandung

Pratama, I Putu Agus Eka. 2016. Integrasi Dan Migrasi Sistem. Bandung : Informatika Bandung

Pratama, I Putu Agus Eka. 2015. E-Commerce, E-Business, dan Mobile Commerce. Bandung : Informatika Bandung

Rudianto, B., Brawijaya, H. and Agustini, F. (2015) ‘Implementasi Sistem Informasi Pembelian Aksesoris Satpam Berbasis Web’, pp. 1–4.

Sukamto dan M. Shalahuddin. 2016. Rekayasa Prangkat Lunak. Edisi ke-4. Bandung : Informatika Bandung