Implementasi Sistem Pelayanan Mitra Pada PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok Jakarta

research
  • 22 Apr
  • 2019

Implementasi Sistem Pelayanan Mitra Pada PT. Pelindo II (Persero) Cabang Tanjung Priok Jakarta

PT. Pelabuhan Indonesia II atau PELINDO II Cabang Tanjung Priok merupakan perusahaan Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak dibidang kegiatan pelayanan jasa kepelabuhan. Pelayanan kapal dan barang merupakan tugas yang diemban pada lingkungan pelabuhan PT. PELINDO II Cabang Tanjung Priok. Teknologi Informasi sangat dibutuhkan agar kegiatan pelayanan dapat tersaji secara cepat, tepat dan efisien. PT PELINDO II Cabang Tanjung Priok telah menerapkan sistem berbasis Information Commnucation Technology (ICT). Namun tidak demikian pada divisi Uster yang masih menggunakan cara manual sehubungan dengan pelayanan keluhan mitra/ customer terhadap kegiatan operasional kapal dan barang seperti banyaknya kendala yang sangat mengganggu kegiatan operasional dan keluhan tersebut diketahui masih hanya sebatas level Top Manager. Dan dengan adanya sistem pelayanan tersebut, maka perusahaan terutama karyawan yang berhadapan langsung dilapangan akan mengetahui berbagai keluhan yang dirasakan mitra/customer selama menjadi pengguna jasa yang ada dilingkungan PT. PELINDO II Cabang Tanjung Priok.

Unduhan

 

REFERENSI