- Perancangan Sistem Informasi Penerimaan Karyawan Lapangan Pada PT. Prakarsa Tani Sejati Kabupate Ketapang Berbasis Web

Lihat/Buka File Repository

Lihat/Buka File Peer Review

Tanggal

2018-12-14

Penulis

Abstraksi

Proses penerimaan karyawan pada PT. PRAKARSA TANI SEJATI dengan cara mengantarkan berkas secara langsung pada alamat perusahaan dinilai masih kurang efektif dalam melakukan proses penerimaan karyawan. Hal ini berdampak pada banyaknya tumpukan lamaran pekerjaan yang masuk namun tidak sesuai dengan persyaratan yang ditentukan pihak perusahaan dengan jumlah yang semakin banyak akan menimbulkan bertumpuknya berkas lamaran dan memerlukan waktu yang cukup lama untuk memilah-milah berkas lamaran. Penerimaan karyawan  yang dilakukan secara online dapat membantu HRD dalam menyeleksi karyawan dan menghemat waktu dalam bekerja, serta mendapatkan karyawan yang sesuai dengan standar perusahaan. Dengan metode penerimaan karyawan secara online ini perusahaan akan lebih mudah dalam melakukan penyebaran informasi dan juga melakukan seleksi-seleksi awal terhadap calon pelamar. Calon pelamar juga mendapat keuntungan dari sistem ini karena akan mengurangi biaya yang seharusnya dikeluarkan oleh seorang calon pelamar untuk mengikuti suatu proses seleksi, seperti biaya untuk melengkapi berkas, biaya transportasi menuju tempat seleksi dan lainnya.
 

Kata Kunci: Penerimaan Karyawan, Perancangan Sistem, Berbasis Web

Bibliografi

Firmansyah, Y., & Udin. (2018). Penerapan Metode SDLC Waterfall Dalam Pembuatan Sistem Informasi Akademik Berbasis Web Studi Kasus Pondok Pesantren Al-Habi Sholeh Kabupaten Kubu Raya , Kalimantan Barat. Jurnal Teknologi & Manajemen Informatika, 4(1), 185–191.
 
Hendini, A. (2016). Pemodelan UML Sistem Informasi Monitoring Penjualan dan Stok Barang (Stuidi Kasus: Distri Zhezha Pontianak). Jurnal Khatulistiwa Informatika, IV(2), 107–116. https://doi.org/10.2135/cropsci1983.0011183X002300020002x
 
Hendrawan, H., Nugroho, A., & Safirman, M. R. (2017). PERANCANGAN SISTEM APLIKASI REKAM MEDIK PADA PUSKESMAS PAKUAN BARU KOTA JAMBI. Jurnal MEDIA PROCESSOR, 10(1), 406–412.
 
Hutahaean, Jeperson (2014). KonsepSsistem Informasi. Yogyakarta :depublish
 
Iriadi, N., Indrasari, A. U., & Komputer, T. (2017). SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA CV . BAMBU JAYA JAKARTA, 9(3), 34–39.
 
Isty, I., & Afifah, N. (2018). Sistem Informasi Penjualan Busana Pengantin Pada Tutut Manten Yogyakarta, 10(1), 1–6.
 
Jubille Enterprise (2014). HTML Manual Book.jakarta:PT. Elex Media Komputindo.
 
Kuryanti, S. J., & Kom, M. (2016). RANCANG BANGUN SISTEM ELEARNING SEBAGAI SARANA PEMBELAJARAN Sandra. Jurnal Khatulistiwa Informatika, 4(1), 84–92. https://doi.org/10.1089/pho.2010.2784

Maulana, M. S. (2016). Pengembangan Dan Implementasi Aplikasi Antrian Loket Pelayanan Masyarakat Menggunakan Metode Multi Chanel-Single Phase. Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol.4(No.1), 75–83. Diambil dari http://ejournal.bsi.ac.id/ejurnal/index.php/khatulistiwa/article/view/1259
 
Maulana, M. S., & Purwaningtias, D. (2016). Implementasi Sistem Informasi Biro Administrasi Akademik Dan Kemahasiswaan Berbasis Internet ( Studi Kasus : Akbid Aisyiyah Pontianak ). AMIK BSI Pontianak, 32–37.
 
Meilinda, E. (2016). Perancangan Aplikasi Kearsipan Surat Menyurat Pada Badan Pemerintahan, IV(2), 144–152.
 
Pratiwi, G. A., & Arifin, Y. T. (2017). Perancangan Sistem Informasi UMKM Pada Dinas Koperasi Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Bogor, 14–21. Program, P., Elektronik, P., Web, B., & Akbar, R. (2017). Tugas akhir.
 
Rosa,A.S &Shalahuddin, M (2015). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek.Bandung: Informatika Bandung.
 
Suryani, A., Abdussomad, & Dede Nurrahman. (2013). Rancang Bangun Sistem Informasi Penerimaan Karyawan Berbasis Web. Sniptek 2013, 5(5), 22–26.
 
Taufiq, R. (2017). PERANCANGAN SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN PENERIMAAN BEASISWA MENGUNAKAN METODE SAW PADA SMP YUPPENTEK 1 LEGOK. Jurnal Teknik, 6(2).
 
Wahana Komputer. (2015). Panduan Aplikatif & solusi : Membangun sistem informasi dengan java NetBeans dan MySQL.yogyakarta: Penerbit Andi.