PERANCANGAN PROGRAM SISTEM PENJUALAN SPARE PART KOMPUTER BERBASIS WEB

research
  • 06 Mar
  • 2019

PERANCANGAN PROGRAM SISTEM PENJUALAN SPARE PART KOMPUTER BERBASIS WEB

ABSTRAKSI

Resa Lestari (12150440), Perancangan Program Sistem Penjualan Sparepart Komputer Berbasis Web.

Dalam era globalisasi sekarang ini, teknologi informasi meningkat dengan cepatnya. Adapun komputer yang merupakan peralatan yang diciptakan untuk mempermudah pekerjaan manusia saat mencapai kemajuan baik di dalam pembuatan hardware maupun software dan juga dalam kemajuan dibidang internet. Saat ini perkembangan internet telah memasuki masa penjualan online yaitu disebut E- Commerce. E- Commerce memudahkan dan meningkatkan produktivitas dari sebuah perusahaan. Hal ini dimanfaatkan penulis untuk merancang dan membuat website tentang penjualan spareparts komputer online. Penulis menggunakan Adobe dreamweaver, PHP, dan MySQL. Tujuan penulis membuat website untuk mempermudah penjualan dan mengenalkan produknya kepada konsumen tanpa harus mendatangi konsumen. Begitu pula mempermudah konsumen untuk mendapatkan barang yang di butuhkan dengan lebih efisien.

Unduhan

 

REFERENSI

DAFTAR PUSTAKA

Aditama. Roki. (2012). Sistem Informasi Akademik Kampus Berbasis Web Dengan PHP. Yogyakarta: Lokomedia.

Anggawirya, Erhans, dan Astrid. (2007). Internet Laptop, PC dan Ponsel GPRS atau 3G. Jakarta: PT Ercontara Rajawali.

Aryanto, A., & Irianto, T. (2013). Journal Speed – Sentra Penelitian Engineering dan Edukasi – Volume 5 No 1 - 2013 - ijns.org. Pembuatan Sistem Informasi Perpustakaan Smp Muhammadiyah 7 Surakarta, 5(1), 15–20.

Binanto, Iwan. (2010). Multimedia Digital – Dasar Teori Dan Pengembangannya. Yogyakarta: Andi.

Hidayat, R., Marlina, S., & Utami, L. D. (2017). Perancangan Sistem Informasi Penjualan Barang Handmade Berbasis Website Dengan Metode Waterfall. Perancangan Sistem Informasi Penjualan Barang Handmade Berbasis Website Dengan Metode Waterfall, 175–183.

Komputer, Wahana. (2012). Membangun Web Interaktif Dengan Adobe Dreamweaver, CSS, PHP dan MySQL. Semarang: Andi Yogyakarta.

Prayitno, Agus, dan Yulia Safitri. (2015). Pemanfaatan Sistem Inforasi Perpustakaan Digital Berbasis Website Untuk Para Penulis. Jakarta: AMIK BSI.

Pressman,Ph.D. Roger S. (2010). Pendekatan Praktisi, Rekayasa Perangkat Lunak. Edisi 7. Yogyakarta: Andi.

Rahmayu, M. (2015). Rancang Bangun System Informasi Nilai Ujian Siswa SMP Negeri 3 Bumiayu Berbasis Web. Jurnal Khatulistiwa Informatika, Vol. 3, No. 2 Desember 2015, 3(2).

Rohman, R. S., Ermawati, E., Farlina, Y., & Syabaniah, R. N. (2018). Rancang Bangun Web E-Learning untuk pengelolaan mata pelajaran TIK pada SMPIT Adzkia Sukabumi, 6(1), 85-90.

Saputra, Agus dan Feni Agustin. (2012). Membangun Sistem Aplikasi E- Commerce dan SMS, Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Sibero, Alexander F.K. (2013). Web programing power pack, Yogyakarta: Mediakom.

Sukamto A Rosa, M Shalahudin.(2013). Rekayasa Perangkat Lunak Terstruktur dan Berorientasi Objek, Bandung: Informatika.

Sukarno, Mohammad. (2006). Definisi website. Bandung: Alfabeta.

Wahid, A., Barat, W. J., Indriyani, F., Deswandi, A., & Barat, W. J. (2016). SNIPTEK 2016 Sistem Informasi Reservasi Fasilitas Pada Apartemen Eksekutif Menteng Jakarta: Abdul, 315–322.

Wijayanto, R. (2014). Perancangan Animasi Interaktif Pembelajaran Bahasa Inggris Untuk Kelas 2 Pada MI Nurul Falah Ciater. Evolusi Vol. II No. 1 Maret 2014.

Yatini, Indra. (2017). Aplikasi Pengolahan Citra Berbasis Web Menggunakan Javascript dan Jquery. Jurnal Teknik. Vol 3:3.

Yuhefizar. (2009). Cara Mudah Membangun Website Internet menggunakan Content Management System Joomla. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.