ABSTRAK
Cindy Aulia Pangestu
(43150100), “Perancangan Ulang Corporate Identity
Untuk Membangun Brand Awareness Bubur Sup Pontianak Sebagai Makanan Daerah
Bercitra Rasa Modern”,.
Logo
bisa diartikan sebagai identitas sebuah perusahaan, lembaga, atau apapun itu
yang membutuhkan sebuah ikon agar lebih dekat dan lebih dikenal dengan ikon
atau identitas tersebut tentang perusahaannya. Logo juga memiliki peran penting sebagai identitas
suatu perusahaan. Lgo yang baik harus mencerminkan suatu ciri-ciri atau visi
misi dari peusahaan. Logo yang kuat bukan berarti hanya tulisan dan gambarnya
saja namun memiliki arti yang mencerminkan suatu perusahaan. Bubur
Sup Pontianak adalah sebuah rumah makan yang menjual dan menerima pesanan Bubur
dengan Varian Toping yang berbeda beda. Warung
Bubur Sup Pontianak ini menyadari jika logo yang mereka ambil butuh penyegaran
di dalamnya. Bukan hanya sekedar menganti logo, namun juga menyegarkan
penampilan perusahaan agar konsumen menjadi lebih tertarik. Kemudia penulis
membantu Bubur Sup Pontianak mewujudkan tujuan, visi dan misi perusahaan yang
di tuangkan kedalam perancangan ulang logo dan corporate identity. Dengan adanya perancangan ulang logo diharapkan
meningkatkan penjualan dan memperbanyak konsumen untuk dapat ke Bubur Sup
Pontianak. Selain itu Bubur Sup Pontianak juga dapat dikenal oleh masyarakat
luas sebagai rumah makan daerah bercitra rasa modern dengan varian toping yang
berbeda beda.
Kata Kunci: Bubur Sup Pontianak,
Logo,
Corporate Identity
PERANCANGAN ULANG CORPORATE IDENTITY UNTUK MEMBANGUN BRAND AWARENESS BUBUR SUP PONTIANAK SEBAGAI MAKANAN DAERAH BERCITRA RASA MODERN
DAFTAR
PUSTAKA
Bugin, Burhan, 2013. Metodologo Penelitian
Sosial Dan Ekonomi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Kartika,
Jessica Diana, dan Rudyant Siswanto Wijaya. 2015. Logo: Visual Asset
Development. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.
Rustan,
Surianto. 2013. Mendesain Logo. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.
Sihombing,
Danton. 2015. Tipografi Dalam Desain Grafis, Edisi Diperbarui. Jakarta: PT
Gramedia Pustaka Utama
Sugiyono.
2015. Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D